TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Gangguan di Rumah Shabira Alula 'Lala', Dikirim Santet

Dapat kiriman guna-guna, keluarga Shabira Alula 'Lala' merasakan banyak gangguan di rumah

Instagram.com/shabiraalula

Kabar yang sangat mengejutkan belum lama ini datang dari keluarga selebgram cilik Shabira Alula atau yang akrab disapa Lala. Menurut kabar yang beredar, keluarganya sempat mendapatkan kiriman guna-guna dari orang lain.

Dalam video bersama Denny Sumargo di kanal YouTube, papanya Lala, Adnan Fahmi, menerangkan bahwa sebelum mendapatkan gangguan, keluarga besarnya sudah memimpikan hal buruk tentang keluarga kecil Adnan.

"Jadi, cerita singkatnya itu sebelum kejadian seperti ini, kan saya punya saudara itu 5 bersaudara kandung, ya, saya yang keenam. Itu lima-limanya itu mimpikan hal yang sama bahwa kita bertiga ini lagi pada celaka. Ada rumah yang kemasukan ular, ada yang tangannya Lala keluar darah semua," katanya dalam video yang diunggah Kamis (14/9/2023).

Selain menerangkan hal tersebut, Adnan bersama istrinya yang juga mamanya Lala turut mengungkap beberapa gangguan yang sempat terjadi di rumah. Lantas, gangguan apa saja yang sempat terjadi di sana?

Berikut Popmama.com telah merangkum deretan gangguan di rumah Shabira Alula 'Lala' secara lebih detail.

Jika kamu penasaran, terus gulir layarmu ke bawah untuk membacanya!

1. Ada bunyi ledakan yang terdengar dari atap rumah

Instagram.com/fahmiochifebrina

Kepada Denny Sumargo, Adnan menjelaskan bahwa kejadian tersebut diawali dengan bunyi ledakan dahsyat yang didengar oleh istrinya sekaligus mamanya Lala, Ochi Febrina. Mendengar ledakan itu, Ochi meminta Adnan untuk memeriksa ke atas rumah.

Anehnya, meski ada bunyi ledakan yang didengar, plafon rumah hingga genteng yang terpasang ternyata tidak hancur sama sekali.

"Jadi, awalnya ceritanya itu bunyi ledakan dahsyat yang istri dengar pertama kali. Bunyi 'jegeer' gitu kan, (sang istri bilang), 'Yang, tolong naik dong, Yang, di atas ada bunyi ledakan.' Kita ngecek, dong. Ternyata plafonnya nggak ada hancur, gentengnya nggak ada yang hancur," kata Adnan.

2. Setelah bunyi ledakan, ada bunyi sapu yang terdengar

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Setelah bunyi ledakan terdengar di rumah, Adnan melanjutkan ceritanya bahwa terdengar suara sapu di rumahnya. Anehnya, kejadian itu tidak hanya terjadi sekali, bahkan selalu berlanjut di jam yang sama sekitar jam 1 hingga jam 3 dini hari.

"Itu awal aku pikir itu kan pertamanya adalah suara biasa, ya, mungkin penunggu-penunggu rumah, gitu kan, tapi selalu berlanjut seperti itu di jam yang sama, jam 1 sampai jam 3," sambungnya.

Mengetahui adanya keanehan yang terjadi di rumahnya, Adnan kemudian menceritakan hal tersebut kepada guru ngajinya. Dari cerita itu, guru ngaji mengatakan kepadanya bahwa ada kiriman guna-guna atau santet dari orang lain.

"Guru ngaji aku itu memang infokan bahwa memang ini ada kiriman sesuatu yang dikirim ke kita," imbuhnya.

3. Ada belatung di makanan mamanya Lala

Instagram.com/fahmiochifebrina

Keanehan yang terjadi di rumah Lala ternyata tidak hanya berhenti pada bunyi ledakan hingga bunyi sapu saja.

Beberapa hari kemudian, Adnan menemukan adanya belatung pada makanan mamanya Lala. Beruntung, istrinya tidak jadi memakan makanan itu. Adnan mengungkapkan, belatung itu ditemukan saat security sedang mengaduk makanan tersebut.

Sebelum ditemukan adanya belatung, makanan tersebut memang tidak jadi dimakan oleh istrinya Adnan dan diberikan kepada security yang ada di rumah tersebut.

"Berapa hari kemudian, istri lagi mau makan tiba-tiba nggak jadi. Padahal mau makan itu makan mi kering yang jauh dari ranah belatung. Ketika mau makan, tiba-tiba istri nggak jadi (makan), 'Nggak jadi deh, Yang, masih kenyang perutnya'," kata Adnan.

"Pas security mau makan, pas diaduk ternyata ada belatungnya. Itu belatungnya ada lagi jalan gitulah, 'Masa sih belatung?' (tanyanya), coba pas diambil, benar belatung," sambungnya.

4. Setelah kejadian itu, asisten rumah tangga (ART) menemukan belatung di setiap sudut rumah saat menyapu

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Kembali melanjutkan cerita, Adnan menceritakan bahwa keesokan harinya setelah ditemukan ada belatung pada makanan sang istri, kejadian aneh juga ditemukan oleh asisten rumah tangganya (ART).

Adnan bercerita kalau ART di rumahnya menemukan ada belatung di setiap sudut rumah pada saat menyapu. Kejadian itu lantas menyadarkan Adnan bahwa ada yang tidak beres. Dia pun jadi yakin bahwa apa yang terjadi di rumahnya adalah 'kiriman' dari orang lain.

"Sedangkan di situ, di rumah kami itu tidak ada daging-dagingan, tidak ada bangkai. Besok paginya ketika ART lagi mau menyapu, ada belatung lagi di setiap rumah, di tangga, di bawah tangga. Jadi, ada belatung, di sapu, ada belatung," kata Adnan.

"Saya juga kaget, 'Wah, ini udah nggak beres.' Jadi, ya sudah aku pikir memang ini benar-benar kiriman," sambungnya.

5. Bukan bunyi sapu, Ochi mendengar ada suara gergaji kayu

Instagram.com/fahmiochifebrina/shabiraalula

Anehnya, pada saat Adnan mendengar bunyi sapu, Ochi malah mendengar suara tersebut mirip seperti gergaji kayu. Kepada Densu, Ochi menceritakan bahwa sumber suara itu awalnya terdengar dari atas kepalanya. Namun, suara itu kemudian berpindah-pindah.

"Saya ingetnya di sekitar 20-an Agustus itu saya ke toilet di tengah malam. Terus tiba-tiba bunyi, tahu petasan kalau mau nikahan gitu lho, seperti itu tapi bagian besarnya itu. Cuma satu kali bunyi tepat di belakang saya, jendela. Kaget gitu, cuma pikiran masih positif," jelas Ochi.

"Nggak lama, kalau ayah kan dengarnya versi sapu, kalau saya, saya rasa di pendengaran saya itu adalah suara 'srek srek srek' (gergaji) kayu. Dia (suara itu) awalnya persis di atas saya, lalu dia pindah ke sini, pindah ke sini, pindah ke depan kamar, pindah ke sana," sambungnya.

Ochi menerangkan suara tersebut terus terjadi setiap hari setelah hari pertama itu. Seperti apa yang dijelaskan Adnan, suara itu disebut Ochi terdengar setiap jam 1 hingga jam 3 dini hari.

"Setiap jam 1 sampai jam 3 tuh. Setelah hari pertama itu terus setiap hari di jam-jam itu dan selalu dimulai ketika saya hanya berdua sama Lala," katanya lagi.

6. Ochi mencium aroma wangi di kamar mandinya

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Keanehan yang dirasakan oleh Ochi kemudian diceritakan kepada Adnan. Setelah melaporkan kejadian itu, Ochi menceritakan security rumahnya langsung naik ke bagian plafon untuk memeriksa apa yang terjadi.

Anehnya, security rumahnya yang sedang memeriksa bagian tersebut mencium aroma kemenyan. Sementara itu, Ochi yang berada di kamar mandi mencium aroma yang sangat wangi. Menurutnya, wangi yang dicium pada saat itu seperti minyak wangi yang tumpah.

"Ketika saya laporan sama ayah di hari pertama, itu security langsung naik ke atas, ke plafon. Security mencium bau kemenyan. Jujur, saya memang nggak tahu bau kemenyan itu seperti apa, tapi yang kalau saya rasakan di dalam bilik kamar mandi itu adalah (bau) wangi," jelasnya.

"Wanginya itu apa ya, dibilang seperti ditumpah minyak wangi," sambungnya.

7. Adnan jelaskan bunyi sapu dan gergaji itu adalah bentuk tindakan penunggu rumah untuk membersihkan kiriman tersebut

Tiktok.com/@shabiraalulaadnan

Adnan juga menjelaskan mengenai gangguan yang terjadi di rumahnya melalui TikTok. Adnan menjelaskan, setelah diterawang oleh orang yang ahli, ternyata ada orang yang tidak suka dengan keluarganya. Mengejutkannya, orang tersebut mengirimkan 'sesuatu'.

Sementara itu, bunyi sapu maupun gergaji yang terdengar di rumahnya setiap malam disebut Adnan sebagai bentuk tindakan dari penunggu rumah untuk membersihkan kiriman tersebut.

"Bunyi gergaji dan bunyi sapu itu ternyata penunggu rumah ini ingin membersihkan kiriman-kiriman tersebut," jelasnya.

Itulah deretan gangguan di rumah Shabira Alula 'Lala' yang sudah dihimpun secara detail. Melalui informasi ini, kamu tentunya jadi mengetahui tentang peristiwa mengejutkan yang belum lama ini terjadi pada keluarga Lala.

Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi kembali di kemudian hari ya, Ma.

Baca juga:

The Latest