TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Serial Musikal Payung Fantasi Raih Penghargaan di Singapura

Karya Indonesia Kaya yang terinspirasi dari Ismail Marzuki meraih penghargaan bergengsi

Dok. Serial Musikal Payung Fantasi 

Serial musikal Payung Fantasi yang terinspirasi dari karya musik, dan hidup dari maestro musik sekaligus pahlawan nasional Ismail Marzuki yang ditayangkan tahun 2022 berhasil memperoleh apresiasi. Serial ini mendapatkan perhatian dari masyarakat dengan lebih dari 40 juta views di kanal YouTube Indonesia Kaya.

Pada Kamis (27/4/2023) yang lalu, serial musikal yang dipersembahkan www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Garin Nugroho dan BOOW Live ini juga berhasil mendapatkan penghargaan gold untuk kategori Best PR Campaign: Entertainment. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Marketing-Interactive PR Awards yang diselenggarakan di Island Ballroom Shangri-La Singapura.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi seputar serial musikal Payung Fantasi yang meraih piala gold di Singapura.

1. Apa itu Marketing-Interactive PR Awards?

Dok. Serial Musikal Payung Fantasi 

Marketing-Interactive PR Awards 2023 ini merupakan penghargaan definitif bagi praktisi PR di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australia-New Zealand.

Acara ini telah digelar selama lebih dari satu dekade oleh Marketing-Interactive, sebuah perusahaan periklanan, pemasaran, dan intelijen media terkemuka di Asia yang menjangkau seluruh Singapura, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Thailand.

2. Apa saja kategori pemenangnya?

Dok. Serial Musikal Payung Fantasi 

Untuk tahun 2023 ini, ada 42 kategori yang masing-masingnya terdiri dari tiga pemenang yaitu Gold, Silver, dan juga Bronze yang dinilai oleh juri independen yang terdiri dari pemimpin industri serta pakar komunikasi senior.

Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com mengungkapkan, setelah berhasil membawa pulang penghargaan Bronze di tahun 2022 untuk serial Musikal Nurbaya.

"Di tahun 2023 ini, kami berhasil membawa penghargaan tertinggi yaitu gold untuk serial musikal Payung Fantasi," ucapnya. 

3. Penghargaan bergengsi bidang entertainment Asia

Dok. Serial Musikal Payung Fantasi 

"Kabar gembira ini merupakan hasil dari kerja keras dari para pekerja seni, serta dukungan dari rekan media dan penikmat seni yang telah menyaksikan tayangan ini. Tentunya kemenangan ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi kami, karena dapat bersanding dengan nama-nama besar dalam bidang entertainment di Asia. Penghargaan ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menyajikan beragam program terbaik serta yang mengangkat berbagai kekayaan budaya dan juga sejarah Indonesia dengan kemasan unik dan kreatif untuk menambah wawasan para penikmat seni," ungkap Renitasari Adrian,

Dalam kategori Best PR Campaign: Entertainment ini, www.indonesiakaya.com bersanding dengan National Geographic Asia dengan penghargaan Silver, serta Marina Bay Sands dengan penghargaan Bronze. Selain itu, ada juga beberapa finalis lainnya seperti Orchard Turn Developments, PETRONAS, dan Tune Talk.

Itulah informasi terkait serial musikal Payung Fantasi yang meraih piala gold dalam penghargaan PR Awards 2023. Semoga industri hiburan tanah air kita semakin maju dan berkembang, ya. 

Baca juga:

The Latest