TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Cara Membedakan Corkcicle Asli dan Palsu, Ketahui Ketahanannya

Kenali dulu perbedaan antara Corkcicle asli dan palsu biar nggak ketipu!

Corkcicle.com

Tumbler atau botol saat ini memang tidak lepas dari aktivitas banyak orang. Saat ini pun sudah ada banyak merek botol minum yang beredar, salah satu yang paling viral dan terkenal adalah Corkcicle.

Saking viral dan terkenalnya, tak jarang bila botol minum ini memiliki imitasi atau produk palsu yang diproduksi oleh brand lain. Supaya tak terkecoh, Mama tentunya harus tahu cara membedakannya.

Kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa perbedaan Corkcicle asli dan palsu yang wajib Mama ketahui.

Yuk, disimak!

Perbedaan Corkcicle Asli dan Palsu

1. Corkcicle asli dikemas dalam kotak bermerek dengan logo dan informasi produk yang jelas

corkcicle.com

Untuk membedakan produk asli atau palsu dari sebuah Corkcicle bisa Mama lihat secara langsung dari kemasannya.

Corkcicle asli dikemas dalam wadah kardus atau kotak berwarna putih dengan logo berwarna hitam di bagian depan. Tak berhenti sampai di situ, kardus tersebut pun memiliki kualitas yang bagus, dan semua tulisan bahkan tercetak dengan jelas sehingga mudah dibaca.

Sementara pada bagian belakang, kemasan Corkcicle asli memiliki informasi produk yang tertulis secara lengkap, mulai dari jenisnya, warna, sampai ukuran.

Untuk produk palsu, biasanya dikemas dalam kontak berwarna hitam pada bagian depan dengan tulisan logo putih. Selain itu, kualitas kardus yang dipakai sebagai kemasannya pun tak bagus.

2. Corkcicle asli punya logo yang tercetak dengan jelas dan rapi pada botol

corkcicle.com

Salah satu bagian yang mudah dikenali untuk membedakan asli atau palsu, yakni logo pada botol. Corkcicle asli memiliki logo bertulis Corkcicle yang tercetak dengan jelas dan rapi pada botol. Logo itu bahkan juga tampak menyatu, tak terpisah.

Sementara botol palsu, logo Corkcicle yang ada di sana mungkin terlihat buram atau mungkin tulisannya terdapat spasi atau tampak terpisah.

3. Corkcicle palsu terbuat dari bahan berkualitas rendah

corkcicle.com

Kalau menurut Mama melihat dari logo saja tidak cukup, maka cobalah untuk memeriksa bahan yang dipakai pada botol Corkcicle tersebut. Pasalnya, Corkcicle palsu sudah pasti terbuat dari bahan yang murah, seperti alumunium atau baja tahan karat yang kualitasnya rendah.

Sementara itu, Corkcicle asli terbuat dari baja tahan karat kelas premium 18/8 dengan teknologi triple-insulated. Sudah pasti bahan yang dipakai Corkcicle telah memenuhi standar FDA (Food and Drug Administration), atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat.

4. Corkcicle asli punya fitur tutup anti tumpah hingga bagian bawah silikon anti selip

corkcicle.com

Perlu Mama ketahui, Corkcicle asli memiliki segudang fitur yang membuatnya menjadi tumbler premium. Fitur seperti tutup anti tumpah, triple-insulated, hingga bagian bawah silikon anti selip menjadi fitur yang dimiliki Corkcicle asli.

Semua fitur tersebut mungkin tidak dimiliki botol palsu. Bisa saja mereka memiliki fitur serupa, tapi tidak berfungsi secara baik.

5. Corkcicle palsu biasanya dijual dengan harga yang sangat murah

corkcicle.com

Lantaran memiliki kualitas bahan yang kurang oke hingga kemasan yang tak bagus, sudah pasti Corkcicle palsu biasanya dijual dengan harga yang sangat murah. Harganya bahkan bisa sangat jauh dari Corkcicle asli.

Di sisi lain, Corkcicle asli dengan bahan berkualitas tinggi, punya teknologi dan fitur keren, serta tahan terhadap dingin dan panas tentunya memiliki harga produk yang sebanding.

6. Corkcicle asli dapat tahan panas dan dingin lebih lama

corkcicle.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Corkcicle asli telah dibekali dengan teknologi triple-insulation. Fitur itu tentu membuat botol minum Corkcicle asli dapat tahan terhadap minuman bersuhu panas maupun dingin secara lebih lama.

Untuk lini produk Classic + Sport Canteens dapat menjaga minuman tetap dingin selama 25 jam, dan panas selama 12 jam.

Hal itu jelas berbeda dengan Corkcicle palsu. Pasalnya, tempat minum yang palsu tak mampu menjaga suhu panas atau dingin pada minuman dalam waktu yang lama.

7. Aroma pada botol Corkcicle palsu tetap melekat walau sudah dicuci

corkcicle.com

Cara lainnya untuk membedakan Corkcicle asli atau palsu ialah dari aromanya. Seperti diketahui, kopi, teh, hingga jus buah memiliki aroma yang berbeda. Di Corkcicle asli, aroma itu tentu saja akan hilang, sehingga rasa dari air pun tak terpengaruh dengan aroma minuman sebelumnya.

Hal itu tidak akan sama dengan Corkcicle palsu. Pada Corkcicle palsu, aroma dari minuman seperti teh atau kopi akan tetap melekat, meski sudah dicuci botolnya sekalipun. Itulah yang kemudian dapat mempengaruhi rasa dari air dalam botol.

Jadi, itulah perbedaan Corkcicle asli dan palsu. Dari informasi ini, tentu Mama bisa mengenali produk asli dan palsu dari sebuah botol minum bermerek Corkcicle.

Semoga informasi kali ini bermanfaat, ya.

Baca juga:

The Latest