TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Foto Dapur Baru Tasyi Athasyia, Serba Touchscreen

Tasyi sukses merenovasi dapur sesuai impiannya

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Tasyi Athasyia kembali merenovasi dapurnya dengan nuansa yang lebih segar dan mewah. Setelah proses renovasi selesai, Tasyi memperlihatkan setiap sisi dapur baru tersebut yang penuh dengan kilauan emas. 

Menariknya, dapur baru Tasyi Athasyia tak hanya mementingkan estetika tapi juga fungsinya. Beberapa sudut di area dapur tersebut juga telah dilengkapi teknologi canggih, seperti fitur serba touchscreen hingga soft closing

Jika Mama penasaran seperti apa penampilannya, berikut Popmama.com telah merangkum foto dapur baru Tasyi Athasyia yang serba touchscreen.

Disimak yuk, Ma!

Kumpulan Foto Dapur Baru Tasyi Athasyia

1. Tema dapur baru Tasyi nude, cream, dan gold

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Jika dilihat secara keseluruhan, dapur Tasyi ini memang mengusung nuansa nude, cream, dan golf. Beberapa di antaranya berasal dari material stanless steel asli berwarna gold dengan kualitas premium. 

Tak hanya mewah, dapur baru Tasyi juga telah memanfaatkan teknologi canggih yang membuat aktivitas memasak jadi semakin praktis. Di dapur tersebut terbagi menjadi beberapa area yang meliputi area memasak, wastafel, meja island hingga meja makan. 

2. Serba touchscreen

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Dapur di rumah Tasyi menggunakan teknologi canggih, di mana hanya perlu menyentuh sebuah tombol untuk mengoperasikannya. Misalnya saja tombol untuk mengeluarkan colokan, mengeluarkan exhaust, hingga membuka dan menutup kabinet. 

"Aku sengaja bikin tempat bumbunya kaya gini biar keliatan neat, keliatan bersih dapurnya. Karena biasanya suka kelihatan ganggu tuh tempat bumbu dan tepung-tepung ini. Nah, jadi bisa diumpetin kalau lagi nggak mau dipakai," tutur Tasyi. 

3. Terdapat pintu kamuflase untuk ke pantry

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Di salah satu sisi dapur Tasyi terdapat sebuah pintu kamuflase berwarna putih. Tasyi menuturkan bahwa pintu tersebut merupakan akses menuju pantry. 

Pantry di dapurnya digunakan sebagai tempat untuk menyimpan stok kebutuhan dapur atau alat-alat rumah lainnya. 

4. Lemari penyimpanan elektronik dapur

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Tasyi menyediakan lemari khusus untuk menyimpan elektronik dapur. Di dalam lemari tersebut berisi kumpulan blender, panci, mixer, dan elektronik lain yang biasa ia gunakan untuk memasak. 

"Nih ada yang biasa buat aku masak daging gitu kayak panci presto automatic gitu. Di sini ada air fryer dan juga ada chopper," jelas Tasyi. 

Di setiap sekatnya terdapat colokan, sehingga elektronik dapur tersebut bisa langsung digunakan di tempat dengan cara menarik setiap sekatnya ke depan. 

Praktis banget ya, Ma?

5. Area memasak yang penuh kilauan emas

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Ini merupakan area yang paling sering digunakan saat memasak. Meskipun nampak seperti dapur mainan, namun Tasyi menegaskan bahwa ia memang benar menggunakan area tersebut untuk memasak. 

Hanya saja, pajangan peralatan dapur bernuansa emas itu hanya sekadar ornamen pajangan saja, tidak untuk digunakan. Tasyi menggunakan peralatan memasak yang ia simpan di dalam laci. 

Selain ada kompor, area memasak itu juga menyimpan banyak laci dan lemari kabinet atas untuk menyimpan perlengkapan memasak. 

6. Meja island dengan motif abstrak mewah

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Meja island di dapur baru Tasyi didesain dengan bentuk sangat mewah. Meja tersebut memiliki motif marble dengan tambahan ornamen emas di setiap sisinya. 

"Aku suka banget sama batu di atasnya ini. Coraknya cokelat terus kayak abstrak. Aduh suka banget sama warnanya," kata Tasyi. 

Tak hanya sebagai alas, meja tersebut juga memiliki fungsi lain untuk menyimpan peralatan memasak, seperti koleksi spatula, cetakan kue stainless steel, dan koleksi mixer

7. Terdapat chandelier yang menggantung di atap dapur

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Kemewahan dapur baru Tasyi didukung dengan cahaya dengan nuansa hangat dan mewah yang berasal dari chandelier. Terdapat tiga chandelier yang menggantung di atas meja island dan meja makan. 

"Jadi satu dapurnya ada tiga," tutur Tasyi. 

8. Area wastafel yang menggunakan teknologi canggih

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Tasyi memisahkan area memasak dengan area wastafel di dapur barunya. Area wastafelnya sendiri nampak berkilau dengan emas, apalagi tempat mencuci piring itu telah menggunakan teknologi canggih. 

Tepat di samping keran terdapat beberapa tombol yang berfungsi untuk mengoperasikan wastafel tersebut. Sementara itu, di bagian bawah ada laci khusus untuk mengeringkan peralatan makan. 

9. Laci penyimpanan fungsional yang membuat dapur semakin estetik

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Di bagian bawah wastafel terdapat beberapa laci penyimpanan fungsional yang membuat dapur baru Tasyi terasa lebih estetik. Ada pengering piring yang canggih, penyimpanan perlengkapan sabun cuci piring, hingga tempat sampah. 

"Bukan hanya aesthetic tapi fungsional karena kadang yang membuat kita nggak bisa terus-terusan aesthetic itu bukan karena kita yang jorok, tapi karena dapurnya itu tidak fungsional. Jadi, kadang habis motong bingung buang sampahnya ke mana gitu, lho," jelas Tasyi. 

10. Tata letak kulkas, dispenser, hingga microwave yang rapi

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Tasyi berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan setiap sisi dapur agar penampilannya terlihat aesthetic. Oleh sebab itu, ia menata setiap perabotan dengan rapi. 

Misalnya saja dispenser yang terhimpit antara microwave dan kulkas.

Ia sengaja menyembunyikan sisi bawah dispenser agar tak merusak keindahan area dapur tersebut. Bagian atas dispenser merupakan kabinet penyimpanan gelas, sehingga memudahkan saat ingin ambil minum. 

11. Meja makan di dapur baru Tasyi didesain untuk empat orang

Youtube.com/Tasyi Athasyia

Tasyi melengkapi dapur barunya dengan satu set meja makan yang juga bernuansa emas. Namun, meja makan tersebut lebih didominasi dengan warna krem. 

Meja makan tersebut didesain untuk empat anggota keluarga dengan posisi melingkar mengikuti bentuk mejanya. Bagian atas meja makan juga diperindah dengan sebuah vas bunga cantik dengan mawar berwarna putih. 

Itulah beberapa foto dapur baru Tasyi Athasyia, serba touchscreen yang penuh kemewahan. Semoga dapur tersebut bisa memberi referensi bagi Mama yang ingin membuat atau merenovasi dapur, ya.

Baca juga:

The Latest