TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sinopsis Drama Korea Gangnam B-Side, Tayang November 2024

Intip aksi Ji Chang Wook dan Jo Woo Jin dalam menumpas kejahatan di Gangnam

Dok. Disney+ Hotstar

Satu lagi drama Korea yang dibintangi oleh Ji Chang Wook akan tayang di akhir tahun 2024 ini. Beradu akting dengan Jo Woo Jin hingga BIBI, proyek terbaru kali ini merupakan drama dengan genre kriminal.

Drama ini akan terbagi menjadi delapan episode. Dua episode pertama Gangnam B-Side akan tayang perdana pada 6 November 2024 di layanan streaming Disney+ Hotstar. 

Drama yang ditulis oleh Joo Wonkyu dan disutradarai oleh Park Noo Ri ini bercerita tentang perjalanan sekumpulan detektif, penegak hukum jalanan dan jaksa dalam mengungkap berbagai kasus dan kejahatan para masyarakat pusat kota Gangnam di Korea Selatan.

Dibintangi oleh para aktor ternama, berikut ini Popmama.com telah merangkum sinopsis drama Korea Gangnam B-Side yang tayang November 2024.

1. Sinopsis drama Korea Gangnam B-Side

Youtube.com/Disney+ Hotstar Indonesia

Seorang detektif bernama Kang Dong Woo (Jo Woo Jin) yang ditolak oleh teman-temannya bahkan diturunkan jabatannya. Tak sampai disitu, ia juga diasingkan dari keluarganya.

Sejak diasingkan, ia mulai mengungkap beberapa kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan rekannya. Namun Dong Woo justru dibekukan oleh beberapa rekan yang tersisa sehingga terpaksa memulai kembali kehidupannya.

Ia kemudian dipindahkan ke sebuah pos terpencil di pedesaan. Namun suatu hari, seorang perempuan dinyatakan hilang. Ia kemudian memutuskan menyelidiki kasus ini.

Tidak sesederhana itu, kasus yang diselidikinya ini lebih besar dari dugaan. Ia kembali terseret ke dalam eksploitasi, korupsi, hingga penggunaan obat-obatan terlarang.

Dalam mengungkap kasus besar ini, detektif Dong Woo tidak sendirian. Ia akan ditemani seorang penegak hukum jalanan, Yoon Gil Ho (Ji Chang Wook).

2. Daftar pemain drama Korea Gangnam B-Side

Youtube.com/Disney+ Hotstar Indonesia

Drama Korea Gangnam B-Side ini diperankan oleh para aktor ternama yang telah sukses di beberapa drama terdahulunya. Mama mungkin mengenal beberapa nama dan wajah dari para aktor ini. Siapa saja, ya?

Berikut ini beberapa daftar pemain drama Korea Gangnam B-Side:

  • Jo Woo Jin sebagai Kang Dong Woo (detektif)
  • Ji Chang Wook sebagai Yoon Gil Ho (penegak hukum jalanan)
  • Ha Yoon Kyung sebagai Min Seo Jin (jaksa penuntut)
  • Kim Hyung Seo (BIBI) sebagai Kim Jae Hee (perempuan yang sedang dicari).

3. Jadi ajang reuni Ji Chang Wook dan BIBI

Dok. Disney+ Hotstar

Melihat beberapa aktor yang pernah berakting bersama di beberapa judul drama jadi ketertarikan tersendiri. Bahkan ajang reuni juga jadi salah satu alasan penayangan drama ditunggu-tunggu oleh para penggemar dan pecinta drama Korea.

Drama Korea Gangnam B-Side ini ternyata juga jadi ajang reuni Ji Chang Wook dengan BIBI, lho, Ma. Diketahui keduanya pernah berada di satu judul drama yang sama, yakni The Worst of Evil (2023).

Keduanya kembali beradu akting di Gangnam B-Side yang sebentar lagi akan tayang. Semakin tidak sabar melihat aksi mereka di drama ini, ya, Ma!

4. Fakta tentang drama Korea Gangnam B-Side

Youtube.com/Disney+ Hotstar Indonesia

Melalui proses produksi yang panjang, ternyata tawaran untuk drama ini sempat diberikan pada beberapa aktor ternama. Sebelumnya daftar pemain Gangnam B-Side telah dirilis, didalamnya juga ada nama aktor Cha Eun Woo.

Awalnya Cha Eun Woo sempat ditawarkan untuk berperan dalam drama ini, namun karena jadwal yang padat akhirnya dirinya menolak.

Tawaran tersebut kemudian diberikan pada Ji Chang Wook yang akhirnya memerankan tokoh Yoon Gil Ho. Pergantian pemain ini justru disambut dengan antusias oleh para penonton yang telah menunggu drama ini.

5. Jadwal tayang drama Korea Gangnam B-Side

Youtube.com/Disney+ Hotstar Indonesia

Drama Korea Gangnam B-Side sudah memulai syuting sejak awal tahun 2024 ini. Setelah melalui proses produksi yang panjang, akhirnya jadwal tayang drama ini telah dirilis.

Trailer perdananya sendiri telah tayang pada 26 November 2024 lalu. Disney+ Hostar juga telah merilis jadwal penayangan Gangnam B-Side. 

Dijadwalkan para pecinta drama Korea sudah bisa menyaksikan penayangan drama ini mulai 6 November 2024. Dibagi menjadi delapan episode, setiap minggunya drama ini akan tayang dengan dua episode sekaligus hingga 27 November 2024.

Itu dia rangkuman terkait sinopsis drama Korea Gangnam B-Side yang tayang November 2024.

Aksi dari Ji Chang Wook, Jo Woo Jin hingga BIBI ini mulai bisa disaksikan di awal bulan November 2024 mendatang. Apakah Mama sudah tidak sadar untuk menonton?

Baca juga:

The Latest