TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Deretan Foto Artis Ikut Pocari Sweat Run 2024 di Bandung, Sporty!

Usai half marathon, Ibnu Jamil lakukan selebrasi dengan mencium pipi Ririn Ekawati di garis finish

Popmama.com/Sania Chandra

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 resmi digelar di Bandung pada hari Sabtu dan Minggu 21-22 Juli 2024. Acara ini sukses menjadi agenda lari terbesar di Indonesia dengan total 42.009 pelari. 

Dari Gedung Sate, terdapat 15.817 pelari dan 26.1919 peserta berlari secara virtual yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Acara terasa semakin istimewa karena banyaknya artis serta publik figur tanah air yang berpartisipasi sebagai peserta.

Mulai dari Raffi Ahmad hingga Olla Ramlan, berikut Popmama.com siap membahas deretan fotoartis ikut Pocari Sweat Run 2024di Bandung

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Popmama.com/Sania Chandra Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi salah satu pasangan artis yang turut berpartisipasi dalam agenda lari satu ini. Bedanya, Raffi Ahmad mengasah diri dengan berlari half marathon. Sedangkan, Nagita Slavina mengikuti lari 10K. 

Papa dari Rafathar ini sepakat bahwa olahraga yang digemarinya ini ternyata juga menginspirasi sang istri untuk mengikuti jejaknya. Diakuinya, agenda lari half marathon dilakukannya sebagai bentuk persiapan untuk maraton di Berlin. 

“Buat saya, Bandung selalu terasa spesial karena saya tumbuh besar di Bandung dan seperti nostalgia. Saya mulai lari 10K di POCARI SWEAT Run tahun lalu, sekarang saya half marathon. Dan ini ternyata bikin lingkungan sekitar, keluarga juga ingin ikut. Tahun ini, Gigi lari 10K, dan Caca Tengker half marathon,” kata Raffi Ahmad saat acara ‘Press Conference: Pocari Sweat Run 2024’ di Gedung Sate, Bandung, Minggu (21/7/2024). 

2. Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

Popmama.com/Sania Chandra Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Berbeda dengan pasangan sebelumnya, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sepakat untuk berlari half marathon bersama. Ririn merasa bersyukur mampu menantang dirinya dengan mengikuti sang suami untuk lari half marathon

Menariknya, ketika sampai di garis finish, mereka melakukan selebrasi kecil-kecilan dengan Ibnu Jamil yang memberikan kecupan mesra di pipi istrinya. Tentu hal tersebut langsung menuai sorotan banyak orang berkat kemesraan mereka. 

“Bersyukur banget finish-nya aman, happy juga. Saya mikir kalau saya harus menyelesaikan apa yang telah saya mulai,” kata Ririn Ekawati. 

3. Febby Rastanty

Popmama.com/Sania Chandra Febby Rastanty di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Febby Rastanty menjadi deretan artis selanjutnya yang menantang diri dengan mengikuti agenda lari Pocari Sweat Run 2024 di Bandung. 

Meski harus berhadapan dengan teriknya sinar matahari, aktris kelahiran 1996 ini tampak begitu trendi memakai kacamata hitam dan topi olahraga. 

Sebagai bentuk selebrasi, Febby tidak mau menyia-nyiakan momen sampai garis finish begitu saja. Ia langsung mengambil smartphone untuk ber-selfie di depan garis finish. 

4. Yuki Kato

Popmama.com/Sania Chandra Yuki Kato di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Yuki Kato turut andil menjadi peserta lari 10K di Bandung. Dikenal sebagai aktris dengan tubuh langsing bak model, salah satu olahraga yang digemarinya adalah berlari di pagi hari. Menurutnya, tak ada alasan untuk tidak mengikuti agenda lari. 

“Ayo, ikutan guys. Kenapa nggak ikutan? Harus ikut. Let's go!" ajak Yuko Kato.

5. Soraya Larasati

Popmama.com/Sania Chandra Soraya Larasati di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Bukan rahasia lagi bahwa Soraya Larasati menjadi salah satu artis tanah air yang memiliki hobi lari. Menurutnya, lari dapat membuatnya belajar untuk menang dari dirinya sendiri. 

Dengan berlari, kita bisa mengalahkan ego dan mencintai segala proses yang dilewati. Untuk agenda kali ini, Soraya Larasati mengikuti lari half marathon dengan rekor 1 jam 43 menit saja. 

6. Olla Ramlan

Popmama.com/Sania Chandra Olla Ramlan di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Tak berbeda jauh dari prinsip yang dipegang erat Soraya Larasati, Olla Ramlan juga menjadikan lari sebagai bentuk latihan untuk melawan dirinya sendiri dengan cara positif. 

Kali ini, Olla Ramlan menantang diri dengan berlari 10K. Tampilannya yang fashionable dengan topi olahraga dan kacamata berwarna pink membuat agenda olahraga terasa begitu menyenangkan. 

7. Chef Arnold

Popmama.com/Sania Chandra Arnold Poernomo di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Sama seperti Raffi Ahmad, ada pula Chef Arnold Poernomo yang menantang diri dengan mengikuti agenda lari half marathon dalam acara ini. 

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya karena mampu mencapai garis finish seperti para sahabatnya yang lain. 

8. Agus Prayogo

Popmama.com/Sania Chandra Agus Prayogo di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Tak hanya dari kalangan artis, ada pula atlet lari jarak jauh Agus Prayoga berhasil menjadi orang pertama yang sampai di garis finish untuk lari full marathon

Agus hanya butuh waktu 2 jam 38 menit untuk sampai di garis finish. Diakuinya, ini menjadi agenda pertama ia melakukan full marathon di kota Bandung. 

“Tahun ini merupakan pertama kalinya Mas @agusprayogo21 mengikuti Marathon di Bandung dan langsung meraih podium 1. Selamat kepada Mas Agus Prayogo atas peraihan podiumnya dan tetap selalu menginspirasi #ceritapelari,” tulis unggahan Instagram @ceritapelari. 

9. The Changcuters

Popmama.com/Sania Chandra The Changcuters di Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Agenda hiburan turut disediakan pihak acara untuk menghibur para pelari yang sampai di garis finish. Grup asli asal Bandung The Changcuters tampil di panggung membawakan lagu-lagu andalannya. 

Salah satunya adalah lagu ‘Racun Dunia’ yang dirilis tahun 2006 dan sempat hits di Indonesia beberapa tahun silam. 

10. Hadir pula Caca Tengker, Alya Rohali, hingga Ricky Harun

Popmama.com/Sania Chandra Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bandung, Minggu (21/7/2024)

Acara lari ini diikuti oleh banyak publik figur yang turut berpartisipasi di Bandung. Hadir pula Alshad Ahmad, Caca Tengker dan suami, Alya Rohali, Muhammad Farhan, Bima Arya, Ricky Harun, hingga Sandiaga Uno. 

Menariknya, Pocari Sweat Run 2024 di Bandung juga berhasil memajukan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Jawa Barat dengan total 77% berasal dari luar kota Bandung. 

“Dampak positif dengan pergerakan roda ekonomi melalui pariwisata tercipta dengan penambahan jumlah hari event menjadi dua hari serta dukungan anggota keluarga yang biasanya juga turut serta menemani pelari ke Bandung,” kata Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Itu dia deretan fotoartis ikut Pocari Sweat Run 2024di Bandung. Apakah acara ini membuat kamu tertarik untuk mengikuti event lari?

Baca juga: 

The Latest