TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Progres Rumah Baru Raffi Ahmad, Lantainya dari Italia

Rumah baru Raffi Ahmad sudah dipersiapkan beberapa fasilitas mewah

Instagram.com/raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah membangun rumah baru yang berada di kawasan Andara. Rumah yang sedang dibangun itu sangat megah dan memiliki konsep ala Eropa klasik.

Keduanya kini tengah menunggu rampungnya rumah barunya yang diperkirakan selesai pada Agustus mendatang. Progres pembangunan umah mewahnya itu disebut Raffi menelan biaya hingga Rp85 miliar.

Rumah baru Raffi tersebut memiliki beberapa fasilitas mewah layaknya hotel bintang lima. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum sembilan progres rumah baru Raffi Ahmad yang sangat megah layaknya istana.

Yuk, disimak progres rumah baru Raffi Ahmad!

1. Tampak depan rumahnya sudah hampir selesai

YouTube.com/TAULANY TV

Rumah yang berkonsep ala Eropa klasik itu hampir selesai pembangunannya. Sangat terlihat megah dengan empat lantai yang mengisi rumah barunya, bahkan desain tampak depannya terlihat mewah.

Meski begitu, Raffi menyebut jika rumahnya tidak terlalu besar, namun memiliki cukup privasi.

"Jadi sebenarnya rumahnya nggak besar, cuman private-nya dan taste-nya itu, is the best," jelas Raffi.

2. Tangga menuju lantai dua yang memiliki banyak akses

YouTube.com/TAULANY TV

Ruang utamanya berada di lantai dua yang bisa diakses dengan tangga. Tangga tersebut tidak hanya untuk menuju ruang utama, melainkan bisa digunakan untuk akses ke rumah lainnya.

"Nanti tangganya nyambung ke rumah sana," kata Raffi.

3. Fasilitas parkiran mewah di lantai basement

YouTube.com/TAULANY TV

Salah satu fasilitas yang diinginkan oleh Raffi ialah tempat parkir dengan teknologi canggih. Akses menuju parkiran basement menggunakan elevator yang bisa dinaik turunkan.

"Ini nanti dua mobil bisa gini, nih (naik turun)," ucapnya.

Agar mobil bisa tetap parkir meski lahannya terbatas, Raffi menambahkan lingkaran besar yang bisa diputar supaya mobil bisa berputar.

"Nanti ada pencetannya buat muter sendiri," ujarnya.

4. Awal masuk, para tamu akan langsung disambut ruang tamu yang besar

YouTube.com/TAULANY TV

Meski ruang tamunya belum sepenuhnya rampung, namun sudah terlihat beberapa sudut ruangan serta keramik marmer yang terpasang. Ruang tamunya cukup luas dengan memiliki beberapa akses menuju ruang lainnya.

"Ini akan jadi ruang tamu," terang Raffi sambil memperlihatkan ruang tamunya.

5. Lantai rumahnya bahkan menggunakan marmer yang diimpor dari Italia

YouTube.com/TAULANY TV

Salah satu hal yang membuat biaya pembangunan rumah menelan biaya miliaran rupiah adalah lantainya. Diakui Raffi, lantai rumahnya dipesan langsung dari Italia yang menghabiskan biaya cukup fantastis.

"Ini lantai marmernya dari Italia," ucap Raffi.

Menurut Raffi, lantai dua akan digunakan untuk menerima tamu, sedangkan kamar tidurnya berada di lantai tiga dan empat. Raffi juga berencana akan membuat studio karaoke di lantai atas.

"Kamar gua di atas, kamar Rafathar dan Rayyanza paling atas. Nanti di atas sana gua mau bikin karaoke dan club," pungkasnya.

6. Progres ruang makan yang hampir selesai

YouTube.com/TAULANY TV

Proses pembangunan ruang makan hampir rampung, hanya tinggal dilakukan finishing di lantai serta dindingnya. Nantinya, ruang makannya akan menggunakan AC sentral pada atapnya.

"Ini pemasangan AC-nya seperti di hotel-hotel, AC sentral," tandas Raffi.

7. Fasilitas dapur yang memiliki connecting door

YouTube.com/TAULANY TV

Di sebelah ruang makan, nantinya akan ada ruangan yang dibangun untuk fasilitas dapur. Meski belum sepenuhnya selesai, telihat sebuah penanda pada dindingnya yang digunakan untuk koneksi ke rumah lainnya.

"Ini dapur, tapi kita tembus ke sana, ke rumah selanjutnya," kata Raffi.

8. Adanya fasilitas lift untuk memudahkan akses ke berbagai lantai

YouTube.com/TAULANY TV

Fasilitas mewah lainnya yang tak kalah menariknya ialah adanya lift. Lift tersebut bisa digunakan untuk mengakses empat lantai di rumahnya. Hal ini agar mempermudah orang untuk mengakses lantai tanpa melalui tangga.

"Nanti akan dipasang lift di sini," jelas Raffi.

9. Raffi membuat banyak akses menuju rumah lainnya

YouTube.com/TAULANY TV

Tak hanya di dapur, connecting door juga dibangun di sisi yang berdekatan dengan lift. Menurut Raffi, adanya connecting door mempermudah akses menuju rumah lainnya tanpa harus keluar rumah.

"Dinding ini nanti tembus lagi ke rumah selanjutnya," bebernya.

Raffi berujar jika rumah baru yang sekarang dibangun ini nantinya akan menjadi rumah pribadinya. Sementara, rumah di sebelahnya akan digunakan untuk basecamp tim kreatifnya.

"Ini rumah khusus privacy, khusus terima tamu. Kalau rumah sebelah sana jadi rumah tim kreatif," terangnya.

Itulah beberapa progres rumah baru Raffi Ahmad yang megah layaknya istana. Rumah tersebut direncanakan rampung pada Agustus mendatang dan akan digunakan untuk acara ulang tahun Rafathar.

Baca juga:

The Latest