TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Brightspot 2024 Hadirkan Kolaborasi antara Keativitas Manusia dan AI

Brightspot tahun ini punya banyak keunikan yang menarik

Di era digital yang semakin didominasi oleh kecerdasan buatan (AI), kreativitas manusia menjadi semakin penting. Salah satu cara untuk mendorong kreativitas setiap individu adalah dengan menyediakan ruang publik yang memungkinkan interaksi antar individu itu sendiri. 

Brightspot hadir sebagai jawaban atas kebutuhan ini. Market tersebut menawarkan wadah bagi para pelaku UMKM Indonesia untuk memamerkan kreativitas mereka dan bersatu dalam visi bersama.

"Tahun ini My BCA x brightspotMRKT kembali hadir untuk ketiga kalinya, mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas yang berfokus pada keberlanjutan, guna mendorong gaya hidup yang lebih bertanggung jawab," ungkap Anton Wirjono dalam konferensi pers di Agora Thamrin Nine (24/9/24) 

Nantinya acara ini akan hadir selama dua akhir, yaitu  pekan: 27-29 September dan 3-6 Oktober di Agora Thamrin Nine. 

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan acaranya, berikut Popmama.com  siap membahas informasi terkait Brightspot 2024 Tampil Berbeda, akan Hadir Dalam Waktu Dekat! 

Mengusung Tema Future Perfect

Popmama.com/Zahra Utami Putri

Tema Future Perfect dipilih untuk menekankan bahwa setiap individu memiliki kreativitas unik yang tidak dapat sepenuhnya digantikan oleh AI. Meski demikian, tema ini juga mengakui bahwa masa depan yang sempurna tercipta melalui kolaborasi antara kreativitas manusia dan AI. 

Brightspot mewujudkan visi ini dengan menyediakan ruang publik dan tenant yang memamerkan kreativitas individu berdampingan dengan teknologi AI.

"Melalui tema ini, kami ingin menekankan pentingnya kreativitas dalam penciptaan produk. Kami berharap interaksi antar individu akan terus berlangsung, membentuk komunitas kreatif yang tidak sepenuhnya bergantung pada AI," tutur Anton Wirjono. 

Berbeda dengan Tahun Lalu Kini Hadir Lebih Banyak Tenant

Dok/brightspot

Tahun ini menjadi istimewa bagi brightspotMRKT karena adanya kehadiran lebih dari seribu tenant UMKM Indonesia. Tepatnya, 1300 tenant berpartisipasi, menandai peningkatan signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini memperluas ruang bagi para pelaku industri kreatif lokal untuk berbagi visi dan mendorong terbentuknya komunitas kreatif baru.

"40 persen tenant kami adalah pendatang baru yang menarik. Kali ini, kami juga menyambut lebih banyak peserta dari luar Jakarta. Semua adalah UMKM dengan komposisi 30 persen produk makanan dan sisanya fashion serta produk lainnya," jelas Anton Wirjono.

Tidak hanya itu saja, keunikan lainnya di tahun ini  tertuang dengan kolaborasi bersama komunitas lingkungan.

Kolaborasi dengan Komunitas Lingkungan sebagai Bentuk Kepedulian

Dok/brigtspot

Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama brihgtspotMRKT berkolaborasi dengan salah satu komunitas lingkungan. Nantinya komunitas ini akan membantu acara brightspotMRKT dengan cara memilah sampah secara benar dan baik. 

“Jadi waste4change membantu kami mengolah sampah dari tempat-tempat sampah sudah kami sediakan. Hal ini dibuat karena bentuk perhatian kami atas lingkungan. Nantinya dengan lembaga ini akan pilah-pilah sampah dari yang organik, bisa dijual hingga bisa diolah kembali,” tambah Anton Wirjono dalam konferensi pers di Agora Thamrin Nine.

Nah, cara mengunjungi brightspotMRKT ini cukup mudah dan tidak dipungut biaya sedikit pun, kalian cukup dengan men-download brightspot App lewat gawai kamu. Gimana tertarik untuk datang ke sini? 

Baca juga:

The Latest