TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sricandy Nostalgia Lagu Diva Indonesia di Synchronize Fest 2024

Lima penyanyi perempuan ex-Indonesia Idol ini tergabung dalam grup 'Sricandy'

Popmama.com/Salsyabila Sukmaningrum

Tiara Andini, Lyodra, Ziva Magnolya, Mahalini, hingga Keisya Levronka kembali reunian di Synchronize Fest 2024 dengan grup 'Sricandy'. Kelima penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini tampil di hari terakhir, Minggu (6/10/24) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Tak hanya tampil solo dengan lagu hits mereka masing-masing, para Sricandy ini juga membawakan beberapa lagu para diva yang hits di era 90-an dan 2000-an. Mereka tampil berduet mengajak penonton nostalgia.

Ada 12 lagu yang dibawakan Sricandy ex-Indonesian Idol musim 10 ini selama satu jam lamanya. Euforia penonton sangat terasa dengan duet yang mereka bawakan.

Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum keseruan Sricandy nostalgia lagu diva Indonesia di Synchronize Fest 2024. 

1. Para 'Sricandy' ex-Indonesian Idol tampil secara estafet

Popmama.com/Salsyabila Sukmaningrum Ziva Magnolya dan Mahalini berduet di Synchronize Fest 2024, Minggu (06/10/24).

Penampilan kelima perempuan yang namanya sedang naik di industri musik tanah air ini cukup unik. Diawali dengan menyanyi bersama, penampilan kemudian dilanjutkan dengan cara bergiliran.

Dibuka oleh Keisya Levronka dengan lagu 'Tak Ingin Usai', kemudian disambung duet dengan Ziva Magnolya menyanyikan lagu 'Pudar' milik Rossa. Penampilan kemudian dilanjutkan duet dengan para Sricandy lainnya.

2. Sricandy ajak para penonton bernostalgia dengan nyanyi lagu para diva

Popmama.com/Salsyabila Sukmaningrum Sricandy di Synchronize Fest 2024, Minggu (06/10/24).

Ada banyak lagu-lagu diva ternama Indonesia yang dinyanyikan. Selain lagu 'Tak Ingin Usai' dari Rossa, ada juga lagu 'Aku Wanita' milik Bunga Citra Lestari yang dinyanyikan oleh Ziva Magnolya dengan Mahalini.

"Ada salah satu diva yang aku merasa lagu ini tuh jaksel banget, ada yang bisa tebak nggak sih? karena suka dikumandanglan," kata Ziva Magnolya saat mendeskripsikam lagu "Aku Wanita" milik Bunga Citra Lestari. 

Sebagai penyanyi yang baru menyelami industri musik tanah air, menyanyikan deretan lagu para diva menjadi kebanggaan bagi para Sricandy ini. Hal ini yang juga mengundang rasa kagum mereka dengan para penyanyi senior yang sudah mengawali karier lebih dulu.

"Kalau melihat penyanyi atau musisi senior kebanggaan Indonesia itu rasanya sangat-sangat bangga dan banyak hal-hal yang kita pelajari dari sosok-sosok penyanyi senior," ujar Lyodra.

Mahalini bersama Tiara juga menyanyikan 'Cinta' milik Vina Panduwinata. Duet ditutup dengan Tiara Andini dengan Lyodra yang menyanyikan lagu 'Tak Kuduga' dari Ruth Sahanaya.

3. Sricandy juga tampil dengan lagu-lagu hits mereka

Popmama.com/Salsyabila Sukmaningrum Keisya Levronka nyanyikan lagu

Tak hanya melihat penampilan yang memukau dari mereka, penonton juga diajak menebak siapakah partner duet selanjutnya. Para Sricandy ini juga menyanyikan lagu hits mereka masing-masing. 

Tak hanya Keisha Levronka dengan lagu 'Usai', Ziva Magnolya juga menyanyikan lagu 'Pilihan Yang Terbaik'. Dilanjutkan oleh Mahalini yang juga menyanyikan lagu 'Sial'. 

Tiara Andini juga menyanyikan tembang hitsnya yang berjudul 'Kupu-Kupu'. Menjadi penutup, Lyodra menampilakn lagu 'Genggam Tanganku'. Sebagai lagu terakhir, ia menyanyikan lagu yang diaransemen ulang olehnya dan Andi Rianto, yakni 'Sang Dewi'.

4. Mengingatkan penonton dengan panggung kompetisi yang mereka ikuti

Popmama.com/Salsyabila Sukmaningrum Tiara Andini dan Lyodra berduet di Synchronize Fest 2024, Minggu (06/10/24).

Penampilan Keisha, Diva, Mahalini, Tiara dan Lyodra ini mengingatkan penonton terutama yang mengikuti perjalanan mereka dalam ajang pencarian bakat. Kembali disatukan di atas panggung, mengingatkan mereka pada acara kompetisi beberapa tahun lalu. 

"Buat saya bisa tampil disini kaya berasa Idol lagi, ya?" kata Mahalini.

Duet terakhir yang dilakukan oleh Tiara Andini dan Lyodra yang menyanyikan lagu 'Tak Kuduga' dari Ruth Sahanaya, membuat penonton nostalgia dengan para finalis Indonesian Idol musim 10 yang menyisakan Lyodra dan Tiara Andini. 

Nah, itu dia rangkuman penampilan Sricandy nostalgia lagu diva Indonesia di Synchronize Fest 2024. Penampilan memukau dari para penyanyi perempuan ini ikut mengajak penonton bernyanyi sambil nostalgia.

Baca juga: 

The Latest