TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Maliq & D'Essentials Ungkap Makanan Pendorong Kreativitas Bermusik

Setiap anggotanya memiliki makanan favorit masing-masing, ada yang suka manis hingga asin

Popmama.com/Sania Chandra

Dalam dunia musik, kreativitas adalah kunci utama yang sangat penting dimiliki oleh para pemusik. Bagi Maliq & D’Essentials, menjaga agar ide-ide segar terus mengalir menjadi salah satu tantangan terbesar yang mereka hadapi sebagai musisi.

Tak hanya melalui latihan dan eksplorasi musikal, ternyata ada faktor lain yang turut mempengaruhi proses kreatif mereka, yaitu makanan. Grup band yang dikenal dengan musik bernuansa jazz and soul ini bercerita soal makanan pendorong kreativitas.

Mereka juga mengungkapkan berbagai menu makanan favorit yang menjadi andalan masing-masing. Nah, kali ini Popmama.com siap membahas lebih lanjut terkait Maliq & D’Essentials ungkap makanan pendorong kreativitas bermusik

1. Memesan sushi saat proses pembuatan lagu Waduh

Popmama.com/Sania Chandra Konferensi Pers Gofood X Maliq & D'essentials di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Selasa (24/9/2024)

Kolaborasi unik antara GoFood dan Maliq & D’Essentials salah satunya adalah meremake lagu hits berjudul Aduh menjadi Waduh

Dalam proses pembuatannya, Indah sebagai salah satu vokalis bercerita bahwa kala itu mereka sampai perlu memesan sushi untuk mendukung suasana pembuatan lagu. Makanan dihadirkan untuk mendukung ide-ide mereka agar tetap berjalan. 

“Menu yang dipesan pas bikin lagu Waduh itu sushi, karena suasana dan moodnya enak,” cerita Indah saat acara ‘Konferensi Pers Gofood X Maliq & D'essentials’ di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Selasa (24/9/2024). 

2. Martabak menjadi andalan Maliq & D’Essentials ketika pusing bekerja

Popmama.com/Sania Chandra Konferensi Pers Gofood X Maliq & D'essentials di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Selasa (24/9/2024)

Dalam proses pembuatan lagu, hal yang lumrah jika seorang musisi merasa pusing atau penat. Ide yang tadinya lancar, seketika mengalami hambatan karena otak yang terus menerus dipakai bekerja. 

Ketika sudah mulai merasa pusing atau stres dalam pembuatan lagu, Indah mengungkapkan kalau personel Maliq & D’Essentials biasanya akan langsung memesan martabak karena dianggap sebagai comfort food mereka. 

“Kita biasanya kalau sudah pusing banget pasti ada martabak manis atau asin, tanpa kacang,” ungkap Indah. 

3. Makanan favorit Maliq & D’Essentials

Popmama.com/Sania Chandra Konferensi Pers Gofood X Maliq & D'essentials di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Selasa (24/9/2024)

Maliq & D’Essentials terdiri dari enam orang anggota yang memiliki preferensi makanan berbeda-beda. Ada anggota yang suka pedes, manis, hingga asin. Berikut beberapa makanan favorit masing-masing anggota Maliq & D’Essentials, antara lain: 

  • Jawa: Sop kaki kambing
  • Widi: Sate padang 
  • Ilman: Bubur ayam
  • Lale: Makanan manis
  • Angga: Pecel yang dicampur dengan rawon 
  • Indah: Gado-gado 

4. Genre musik memengaruhi kesukaan rasa makan seseorang

Freepik/wayhomestudio

Hubungan antara makanan dan musik rupanya pernah diangkat dalam penelitian berjudul The Neural Correlates of Food Preference among Music Kinds (Jing et al., 2024).

Studi tersebut menemukan bagaimana musik menjadi salah satu komponen kunci yang memengaruhi preferensi makan seseorang. Dari empat kategori musik, seseorang yang mendengarkan musik klasik dan hip hop cenderung lebih memilih kuliner bercita rasa manis. 

Sedangkan, pendengar musik rock biasanya lebih memilih kuliner bercita rasa asin. Uniknya, seseorang yang mendengarkan musik jazz umumnya menyukai kuliner yang tidak terlalu asin dan dapat merasakan kenikmatan emosional lebih tinggi saat makan.

Demikian ulasan terkait  Maliq & D’Essentials ungkap makanan pendorong kreativitas bermusik. Kalau kamu sendiri jika sudah mumet, biasanya makanan apa yang kamu pesan?

Baca juga: 

The Latest