TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ada Film Selesai, 10 Daftar Film Seru yang Dibintangi Gading Marten

Kemapuan akting Gading memang sudah tidak diragukan lagi!

imdb.com

Film Selesai menuai kehebohan di internet. Film terbaru Gading Marten itu menuai pro dan kontra. Selain film tersebut, sosok Gading sering menjadi pemain utama dalam berbajai judul film lain.

Karier film anak Roy Marten ini dimulai tahun 2008. Ia saat itu memerankan karakter Arif. Gading di film tersebut beradu akting bersama Laudya Cynthia Bella dan Irwansyah.

Beranjak dari sana, Gading pun didapuk menjadi pemeran dalam berbagai judul film lain. Dari komedi-romantis hingga horor pernah dicobanya. Beberapa film Gading Marten yang mendapat banyak pujian masyarakat.

Berikut Popmama.com rangkum daftar film yang dibintangi Gading Marten termasuk film Selesai.

1. Selesai (2021)

imdb.com

Film Selesai menjadi film terbaru Gading Marten di tahun 2021. Beradu akting dengan Ariel Tatum dan Anya Geraldine, film ini bergenre drama komedi-romantis. Film kedua yang disutradarai Tompi ini ditulis oleh Imam Darto.

Sinopsis film Selesai berkisah dari Ayu (Ariel Tatum) yang ingin bercerai dengan pasangannya, Broto (Gading Marten) karena sudah lelah diselingkuhi. Namun, lockdown pandemi datang, ibu mertua (Marini Soerjosoemarno) pun hadir di rumah mereka. 

Di tengah upaya Ayu  dalam menjaga perasaan ibu mertuanya, Broto menemukan fakta baru tentang istrinya yang belum pernah terungkap. Film ini berdurasi 1 jam hampir 30 menit yang akan menyajikan konflik dan masalah rumah tangga berkat kehadiran orang ketiga.

2. Guru-Guru Gokil (2020)

imdb.com

Film Gading Martin selanjutnya adalah Guru-Guru Gokil (2020). Film drama komedi ini disutradarai Sammaria Simanjuntak. Gading Marten beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir, dan Kevin Ardilova. 

Film Guru-Guru Gokil menjadi debut Dian Sastro sebagai produser. Hebatnya, film Guru-Guru Gokil berhasil ditayangkan di Netflix  lengkap dengan subtitle dalam 17 bahasa.

Sinopsis Guru-Guru Gokil, bercerita tentang Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses tapi sering justru sering gagal dalam kariernya. Bagi Taat, kesuksesan berarti memiliki uang banyak.

Hingga suatu saat, keadaan Taat membuatnya harus bekerja menjadi guru di sebuah sekolah. Di saat bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru. Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

3. Temen Kondangan (2020)

imdb.com

Gading Martin menjadi juga turut berperan dalam film Temen Kondangan (2020) yang disutradarai oleh Iip Sariful Hanan. Di sana ia beradu akting dengan  Prisia Nasution, Kevin Julio, Olivia Jensen dan Samuel Rizal.

Sinopsis Temen Kondangan yakni bercerita mengenai Puteri (Prisia Nasution) yang galau tak mau datang sendirian ke pernikahan mantannya. Ia pun mencari dan menawarkan beberapa orang untuk menemaninya ke kondangan tersebut.

Ia mengajak Juna (Kevin Julio), Galih (Gading Marten), dan Yusuf (Reza Nangin). Hari pernikahan tiba, Puteri datang dengan hati lega bersama Yusuf. Namun, masalah baru muncul ketika Galih dan juga Juna ikut datang ke pernikahan Rizal.

4. Nagabonar Reborn (2019)

Twitter.com/blokmsquare

Nagabonar Reborn jadi salah satu film Gading Marten pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Dedi Setiadi di mana Gading berperan sebagai tokoh utama, Nagabonar. 

Uniknya, Puan Maharani muncul di film ini sebagai pemeran pendukung. Film Nagabonar Reborn adalah film daur ulang dari judul Nagabonar yang dirilis tahun 1987 lalu.

Sinopsis Nagabonar Reborn yakni dimulai dengan adanya pembunuhan seorang mandor di perkebunan kelapa sawit di daerah Medan. Mandor dibunuh karena tak mau bekerja sama dengan pihak Belanda.

Mandor ini meninggalkan istrinya yang sedang hamil tua (Rita Matumona) yang kemudian melahirkan Nagabonar. Aladan nama itu karena dilahirkan di malam yang sama dengan pembunuhan ayahnya dengan kondisi langit yang berpetir yang membentuk serupa naga.

Nagabonar kecil tumbuh di desa di daerah Sumatera bersama Lukman (Rifky Alhabsy) dan Mariam (Roby Tremonti). Suatu hari, Nagabonar (Gading Marten) bertemu dengan Kirana (Citra Kirana) yang berdarah Belanda.

Naga jatuh cinta dengan Kirana dan berharap bisa mempersunting putri dokter Belanda itu. Namun, Kirana sudah memiliki kekasih yang bernama Kapten Bastian (Delano Daniel).

5. Love for Sale 2 (2019)

imdb.com

Di film Love for Sale 2 (2019), sebenarnya peran Gading tidak terlalu banyak. Sebab, karakter Adipati Dolken yang banyak muncul di dalam film tersebut. 

Namun, filmnya tetap menarik untuk disaksikan. Berdurasi 92 menit, Love for Sale 2 disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan merupakan sekuel dari film Love for Sale (2018).

Sinopsis Love for Sale 2, yakni menceritakan pengalaman Indra Tauhid alias Ican (Adipati Dolken) berusia 33 tahun. Ia sangat didesak untuk segera menikah oleh ibunya, Rosmaida (Ratna Riantiarno). 

Namun, Ican belum menganggap menikah sebagai prioritas hidupnya. Perbedaan itu seringkali memicu pertengkaran antara Ican dan ibunya.

Suatu hari, Ican merasa masalah ini perlu disudahi. Ican membuka aplikasi kontak jodoh bernama Love Inc. dan memesan calon menantu palsu, Arini (Della Dartyan).

6. Rumput Tetangga (2019)

imdb.com

Film Rumput Tetangga adalah film Gading Martin tahun 2019 buatan Guntur Soeharjanto. Gading Martin beradu akting dengan Titi Kamal, Donita, Tora Sudiro, dan Raffi Ahmad sebagai pemeran utama.

Sinopsis Rumput Tetangga yaitu Kirana (Titi Kamal), seorang ibu rumah tangga adalah murid paling populer dan berprestasi di sekolahnya dulu. Ia mengalami krisis kepercayaan diri setelah menikah dan memiliki anak.

Ia merasa tidak mampu jadi istri ideal bagi Ben (Raffi Ahmad) dan ibu yang baik bagi Rega (Daffa Deddy) dan Windy (Aqilla Herby). Kirana kerap curhat kepada sahabat SMAnya, Diana (Donita) yang senantiasa didampingi asisten pribadinya, Indra (Gading Marten). 

Suatu hari saat reuni SMA ia berbohong kalau Kirana adalah PR Consultant. Saat di reuni Kirana juga mendatangi stand ramal Madam Sri Menyan. Kirana mendapat kartu bertuliskan “Bermula Dari Titik Awal, Setelah Tidak Akan Kembali”. 

Peramal bilang kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan. 

Esok harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Sesaat Kirana merasa bahagia. Ia menikmati keberadaannya sebagai bos dari kantor bagus, dengan puluhan staf yang mengikuti perintahnya.Tapi Kirana merasa justru hal itu salah dan bukan hal yang ia inginkan.

7. Love for Sale (2018)

imdb.com

Love for Sale (2018) adalah film drama romantis yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf. Film ini jadi salah satu daftar film Gading Martin yang meraih sukses besar. Akting Gadung dipuji habis-habisan dalam film ini.

Film ini membawa Gading Marten memenangkan Piala Citra untuk Aktor Terbaik. Sementara Della Dartyan mendapatkan nominasi Aktris Terbaik dan Andibachtiar Yusuf mendapat nominasi Penulis Skenario Asli Terbaik.

Sinopsis film Love for Sale, bercerita Richard (Gading Marten) dijuluki jomblo akut karena single di usia tua. Suatu ketika teman-temannya memberi tantangan agar Richard membawa teman kondangan dalam 2 minggu.

Richard pun mengupayakan segala cara sampai akhirnya menemukan situs kencan yang mempertemukan dirinya dengan Arini Kusuma (Della Dartyan). Kesalahan administrasi membuat Richard terpaksa membiarkan Arini selama 45 hari sesuai masa kontrak. 

Namun, perlahan benih asmara justru tumbuh dalam hati Richard. Ia merasa diterima karena Arina paham pada dirinya, hobi, bahkan pada selera makannya.

Richard pun melamar Arini untuk selamanya bersamanya. Namun, Arini pun mendadak pergi tak kembali, dan Richard mencari jati diri dengan caranya.

8. Hangout (2016)

imdb.com

Dalam film Hangout (2016), performa akting Gading Martin layak dilihat. Film Hangout sendiri adalah film komedi hasil garapan Raditya Dika yang berdurasi 110 menit. 

Sinopsis film Hangout bercerita mengenai Tonni P. Sacalu yang mengundang 9 publik figur untuk ‘Hangout’ di villa di sebuah pulau terpencil. Mereka diundang untuk membicarakan proyek dengan uang besar. 

Kesembilan orang itu adalah Raditya Dika, Felicia (Prilly Latuconsina), Soleh Solihun, Titi Kama, Mathias Muchus, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten dan Bayu Skak.

Setibanya di sana, masalah muncul sejak malam pertama ketika Mathias Muchus mati diracun di hadapan mereka. Mereka tidak bisa pulang karena perahu penjemput mereka baru tiba lima hari kemudian. Mereka akhirnya terjebak dalam pulau tersebut.

Berusaha untuk bertahan hidup, teman mereka satu persatu malah mati setiap hari. Ketika hanya tinggal berempat, salah seorang dari mereka berhasil menemukan siapa pembunuhnya. Sayang belum sempat memberi tahu malah meninggal duluan.

Siapa sajakah mereka yang tinggal berempat? Dan siapakah sosok Toni Sacalu dalam film ini? Jawabannya hanya bisa ditemukan setelah ditonton.

9. Sampai Ujung Dunia (2012)

imdb.com

Didapuk sebagai pemeran utama, Gading Martin menunjukkan performa akting di film ini dengan maksimal. Ia beradu akting dengan Dwi Sasono, Renata Kusmanto dan Arby pranatha.

Sinopsis Sampai Ujung Dunia (2012) bercerita mengenai Gilang (Gading Marten), Daud (Dwi Sasono) dan Anissa (Renata Kusmanto) yang bersahabat sejak kecil. Mereka bertiga datang dari latar belakang yang berbeda. 

Satu cinta-cita Anissa yang dijanjikan untuk dipenuhi oleh kedua 'kakak'nya (Gilang dan Daud) adalah berkeliling dunia. Waktu berlalu dan mereka beranjak remaja. Daud dan Gilang mulai menyadari perasaan sayang keduanya pada Anissa berubah menjadi cinta yang mendalam. 

Keduanya menyatakan cinta di saat yang hampir bersamaan. Anissa bingung, dia tidak mau pertemanan mereka retak. Anissa mengajukan syarat, barangsiapa yang bisa pertama kali mengajaknya berkeliling dunia, akan diterima sebagai kekasihnya.

Hal itu menjadi motivasi Gilang dan Daud untuk mengambil pendidikan setelah SMA. Gilang melanjutkan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia-Curug, sedangkan Daud diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di Merunda.

Sampai Anissa menyampaikan sebuah rahasia kalau cita-cita itu mungkin tak akan bisa tercapai. Sebab, ia baru divonis memiliki penyakit kelainan jantung yang dapat berakibat fatal.

10. London Virginia (2010)

imdb.com

London Virginia adalah film drama yang dirilis pada 2010 dan disutradarai oleh Cheverly. Gading Marten beradu akting dengan Cheverly Amalia dalam film tersebut.

Sinopsis London Virginia yaitu bercerita mengenai gadis bernama London (Cheverly Amalia) yang memiliki segalanya dalam hal karier. London berprofesi sebagai model dan artis papan atas, ia berasal dari keluarga yang berkecukupan. 

Meski telah memiliki segalanya, London selalu menghadapi sejumlah masalah. Karier dan percintaannya membawa ia ke dalam situasi yang sangat menyedihkan. 

Secara diam-diam Candra (Gading Marten) menyukai London dan berusaha mendekatinya dengan cara menyamar sebagai seorang banci dengan nama samaran, Sandara. Sandara bekerja menjadi asisten London.

Itulah tadi daftar film yang dibintangi Gading Marten termasuk film Selesai. Mana film yang sudah dan belum Mama tonton nih? Bisa jadi rekomendasi film Gading Marten yang layak ditonton lho.

Baca juga:

The Latest