TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Ciri Rumah Jadi Sarang Jin, Bau Menyengat hingga Bayangan Gelap

Aroma tak sedap kerap tercium di rumah

Freepik/wirestock

Kehidupan di dunia ini tak hanya dihuni oleh makhluk hidup. Beberapa manusia yang memiliki kemampuan 'spesial' dapat melihat makhluk-makhluk tak kasat mata yang berada di sekitarnya.

Sudah menjadi hal umum jika manusia hidup berdampingan dengan makhluk halus, salah satunya jin. Konon, makhluk gaib seperti jin kerap menempati rumah-rumah sebagai tempat tinggalnya.

Kehadiran jin di rumah memang tak bisa dirasakan secara langsung. Namun, efeknya justru bisa mengganggu kehidupan keluarga penghuni rumah seperti pertengkaran, suasana yang mencekam, benda yang bergerak sendirinya, dan lainnya.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum ciri rumah jadi sarang jin secara mendalam.

Kumpulan Ciri Rumah Jadi Sarang Jin

1. Suhu yang tiba-tiba berubah

Freepik/H9images

Pernahkah kamu merasakan adanya perubahan suhu secara mendadak di rumah? Jika iya, sebaiknya waspada dengan kehadiran jin di rumahmu.

Kabarnya, jin mampu untuk mengubah suhu ruangan secara tiba-tiba menjadi dingin atau panas. Kemampuan ini dimiliki jin untuk mengatur kondisi sekitar yang sesuai dengan keinginannya.

2. Mimpi buruk kerap menghampiri penghuni

Freepik/DCStudio

Tak sedikit pula penghuni rumah yang memiliki pengalaman mimpi buruk. Beberapa orang pun mengaitkan hal ini dengan keberadaan makhluk halus di sekitar rumah.

Meski begitu, mimpi buruk tak selalu menjadi penentu ada atau tidaknya jin. Selalu untuk membaca doa sebelum tidur agar diberi mimpi yang indah ya, Ma.

3. Muncul aroma tak sedap

Unsplash/Marcus Cramer

Beberapa penghuni rumah kerap mencium aroma tak sedap dari dalam. Jika hal tersebut tiba-tiba muncul, ada indikasi keberadaan jin yang mengganggu hunianmu.

Secara mendadak rumah mengeluarkan bau yang menyengat sebagai tanda kehadiran makhluk halus. Jin disebut mampu mengeluarkan bau tak sedap untuk mengganggu manusia.

4. Beberapa penghuni melihat penampakan makhluk halus

Freepik

Orang-orang indigo dikatakan memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata di sekitarnya, termasuk di rumah. Mereka biasanya melihat makhluk gaib hingga jin di ruangan yang gelap, ruangan sepi, hingga sudut-sudut ruangan.

Apabila mereka melihat keberadaan jin, umumnya akan memberi tanda atau menampilkan mimik muka diam ketakutan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu berdoa di rumah, ya.

5. Suara aneh yang kerap muncul tiba-tiba

Freepik

Pernahkah mendengar suara langkah kaki namun tak ada siapa-siapa? Bisa jadi suara tersebut dibuat oleh jin untuk menakut-nakuti manusia.

Bukan hanya langkah kaki, beberapa suara lain seperti suara pintu bergeser, suara angin, hingga suara gesekan benda kerap muncul tiba-tiba. Selalu hati-hati dan perbanyak doa apabila mendengar suara yang aneh, ya.

6. Sering melihat bayangan hitam

Youtube.com/WatchMojo.com

Keberadaan bayangan gelap di dalam rumah tentu menjadi hal yang sangat ditakuti para penghuni. Mereka akan langsung lari terbirit-birit apabila melihat sosok bayangan gelap yang besar.

Adanya bayangan hitam ini mengindikasikan makhluk gaib yang menakut-nakuti manusia. Selain bayangan, jin dan makhluk halus lainnya bisa berubah wujud menjadi bentuk yang lain.

7. Rezeki tak lancar

Unsplash/Stefano Pollio

Apabila kamu punya warung atau usaha di rumah namun tak lancar, bisa jadi kediamanmu terdapat jin. Jin tersebut mengeluarkan energi negatif yang bisa menghambat rezekimu, sehingga sulit untuk mendapat pemasukan.

Nah, itu tadi beberapa informasi seputar ciri rumah jadi sarang jin dan makhluk halus lainnya. Apabila tempat tinggalmu memiliki ciri-ciri di atas, segera konsultasi kepada pemuka agama dan perbanyak doa di dalam rumah, ya.

Baca juga:

The Latest