TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bagaimana Letak Pintu Rumah Menurut Feng Shui? Ini Jawabannya!

Jangan sampai salah posisi pintu rumah ya, Ma

Pexels/Tirachard Kumtanom

Pintu jelas sudah menjadi bagian penting dalam sebuah rumah karena menjadi akses bagi penghuni maupun tamu untuk keluar-masuk rumah. Walau demikian, tahukah Mama bahwa posisi pintu dipercaya berpengaruh terhadap aspek kesejahteraan dan kebahagiaan?

Menurut Feng Shui, penempatan pintu dan jendela ternyata dapat memengaruhi kesejahteraan dan kebahagiaan penghuni rumah secara keseluruhan. Oleh karena itulah, pintu menjadi bagian penting yang diperhatikan banyak orang.

Jika Mama menemukan bahwa tata letak pintu rumah tidak seimbang, maka jangan khawatir dulu. Berikut Popmama.com telah merangkum informasi tentang letak pintu rumah menurut Feng Shui secara detail.

Yuk, disimak!

Bagaimana Letak Pintu Rumah Menurut Feng Shui?

1. Pintu depan dan belakang tidak boleh sejajar

Pexels/Faruk Tokluoğlu

Dikutip dari House Digest, pintu dalam aturan Feng Shui dianggap sebagai saluran utama untuk menerima chi. Dengan demikian, pintu di rumah juga dikenal sebagai mulut chi.

Berangkat dari situ, aturan pertama dan terpenting dari pintu menurut Feng Shui adalah pintu depan dan belakang tidak boleh sejajar.

Pasalnya, kondisi pintu tersebut seperti membuatmu mengundang semua chi yang baik ke dalam rumah untuk dilihat secara sekilas saja karena mereka nantinya akan tersedot keluar melalui pintu belakang.

2. Pintu yang saling bertabrakan atau berbenturan dipercaya dapat memicu perselisihan

Pexels/Max Vakhbovych

Berikutnya, posisi pintu yang saling bertabrakan atau berbenturan ternyata kurang baik menurut Feng Shui. Letak pintu seperti itu dipercaya dapat memicu perselisihan di antara anggota keluarga.

Menyingkirkan pintu tidak selalu menjadi solusi untuk mengatasi ini. Oleh karena itu, laman Happy House Feng Shui menyarankanmu mengatasi masalah ini dengan menggantung hiasan kristal atau menambahkan sentuhan warna kuning.

3. Pintu rumah harus dibuka ke arah dalam dan tanpa gangguan

Pexels/Caio

Berikutnya, Mama juga harus memperhatikan arah gerak pintu rumah saat dibuka dan ditutup.

Pintu di dalam rumah semuanya harus bisa dibuka sepenuhnya tanpa adanya gangguan dan rintangan seperti dari barang-barang yang menggantung, hingga engsel yang bermasalah.

Selain itu, pintu juga harus berayun ke dalam ketika dibuka menuju ke dalam ruangan. Jika pintu rumah berayun ke arah lain, maka itu dipercaya sebagai tanda bahwa kita sedang membiarkan keberuntungan mengalir keluar dari rumah.

Jadi, itulah letak pintu rumah menurut Feng Shui yang harus kamu ketahui. Dengan hadirnya informasi di atas, Mama tentunya jadi mengetahui lebih dalam tentang posisi pintu rumah yang tepat menurut Feng Shui.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat, ya. 

Baca juga:

The Latest