TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Menu Es Krim Plant Based, Rasanya Segar dan Nikmat!

Es krim plant based diolah dari beragam macam tanaman tanpa ada unsur hewani

Pexels/Teejay

Plant-based adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada pola makan atau produk berasal dari tanaman. Produk dibuat tanpa mengandung bahan-bahan hewani, seperti susu, telur, dan produk olahan hewan lainnya.

Es krim plant based biasanya bersumber dari berbagai macam tanaman, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk lain yang berasal dari tanaman.

Biasanya, orang mengadaptasi pola makan plant based demi kesehatan, etika terhadap hewan, atau keberlanjutan lingkungan.

Nah, kali ini Popmama.com siap membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi menu es krim plant based.

1. Plant-based Greentea Ice Cream – IKEA

nibble.id

IKEA tidak hanya menghadirkan berbagai keperluan furnitur, tetapi juga memiliki restoran yang menyajikan makanan nikmat. Salah satu dessert yang perlu dicoba ialah Plant-based Greentea Ice Cream.

Bisa dibilang, menu satu ini menjadi salah satu sajian populer. Plant-based Greentea Ice Cream IKEA tidak terbuat dari susu sapi seperti es krim pada umumnya, melainkan menggunakan susu kedelai atau soya.

2. Daiquri Ice – Baskin Robbins

baskinrobbinsathome.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Baskin Robbins, bukan? Terlebih, brand es krim satu ini cukup terkenal di Indonesia, khususnya daerah Jakarta. Pihak mereka sempat membuat inovasi es krim berbahan dasar tumbuhan alias vegan ice cream.

Kalau kamu sedang berjalan-jalan di mal dan berniat untuk membeli produknya, kamu bisa memilih varian antara Daiquiri Ice, Watermelon Burst Sorbet, Non-Dairy Mint Choc Chunk, dan Non-Dairy Salted Fudge Bar.

3. Lemon Sorbet – Northpole

Instagram.com/northpolegelato

Brand es krim satu ini memberi klaim bahwa produknya berupa gelato yang rendah kandungan gula, lemak, dan kalori. Sehingga, membuatnya berbeda dengan es krim pada umumnya.

Produk gelato plant based dari Northpole diolah tanpa menggunakan bahan telur, gelatin, dan pengawet. Es krim North Polse sudah mendapat sertifikasi halal MUI. Varian plant based yang bisa dipilih, yaitu Lemon Sorbet, Blueberry Sorbet, dan Dark Chocolate.

4. Banana Chocolatey – Cold Stone

Dok. Cold Stone Indonesia

Dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-16, Cold Stone Creamery Indonesia memberikan hadiah spesial untuk pelanggannya dengan menghadirkan dua menu frozen dessert plant-based.

Menariknya, menu tersebut merupakan kolaborasi dengan OATSIDE. Salah satu menu yang perlu dicoba adalah Banana Chocolatey. Menu satu ini menyajikan paduan cita rasa yang luar biasa antara manis pisang yang lembut dan cokelat yang melimpah.

Banana Chocolatey adalah opsi frozen dessert yang sempurna untuk pecinta cokelat. Dibuat dengan susu oat, es krim ini memberikan kelezatan dalam setiap suapan.

5. Berry Galaxy – Cold Stone

Dok. Cold Stone Indonesia

Selain Banana Chocolatey, ada juga Berry Galaxy yang merupakan penggabungan sempurna antara kelezatan buah-buahan beri segar dan kelembutan susu oat OATSIDE.

Sehingga, penikmatnya dapat merasakan pengalaman menikmati frozen dessert yang menyegarkan dan luar biasa. Berry Galaxy adalah paduan nikmat dari sensasi rasa yang beragam, memberikan kepuasan tiada tara bagi para pencinta es krim.

Dua menu baru Cold Stone Creamery yaitu Banana Chocolatey dan Berry Galaxy akan tersedia di seluruh gerai Cold Stone Creamery di akhir November 2023.

6. Mango Sorbet – Haagen Dazs

icecream.com

Apakah kamu menyukai es krim keluaran Haagen Dazs? Rupanya, ada juga lho varian es krim mereka yang berbahan dasar tumbuhan. Es krim plant based buatan mereka dibuat tanpa susu dan sebagai gantinya terbuat dari buah-buahan yang segar.

Alhasil, es krim satu ini cocok banget buat kamu yang menyukai rasa-rasa buah. Kamu bisa mencoba es krim bebas susu, seperti Mango Sorbet dan Raspberry Sorbet.

7. Raspberry – Orvia

blibli.com

Jika berbicara tentang gelato plant based, maka salah satu brand es krim yang perlu kamu coba adalah Orvia. Produk es krim mereka dibuat tanpa susu. Kamu juga bisa memilih es krim bebas gluten.

Selain bahan-bahannya yang bebas dari kandungan hewani, Orvia juga sedia beragam varian rasa, seperti cokelat, green tea, raspberry, kelapa dan cendol.

Nah, jadi itu dia beberapa rekomendasi menu es krim plant based. Jadi, tertarik untuk mencoba yang mana, nih?

Baca juga:

The Latest