TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rencana Saipul Jamil setelah Keluar Penjara, Jadi Youtuber

Bang Ipul juga sudah mempersiapkan 2 lagu mellow untuk dirilis nih

Instagram.com/saipul_jamil_fc

Saipul Jamil keluar dari tahanan per 2 September 2021. Mendekam di rumah tahanan dari 18 Februari 2016 lalu, Bang Ipul didakwa atas kasus tindakan asusila dan suap.

Keluar dari tahanan, Bang Ipul memiliki sejumlah rencana terkait karier dan hidupnya. Mulai dari akan meluncurkan lagu baru hingga akan membuat vlog pribadi.

Berikut Popmama.com rangkum rencana Saipul Jamil setelah bebas dari penjara.

1. Ziarah ke makam mendiang istri

Instagram.com/saipul_jamil_fc

Rencana Saipul Jamil setelah keluar penjara yang pertama adalah berkunjung ke makan istri. Kakak Saipul Jamil, Samsul pernah mengungkapkan kalau adiknya akan napak tilas ke makan almarhumah Virginia Anggraeni.

Ia juga direncanakan akan berkunjung ke makam-makam ustaz yang dikenalnya. Dari Arifin Ilham dan beberapa nama lain. 

2. Mencoba menjadi Youtuber, akan sering unggah vlog

Instagram.com/saipul_jamil_fc

Saipul Jamil juga direncanakan akan menjadi Youtuber lho, Ma. Terlihat sebelum bebas dari penjara, Saipul Jamil mulai gencar mengunggah vlog meskipun diwakilkan oleh managemennya.

Diungkapkan Samsul, Bang Ipul ingin mencoba keberuntungan di YouTube. Sebab, media sosial Bang Ipul sudah cukup populer meskipun ia masih belum sepenuhnya bebas. Samsul menyebut kalau Saipul Jamil juga akan membuat konten prank juga lho. 

3. Meluncurkan lagu baru

Instagram.com/saipuljamilreal

Menjadi penyanyi sebelum dipenjara, laki-laki kelahiran 1980 ini juga akan kembali ke dunia tarik suara. Diungkapkan Samsul, adiknya kemungkinan akan merilis langsung 2 lagu mellow nih.

Samsul menjelaskan bahwa selama di dalam tahanan Saipul tetap menulis lagu, dan untuk karya yang akan dirilis nanti adalah ciptaan Saipul dan temannya.

4. Ingin kembali ke televisi

Instagram.com/saipul_jamil_fc

Terjerat kasus pelecehan anak membuat Saipul Jamil terancam tidak bisa tampil di depan layar kaca. Banyak gerakan yang mendukung agar Saipul Jamil diboikot selamanya agar tidak tampil di TV Indonesia.

Diketahui, sebelum Saipul Jamil bebas dari penjara ia ditawari beberapa pekerjaan. Sudah ada 5 tawaran pekerjaan di TV untuknya. Belum lagi, ada isu salah satu partai politik juga meliriknya.

5. Mengurus bisnis cafe 'Loveupull'

Instagram.com/saipul_jamil_fc

Ketika masih di dalam penjara, Bang Ipul membuka kafe dan kedai kopi dengan nama 'Loveupull' Coffee. Setelah keluar penjara, kemungkinan Bang Ipul akan terjun langsung mengurus usahanya itu.

Sempat diisukan bangkrut, kafe itu nyatanya menjadi bukti dan usaha Bang Ipul untuk mencari uang. 

Itulah tadi sejumlah rencana Saipul Jamil setelah keluar penjara. Semoga setelah lepas dari tahanan, Bang Ipul menjadi orang yang lebih baik ya, Ma.

Baca juga:

The Latest