TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Lokasi syuting Drama Korea Love Next Door, Wajib Dikunjungi!

Jangan lewatkan 7 lokasi syuting ikonik dari Love Next Door yang menawarkan pemandangan memukau

Pernahkah kamu mendengar tentang drama Korea yang kini sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat? Yup, Love Next Door berhasil meraih posisi teratas dalam daftar mingguan drama TV versi Good Data Corporation. Drama ini mengisahkan perjalanan cinta dengan penuh gejolak antara seorang wanita yang berusaha memulai hidup baru dan 'putra teman ibunya' dari masa lalunya.

Jung Hae-in memerankan Choi Seung-hyo, seorang arsitek muda berbakat dengan kepribadian hangat dan sangat dikagumi banyak orang. Kehidupannya yang tenang berubah drastis saat Bae Seok-ryu, teman masa kecilnya yang diperankan oleh Jung So-min, kembali hadir. Inilah awal mula kisah Love Next Door yang menawan hati para penonton.

Drama ini tidak hanya menawarkan kisah romantis, tetapi juga memperkenalkan beberapa tempat ikonik di Korea yang kini menjadi destinasi wisata favorit. 

Bagi kamu yang penasaran apa saja tempat ikonicnya, berikut adalah 7 Lokasi syuting drama korea Love Next Door, wajib dikunjungi! dirangkum oleh Popmama.com 

1. Gondang-gil

website/buzzersetter

Tempat Ini adalah sebuah gang di mana kedua tokoh utama berpegangan tangan dan berlari semasa kecil. Gondang-gil ini dikenal sebagai jalan yang menawan dan indah,  terletak di jantung kota Seoul, Korea Selatan.

 Terkenal karena perpaduan unik antara unsur tradisional dan modern, jalan ini menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung yang dipenuhi dengan budaya, seni, dan kuliner lokal.

Tips wisata: cara terbaik untuk menjelajahi Gondang-gil adalah dengan berjalan kaki, sehingga kamu dapat sepenuhnya menghargai seni, arsitektur, dan kehidupan lokal. 

2. Namsan Seoul Tower

website/buzzsetter

Namsan Seoul Tower, ikon dari kota Seoul, menjadi salah satu latar romantis dalam Love Next Door. Di sini, tokoh utama sering bertemu dan menghabiskan waktu menikmati pemandangan malam Seoul yang memukau. Menara ini terkenal dengan love locks atau gembok cinta yang dipasang oleh pasangan sebagai simbol hubungan abadi.

Tips wisata: Kunjungi pada malam hari untuk mendapatkan pemandangan lampu-lampu kota yang spektakuler. Jangan lupa menyiapkan gembok cinta jika datang bersama pasangan ya. 

3. Desa Mural Ihwa Seoul

Website/bizzsetter

Ihwa Mural Village yang terletak di jantung kota Seoul, Korea Selatan, merupakan kawasan ramai. Tempat ini dikenal dengan mural-muralnya yang memukau dan suasana artistiknya. 

Desa yang indah ini telah populer sebagai lokasi syuting drama romantis 'Love Next Door', menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi bagi para penggemar dan wisatawan.

Tips wisata: Saat menjelajah, perhatikan penduduk setempat dan hargai privasi mereka. Desa ini adalah komunitas yang hidup, jadi jangan ganggu penduduk setempat. Bawa kamera karena banyak visual yang menakjubkan, kamu pasti ingin menangkap mural berwarna-warni dan pemandangan yang menakjubkan.

4. Taman Cheongun, Seoul

Instagram.com/lovenextdoor.tvn

Taman bermain di Seoul ini menjadi lokasi syuting drama Love Next Door. tempat tersebut digambarkan sebagai taman bermain masa kecil tempat Seok-ryu akan pergi sendiri dan menangis saat masih kecil. Kemudian, biasanya Seung-hyo akan muncul untuk menghibur, dan mereka pergi ke gym bersama.

Tips wisata: Bawalah tikar piknik dan makanan untuk menikmati waktu bersantai. Kamu juga bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi taman yang luas ini.

5. Coming Book, Cafe Sogeuro

Instagram.com/Alsimanjuntak

Coming Book, Cafe Sogeuro adalah kafe unik yang menggabungkan suasana nyaman dengan rak buku yang penuh karya sastra. Tempat ini menjadi bertemunya Bae Seok Ryu mengundang Jung Mo-eum dan Choi Seung-hyo. Pertemuan ini terlihat serius melalui percakapannya. 

Tips wisata: Kafe ini cenderung lebih sepi di pagi atau sore hari. Jika kamu ingin membaca dengan tenang atau mengerjakan sesuatu, datanglah saat jam-jam sepi dna hari kerja ini.

6. Taebaek Giwai Villange

Instagram.com/damifilmz

Tempat ini adalah saksi perjalanan pertemuan Bae Seok-ryu dan Choi Seung Hyo  untuk berkencan. Dalam taman ini juga mereka menunjukkan kasih sayangnya masing-masing.

Tips wisata: Kamu bisa kunjungi taman ini pagi hari atau sore hari untuk nikmati pandangan bunga matahari yang indah.

7. Mungsugol Camping

website/buzzsetter

Lokasi ini menjadi saksi cerita Yeondu mengungkapkan perasaannya sayangnya kepada Dan-Ho. Namun sayangnya, Da-Ho menolaknya dengan lembut karena tidak mampu membalas perasaannya. Mereka bisa berkemah bareng demi mendukung Kang Yeon-du saat itu. 

Tips wisata: Musim semi dan musim gugur adalah waktu terbaik untuk berkemah di Mungsugol. Di musim semi, bunga-bunga bermekaran, sementara di musim gugur, dedaunan berubah warna menjadi merah dan kuning, menciptakan pemandangan yang indah.

Itudia beberapa lokasi syuting drama korea love next door, wajib dikunjungi! Jika kamu sedang lagi di korea, mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? 

Baca juga: 

The Latest