TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Rumah Haji Bolot, Sederhana tapi Luas Banget!

Rumah Haji Bolot di Parung seluas 1.000 meter persegi

Youtube.com/TAULANY TV

Haji Bolot merupakan salah satu komedian senior tanah air yang kerap wara-wiri berbagai program televisi. Namun sayang, kini Haji Bolot jarang muncul di layar kaca mengingat kondisinya yang telah memasuki usia senja. 

Selain dikenal sebagai pelawak, Haji Bolot juga dikenal publik sebagai Juragan Kontrakan karena kepemilikan rumah sewa yang sangat banyak. Haji Bolot sendiri memiliki dua hunian mewah yang terletak di Parung, Jawa Barat dan Jombang, Tangerang Selatan. 

Presenter Andre Taulany berkesempatan mengunjungi rumah Haji Bolot yang berlokasi di Parung. Momen itu diabadikan olehnya melalui konten Sidak Rumah di saluran YouTube TAULANY TV. 

Apakah Mama penasaran dengan kondisi rumah Haji Bolot di Parung? Jika iya, berikut ini Popmama.com bagikan beberapa foto rumah Haji Bolot di Parung berdasarkan video di kanal YouTube Andre Taulany. 

Kumpulan Foto Rumah Haji Bolot

1. Berdekatan dengan kontrakan miliknya

Youtube.com/TAULANY TV

Dikenal sebagai juragan kontrakan, rumah Haji Bolot di Parung berdekatan dengan sejumlah kontrakan miliknya. Dari video yang dibagikan TAULANY TV, kontrakan tersebut terdiri dari tiga pintu yang dilengkapi dengan pagar di setiap huniannya. 

Uniknya, ketiga kontrakan tersebut memiliki warna cat yang sama yakni perpaduan kuning dan hitam. 

2. Halaman rumah seperti aula beratap yang luas

Youtube.com/TAULANY TV

Rumah Haji Bolot bukan berupa bangunan besar, melainkan beberapa bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 1.000 meter persegi. Halamannya berupa sebuah area beratap yang cukup luas seperti sebuah aula. 

Adapun di sisi halaman tersebut terdapat beberapa bangunan rumah, termasuk rumah sederhana Haji Bolot. Bangunan rumah lainnya yang ada di area tersebut milik anak dan cucunya yang telah disiapkan oleh sang komedian. 

3. Haji Bolot siapkan rumah untuk anak dan cucunya

Youtube.com/TAULANY TV

Seperti inilah penampakan salah satu rumah anak Haji Bolot yang ada di Parung. Meskipun tak terlalu mewah, tapi rumah tersebut memiliki teras cukup luas dan diperindah dengan sejumlah tanaman hias. 

Bagian depan rumah juga dipasangi pagar berwarna hitam. Haji Bolot sendiri menegaskan bahwa seluruh hunian yang ia siapkan untuk anak, cucu, hingga saudaranya telah rampung dibangun. 

“Anak, semua udah beres, saudara udah beres,” ucapnya.

4. Memilih bangun rumah di Parung berdasarkan tempat asal sang istri

Youtube.com/TAULANY TV

Haji Bolot punya alasan tersendiri mengapa ia memutuskan membangun rumah di kawasan Parung, Jawa barat. Hal ini dikarenakan Parung adalah wilayah asal istri Haji Bolot. 

Ia biasanya mengunjungi rumah tersebut setiap akhir pekan pada Sabtu atau Minggu. Selain di Parung, Haji Bolot sendiri diketahui memiliki hunian di kawasan Jombang, Tangerang Selatan. 

5. Banyak spot untuk berkumpul

Youtube.com/TAULANY TV

Sebagian besar rumah Haji bolot mengusung konsep ruangan semi outdoor terbuka. Halaman rumahnya sendiri menyediakan beragam spot untuk berkumpul menggunakan meja dan kursi maupun lesehan.

Area terbuka yang sangat luas pun sangat bermanfaat ketika perayaan Lebaran tiba. Seluruh anak dan cucu-cucunya memanfaatkan area tersebut untuk bersilaturahmi. 

6. Teras rumahnya dilengkapi dengan kursi dan ada kolam ikan

Youtube.com/TAULANY TV

Meskipun punya aula berupa halaman luas beratap, namun Haji Bolot tetap memasangkan pagar pembatas minimalis di teras rumahnya. Menurutnya, pagar tersebut memang sudah terpasang sebelum aula tersebut dibangun. 

Haji Bolot melengkapi area teras rumahnya dengan kursi berwarna hijau yang digunakan untuk bersantai atau menerima tamu. Sementara itu, pada sisi sebelah kiri terdapat kolam ikan. 

7. Ruang tamu rumah Haji Bolot dilengkapi dengan pajangan foto

Youtube.com/TAULANY TV

Ruang tamu di rumah Haji Bolot nampak sederhana dilengkapi dengan sejumlah furnitur seperti sofa, rak pajangan, hingga pajangan dinding. Ia melengkapi area dinding dengan foto-foto yang menampilkan dirinya dan sang istri.

Tak ketinggalan, Haji Bolot juga melengkapi area ruang tamu tersebut dengan sofa letter U yang cukup empuk.

8. Berlokasi di Kampung Jampang, Parung

Youtube.com/TAULANY TV

Sebelum dibangun menjadi sebuah rumah, dulunya kawasan tersebut berupa sebuah hutan. Berdasarkan keterangan dari istrinya, rumah Haji Bolot itu berada di kawasan Kampung Jampang, Parung, Kabupaten Bogor. 

“Dulu ini hutan. Dibeli sama Pak Haji langsung dibangun ini. Udah 8 tahun tinggal di sini dari 2016,” kata istri Haji Bolot.

9. Area dapur bersih dan kotor yang bernuansa klasik

Youtube.com/TAULANY TV

Hunian ini memiliki total 2 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Di area paling belakang merupakan area dapur bersih dan dapur kotor yang terpisah menjadi dua ruangan.

Melihat kesederhanaannya, Andre Taulany yang menelusuri area tersebut langsung teringat dengan suasana dapur klasik di rumah neneknya zaman dulu.

10. Terdapat akses pintu samping

Youtube.com/TAULANY TV

Setelah dari dapur bersih dan dapur kotor terdapat ruangan yang berisi meja makan. Ruangan tersebut juga dilengkapi pintu sebagai akses masuk atau keluar rumah dari samping. 

Tak nampak furnitur seperti sofa atau meja seperti di ruang tamu. Ruangan ini nampak lebih luas hanya terisi meja makan dan sejumlah kursi saja. 

Itulah beberapa foto rumah Haji Bolot yang telah dirangkum. Tak hanya memikirkan dirinya sendiri, Haji Bolot memastikan seluruh keluarganya tinggal di hunian yang layak dan nyaman. 

Baca juga:

The Latest