TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Inovasi Teknologi Terkini untuk Pengobatan Batu Ginjal

Pengobatan penyakit batu ginjal kini semakin canggig

Mengatasi batu ginjal kini semakin mudah berkat perkembangan teknologi. Salah satu inovasi terbaru di Urology Clinic Bethsaida Hospital Gading Serpong adalah Richard Wolf Piezolith 3000 Plus.

Teknologi ini menggunakan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) yang menawarkan solusi nyaman dan efektif dalam menghancurkan batu ginjal.

Berikut Popmama.com ulas beberapa keunggulan dan manfaatnya.

1. Teknologi piezoelektrik canggih

Richard Wolf Piezolith 3000 Plus dilengkapi dengan teknologi piezoelektrik yang menghasilkan gelombang kejut terfokus dan stabil.

Teknologi ini memungkinkan penghancuran batu ginjal dengan akurat, aman, dan tanpa operasi invasif.

2. Pemantauan real-time dengan C-Arm dan USG

Freepik

Keakuratan prosedur ESWL didukung oleh pemantauan real-time menggunakan C-Arm dan USG. Alat ini membantu dokter memantau posisi batu ginjal secara akurat, sehingga hasil perawatan lebih efektif.

3. Fitur Automatic Patient Positioning

Freepik

Fitur penyesuaian otomatis posisi pasien memberikan kenyamanan ekstra selama prosedur berlangsung.

Tempat tidur pasien yang dirancang khusus juga mengurangi rasa cemas, sehingga pasien bisa lebih santai.

4. Tanpa anestesi, nyeri minimal

Pexels/Andrea Piacquadiao

Teknologi ESWL ini mengurangi rasa nyeri secara signifikan sehingga pasien tidak memerlukan anestesi.

Proses penghancuran batu ginjal berlangsung lebih nyaman, tanpa perlu khawatir efek samping dari obat bius.

5. Efektif untuk berbagai kondisi batu ginjal

Freepik/New Africa

Selain batu ginjal, ESWL efektif untuk menangani batu ureter. Dengan menghancurkan batu menjadi partikel kecil, pasien dapat mengeluarkannya melalui urin secara alami tanpa operasi.

Menurut dr. Donny Eka Putra, Sp.U (K), Dokter Spesialis Urologi, Konsultan Trauma dan Rekonstruksi Bethsaida Hospital, "Dengan alat baru ini, pasien jadi lebih nyaman saat menjalani prosedur. Teknologi yang kami pakai sekarang lebih modern dan bisa menghancurkan batu ginjal dengan lebih akurat, nyerinya juga lebih minim."

Selain itu, dr. Pitono, Direktur Bethsaida Hospital, menambahkan, "Kami ingin pasien merasa tenang, aman, dan nyaman saat dirawat di sini. Kehadiran teknologi ESWL terbaru ini benar-benar membantu pasien menjalani pengobatan dengan lebih santai, tanpa rasa sakit yang berlebihan."

Kehadiran inovasi ini mencerminkan komitmen Bethsaida Hospital dalam memberikan layanan berkualitas yang aman dan efektif bagi pasien, membantu mereka menjalani perawatan dengan tenang dan optimal

Baca Juga:

The Latest