TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kumpulan Berita Peralatan Rumah Tangga Bulan Agustus 2024

Produk hingga cabang toko peralatan terbaru hadir di bulan Agustus nih, Ma

Pexels/Pixabay

Peralatan rumah tangga memang menjadi barang yang amat penting di rumah. Oleh karena itu, Mama bisa menghadirkan beragam peralatan rumah tangga sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya.

Kalau bingung dan butuh saran, menengok sejenak kumpulan berita peralatan rumah tangga bulan Agustus 2024 bisa menjadi solusi. Menariknya, ada produk terbaru yang bisa Mama pertimbangkan untuk beli dan hadirkan di hunian kesayangan.

Dalam artikel kali ini, Popmama.com sudah mengumpulkan informasinya secara detail. Yuk, disimak!

Kumpulan Berita Peralatan Rumah Tangga Bulan Agustus 2024

1. ACE Indonesia ekspansi ke Ternate dan Palopo

Dok. ACE Indonesia

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) yang menaungi ACE Indonesia resmi membuka toko pertama di dua kota baru, yaitu Ternate dan Palopo. Dengan pembukaan dua toko itu, perusahaan memiliki 241 toko ACE di 73 kota di seluruh Indonesia.

Toko ACE Indonesia di Ternate, Maluku Utara, terletak di pusat perbelanjaan populer di Ternate, Mal Jatiland, lantai 1, Jl. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Maluku Utara. Toko ini punya luas 1.983 meter persegi.

"Menggabungkan teknologi digital dan konsep belanja yang personal, kami berupaya memberikan pengalaman berbelanja yang solutif, inspiratif dan dapat mewujudkan aspirasi masyarakat di Ternate dan Palopo," ujar Vice President Sales & Operations ACE Indonesia, Rinekso Widyanto.

Sementara di Palopo, Sulawesi Selatan, toko ACE Indonesia terletak di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palopo, City Market, yang berlokasi di lantai dasar, Jl. Dr. Ratulangi No. 78, Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo. Toko ini punya luas 1.863 meter persegi.

Secara keseluruhan, ACE Indonesia menawarkan berbagai kategori produk, seperti Hardware, Cleaning Aids, Lawn & Garden, Lighting, Outdoor Living, Paint & Sundries, Plumbing Supply & Fixtures, Electrical, Tools, Automotive, Sporting goods, Kitchenware, hingga Home Appliances.

"Dengan terus berinovasi dan memperluas jaringan toko kami di seluruh penjuru Indonesia, kami yakin dapat turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi kinerja perusahaan hingga perekonomian nasional," pungkas Rinekso.

2. ATARU buka toko terbarunya di Living World Kota Wisata

Dok. ATARU Indonesia

ATARU di bawah naungan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI), membuka toko terbarunya di Living World Kota Wisata. Toko ini mengusung konsep yang lebih modern, youthful, dan fresh untuk menghadirkan inspirasi dan keceriaan bagi pelanggan yang pelanggan setianya.

ATARU Living World Kota Wisata berlokasi di lantai dasar, Mal Living World, Jl. Boulevard Kota Wisata, Nagrak, Kecamatan Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Toko ini memiliki luas 271 meter persegi.

Menariknya, ATARU Living World Kota Wisata juga menawarkan berbagai produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup dinamis generasi muda. Toko ini pun mengusung konsep terbaru yang mengimplementasikan nilai 'Simple Joys' secara menyeluruh.

Toko ini menawarkan berbagai kategori produk yang menarik. Dari kategori home living, toko ini menawarkan kebutuhan rumah tangga yang trendi seperti berbagai produk dapur, kamar mandi, penyimpanan, dekorasi, dan aksesoris.

"Dengan menghadirkan produk-produk menarik, relevan, dan dapat memenuhi aspirasi generasi muda saat ini, kami berharap dapat turut menginspirasi dan menciptakan momen kebahagiaan bagi generasi muda Indonesia," kata Satria Marino Wicaksana, General Manager Sales & Operations ATARU.

3. BlueScope Zacs hadir sebagai pelindung keluarga Indonesia

Dok. NS BlueScope Indonesia

Atap memang merupakan bagian penting dari rumah yang berfungsi sebagai pelindung dari cuaca dan memastikan kenyamanan keluarga.

Oleh karena itu, pemilihan material atap yang kurang tepat dapat membuat insiden renovasi lebih sering karena tidak tahan lama, panas, retak, bocor, bahkan tidak nyaman.

BlueScope Zacs pun hadir sebagai pelindung bijaksana keluarga Indonesia dengan menghadirkan inovasi teknologi atap metal inovatif terbaik, seperti teknologi cool, natural yang dilengkapi dengan garansi resmi untuk perlindungan karat serta warna.

Atap baja ringan BlueScope Zacs Cool memiliki lapisan pelindung yang bisa memantulkan panas matahari, sehingga bisa membantu menjaga suhu rumah tetap nyaman.

Sementara itu, produk baja ringan BlueScope Zacs Natural dapat dimanfaatkan untuk berbagai elemen taman, seperti partisi untuk memisahkan area atau rangka untuk penutup tanaman. Panel baja ini tersedia dalam berbagai warna dan juga mudah dibongkar pasang.

"Baja ringan BlueScope, dengan ketahanan hingga 10 tahun dan desain yang mudah disesuaikan, dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menambahkan sentuhan modern ke rumah Anda," kata Country President PT NS BlueScope Indonesia, Lucky Lee.

4. Coway mendapat pengakuan sebagai Laboratorium UL Witness Testing Data Program

Dok. Coway Indonesia

Coway mengumumkan bahwa Environmental Safety Certification Center miliknya sudah menerima pengakuan Witness Test Data Program (WTDP) dari UL Solutions, pelopor global dalam ilmu keselamatan terapan.

WTDP memberikan wewenang kepada laboratorium terpilih untuk melakukan pengujian di bawah pengawasan UL Solutions. Hasil pengujian tersebut disetujui langsung oleh UL Solutions, sehingga dapat mempercepat proses sertifikasi produk.

Laboratorium yang memenuhi syarat memiliki otoritas untuk menguji produk ekspor ke Amerika Utara di dua area utama: UL Safety Testing dan ENERGY STAR Testing. Penetapan ini menegaskan fasilitas kelas dunia dan kemampuan analitis Coway yang memperkuat keahlian dan kredibilitasnya dalam evaluasi kinerja produk.

"Dengan menjadi laboratorium UL Witness Testing Data Program menjadi bukti jaminan kualitas kami dan mempercepat proses sertifikasi untuk produk yang kami ekspor ke AS dan Amerika Utara," ujar Jangwon Seo, CEO Coway.

Selain ditetapkan sebagai laboratorium UL Witness Testing Data Program oleh UL Solutions, Coway Quality Management Division juga diakui sebagai laboratorium pengujian yang ditunjuk oleh badan sertifikasi terkemuka lainnya, termasuk U.S. CEC (California Energy Commission) ENERGY testing, KOLAS (Korea Laboratory Accreditation Scheme), NEMKO (Europe), and KTL (Korea Testing Laboratory).

"Kami akan terus meningkatkan reputasi sebagai laboratorium pengujian sertifikasi keselamatan satu atap, meningkatkan daya saing global kami melalui verifikasi produk yang sistematis," tutup Jangwon Seo.

5. Terinspirasi musim gugur, IKEA luncurkan koleksi terbatas HÖSTAGILLE

Dok. IKEA Indonesia

IKEA meluncurkan koleksi terbatas HÖSTAGILLE sebagai solusi dan inspirasi untuk menata ruang makan dan ruang keluarga di rumah menjadi lebih nyaman.

Koleksi ini terdiri dari 16 produk yang terinspirasi oleh warna-warna cerah alami nuansa musim gugur, yang memancarkan kehangatan dan mengundang untuk bersantai di rumah.

Dengan perpaduan motif bunga rosehip serta warna-warna bumi yang cerah, koleksi HÖSTAGILLE menghadirkan sensasi kehangatan untuk menjamu tamu di rumah.

Koleksi HÖSTAGILLE menghadirkan berbagai produk tekstil dan aksesoris meja makan, mulai dari sarung bantal, hingga taplak meja dengan pola yang cerah. Koleksi ini pun dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris untuk dekorasi meja.

"Melalui koleksi HÖSTAGILLE ini, Anda dapat menemukan berbagai solusi kreatif untuk mendekor ruang makan. Taplak meja cantik, gelas, lilin aromaterapi, dan aksesoris dapur membuat pengalaman penyajian hidangan di ruang makan dan menjamu tamu di rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan," ujar Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

Koleksi HÖSTAGILLE kini telah tersedia di semua toko offline dan situs resmi IKEA Indonesia di seluruh Indonesia. Kunjungi ikea.co.id untuk informasi lebih lanjut.

6. Kulkas side-by-side Belleza 4 pintu POLYTRON hadir dengan desain yang lebih premium dan kapasitas terbesar

Dok. POLYTRON

POLYTRON kulkas side-by-side (SBS) 4 pintu Belleza kini hadir kembali di lini SBS POLYTRON dengan desain yang lebih premium dan memiliki kapasitas terbesar di antara lini produk SBS POLYTRON lainnya.

Kulkas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga modern dengan sentuhan kemewahan dan teknologi canggih. Dengan menggabungkan desain elegan, efisiensi energi, dan fitur premium, produk ini memberikan pengalaman penyimpanan makanan yang optimal.

Menariknya, kulkas ini menawarkan kapasitas total hingga 618 liter, terdiri dari freezer berkapasitas 236 liter dan kulkas berkapasitas 382 liter. Dengan kapasitas besar itu, kulkas ini dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan bahan makanan dalam jumlah besar.

Di samping itu, produk ini juga memiliki Rated Power sebesar 252W dengan tegangan listrik sebesar 220V, serta konsumsi energi hanya sekitar 1.2kWh per hari, sehingga sangatlah hemat energi.

Dimensinya pun sangat compact, yaitu panjang 911mm, lebar 706mm, dan tinggi 1830mm. Ini memastikan bahwa kulkas yang satu ini bisa ditempatkan dengan mudah di berbagai ukuran dapur.

Kulkas Side-by-Side 4 Pintu PS-PRS561X ini sudah mulai dijual di toko-toko offline di beberapa kota besar, seperti Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Suarabaya, dan lainnya.

Kulkas flagship dari POLYTRON ini juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp11 juta-an.

7. Hadirkan solusi isi rumah untuk warga Sentul, SELMA kini hadir di AEON Mall Sentul City

Popmama.com/Juan Dwi Satya

Penyedia furnitur dan aksesoris untuk solusi isi rumah, SELMA, secara resmi membuka toko pertamanya di Kabupaten Bogor, tepatnya di AEON Mall Sentul City lantai 2, Jl. MH. Thamrin, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menariknya, toko ini menjadi toko pertama SELMA di Kabupaten Bogor, sekaligus menambah jumlah toko yang beroperasi menjadi 46 toko yang tersebar di 28 kota di seluruh Indonesia. Mereka pun membuka toko di Sentul karena menjadi salah satu daerah perumahan yang diidam-idamkan warga Jabodetabek.

"Kami senang dapat secara resmi hadir di Sentul dan membawa portofolio produk furnitur dan dekorasi isi rumah berkualitas lebih dekat ke pelanggan kami," kata Bertha Hapsari, Vice President of Marketing Communication SELMA.

SELMA merupakan pusat ritel isi rumah dan sebagainya yang berada di bawah naungan PT Home Center Indonesia, dan juga merupakan bagian dari Kawan Lama Group.

Sejak 2018, SELMA menawarkan ragam koleksi produk yang fungsional dengan harga terjangkau, mulai dari sofa multifungsi, rak serbaguna, meja makan minimalis, lemari pakaian, hingga kasur gulung praktis, untuk memaksimalkan tata ruangan dan menghadirkan kenyamanan pada hunian dan tempat usaha.

8. Sharp Lovers Day kembali hadir menyapa konsumen setia Sharp di Indonesia

Dok. Sharp Indonesia

Setelah sukses dengan gelaran promo penjualan Sharp Fiestapora, Sharp Indonesia kembali meluncurkan kampanye Sharp Lovers Day.

Hadir dengan nama Sharp Funtastic, promo penjualan ini akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen setia Sharp yang melakukan transaksi pembelian produk Sharp mulai 1 Agustus 2024-31 Januari 2025.

Dalam program ini, Sharp Funtastic menawarkan total 150 hadiah menarik bagi 150 konsumen setia yang beruntung. Hadiah itu berupa 1 unit mobil Daihatsu Rocky, 4 unit motor Yamaha Mio M3 125, 20 unit TV Sharp 42 inch Google TV, 75 unit kulkas mini bar Sharp, dan 50 unit mesin cuci Sharp twin tube.

"Program Sharp Funtastic merupakan lanjutan dari program Sharp Lovers Day yang sudah menjadi ciri khas kami dalam melayani seluruh pelanggan Sharp. Kami sangat mengapresiasi konsumen setia kami yang telah memilih produk-produk kami dengan memberikan beragam hadiah bagi mereka yang membeli produk Sharp," kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Untuk mengikuti program ini, konsumen hanya perlu melakukan pembelian produk Sharp tipe apa pun di toko tradisional, hypermarket, atau online dengan nilai minimum Rp1.000.000.

Untuk mengikuti programnya, konsumen diminta untuk mengunduh aplikasi Sharp ID yang tersedia di Android dan iOS, mengisi data diri, mendaftarkan produk yang dibeli, dan mengunggah kuitansi/nota pembelian yang jelas untuk memudahkan proses verifikasi.

Setelah menyelesaikan pendaftaran, konsumen akan segera mendapatkan mendapatkan 1 nomor kode undian yang akan diumumkan pada 19 Februari 2025 melalui live streaming di Facebook fans page Sharp Indonesia.

Jadi, itulah kumpulan berita peralatan rumah tangga bulan Agustus 2024. Semoga hadirnya informasi ini bisa menjadi tambahan kabar berarti bagi Mama, ya.

Baca juga:

The Latest