TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kumpul Keluarga Lebih Hangat dengan Sajian Hot Pot Cita Rasa Otentik

Satu lagi resto spesialis Chinese Hot Pot dengan vibe ala Kota Shanghai

Popmama.com/Onic Metheany

Berkumpul bersama keluarga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan dan kedekatan berama anggota lain. 

Nah, makan bersama dengan konsep hot pot menjadi pilihan untuk dilakukan. Salah satu yang menghadirkan konsep hot pot yang cocok untuk dinikmati seluruh anggota keluarga semua usia , kamu dapat mencoba restoran chinese food Shu Guo Yin Xian kini hadir di Senayan City, Jakarta. 

Seperti apa konsep hot pot yang ditawarkan restoran ini. Cek selengkapnya di Popmama.com

1. Menghadirkan menu dengan resep turun temurun

Popmama.com/Onic Metheany

Saat kumpul keluarga momen makan bersama mungkin akan menjadi sulit ketika kita mengundang anggota keluarga dengan berbagai rentan usia yang berbeda. 

Tapi tenang di sini kamu bisa menemukan cita rasa yang cocok dinikmati untuk urutan usia dari kecil hingga dewasa bahkan menjelang lansia. 

Jika suka kuah yang pedas berbagai pilihan saus dihidangkan dan dapat diracik sesuai selera. 

Kuah hot pot yang disajikan, ternyata merupakan resep turun temurun dari owner restoran ini. Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group mengatakan bahwa setiap sajian kuah telah dinikmati keluarganya selama turun temurun lho. 

"Saat kumpul bersama keluarga, hot pot menjadi andalan di keluarga saya, oleh sebab itu saya ingin banyak keluarga memanfaatkan waktu bersama di meja makan sambil menikmati hangatnya kuah di hot pot," ujar Irjen Jayadi saat ditemu dalam 5th Anniversary Shu Guo Yin Xiang pada Rabu (23/8/2023) di Senayan City. 

2. Bukan hanya daging ayam dan sapi, pilihan seafood ada di sini

Popmama.com/Onic Metheany

Jika biasanya temukan berbagai makanan yang disajikan di dalam hot pot adalah daging ayam dan daging sapi, kali ini kita bisa menikmati sajian seafood dengan ku hangat yang penuh dengan rempah khas Tiongkok.

Suan Cai Yu sendiri memiliki arti sop ikan asam pedas dengan potongan sayur asin didalamnya. Sub ini terdiri dari tulang ikan yang dicampur dengan sayur asin serta rempah-rempah khas Tiongkok ditambah dengan biji Mala. Menu ini sangat cocok disajikan dengan ikan kerapu goreng. Untuk mendapatkan rasa ikan yang tidak amis pemasakan memerlukan waktu sekitar 6 jam sebelum disajikan pada konsumen. 

Bagi yang belum tahu apa itu sayur asin, sebetulnya sayur ini merupakan sayur sawi yang telah difermentasi. 

Saat di restoran, konsumen akan menikmati Suan Cai Yu dengan berbagai pilihan seafood seperti udang, ikan, kerang dan pilihan seafood lainnya. 

3. Menggabungkan makanan khas Tanah Air dan Chinese

Pexels/chandlervid85

Dalam menu baru yang dihidangkan dalam restoran ini bukan hanya menyajikan berbagai pilihan kuliner khas Tiongkok, namun kita juga bisa melihat perpaduan antara Chinese dan masakan khas tanah air. 

Sebut saja Mochi Wedang Ronde, di mana air jahe dengan cita rasa Tiongkok yang sangat khas dan tambahan mochi yang terbuat dari tepung ketan di dalamnya terdapat kacang tanah, rasanya sudah pasti sangat menghangatkan cocok dinikmati segala usia. 

4. Cita rasa masakan Tiongkok ala Sichuan sudah sangat menjamur di Indonesia

Popmama.com/Aristika Medinasari

Shu Guo Yin Xiang terus berinovasi dengan menu-menu baru yang dapat dinikmati oleh lidah masyarakat Indonesia dengan cita rasa yang khas seperti pedas, gurih, asin, dan asam seperti di Tiongkok. 

“Kami ingin memastikan konsistensi kepada semua pelanggan kami, dan memberikan standar layanan, kualitas makanan, dan kesegaran tertinggi dengan harga terbaik,” kata Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group.

Jadi nggak heran kamu akan menemukan berbagai menu baru dengan ciri khas Tiongkok yang sangat unik.

Seperti Fresh Chicken Meatball, Fresh Beef Meatball with Wansui, Prawn and Chicken Winton, Prawn Stick, Fried Beancurd with Prawn Paste, Prosperity Noodle, Tea Egg, Mochi Black Sesame, dan Soya Milk.

Penasaran dengan restoran Chinese yang menawarkan berbagai varian makanan yang cocok dinikmati setiap anggota keluarga.

Yuk, manfaatkan waktu akhir pekan dengan menikmati makanan yang menghangatkan. 

Baca juga:

The Latest