TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Warna Cat Kamar yang Terkesan Cantik, Makin Estetik

Kombinasikan warna ini dengan ornamen estetik

Freepik/pressfoto

Kamar tidur umumnya menjadi tempat bagi penghuni rumah untuk berlama-lama menyendiri. Ruangan ini kerap dijadikan pemilik sebagai sumber inspirasi ataupun menemukan ide-ide tak terduga.

Oleh karena itu, mereka ingin suasana kamar tidur yang berbeda dibanding ruangan lainnya. Bahkan, banyak dari mereka yang ingin menyulap kamar tidurnya agar lebih cantik.

Namun, terkadang pemilik rumah kesulitan untuk menentukan warna yang cantik di kamar tidur. Hasilnya pun bisa berantakan bila salah memilih warna cat.

Dikutip dari laman Real HomesPopmama.com telah merangkum pilihan warna cat kamar yang terkesan cantik.

Yuk, ketahui pilihan warna cat kali ini! 

Kumpulan Warna Cat Kamar yang Terkesan Cantik

1. Abu-abu terang

bhg.com/Annie Schlechter

Umumnya, ruangan akan dihiasi dengan warna abu-abu yang sedikit gelap. Namun, kamu bisa mencoba untuk mengecat kamar tidurmu dengan warna abu-abu yang lebih terang dari biasanya.

Berbeda dari abu-abu gelap, warna yang lebih terang ini dapat membangkitkan kesan dreamy yang sangat cantik di ruangan. Nuansa ini cocok jika kamu padukan dengan ornamen yang berwarna biru maupun hijau.

Kamar bisa menjadi lebih cantik apabila diberi sentuhan marmer yang memberikan kesan mewah.

2. Krem

asianpaints.com

Warna krem menampilkan kesan yang soft dan hangat untuk ruangan. Jika diaplikasikan untuk kamar tidur, maka sangat terlihat cantik dan lembut yang akan membuatmu merasa tenang.

Demi menciptakan nuansa kamar tidak terlalu monoton, kamu juga bisa menambah furnitur atau hiasan yang bernuansa kayu supaya lebih serasi. Konon, warna krem bisa memancarkan aura lapang pada ruangan kamar.

3. Rose pink

bhg.com/Matthew Williams

Rose pink menjadi salah satu warna yang sangat diminati oleh perempuan. Pasalnya, warna ini terlihat estetik dan feminin yang menampilkan karakter perempuan.

Selain itu, rose pink juga menghadirkan kesan lembut yang teduh, sehingga akan lebih menenangkan penghuninya. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan tanaman hijau agar semakin anggun.

4. Putih

Pexels/TerryMagallanes

Warna cat ini umum diaplikasikan oleh para pemilik rumah karena tampilannya yang netral dan elegan. Putih juga memberikan kesan ruangan yang lebih besar dan luas.

Nuansa serba putih ini akan semakin cantik apabila memberikan sentuhan dekorasi warna pastel yang hangat. Jangan lupa untuk menambahkan hiasan tanaman supaya ruangan terlihat indah.

5. Hijau

bhg.com/Dane Tashima

Cat hijau dikenal sebagai warna yang dapat memberikan nuansa menyejukkan layaknya suasana alam pepohonan. Warna ini bisa mendatangkan ketenangan karena sifatnya yang kalem.

Bukan hanya itu saja, warna hijau juga dapat membuat kamar terasa cantik dan bersahaja. Pilihan warna ini cocok bagi ruangan kamar yang tidak terlalu luas.

Aplikasikan warna hijau yang lebih terang seperti hijau muda agar kamar semakin estetik dan cantik. Padukan dengan unsur warna lain seperti putih atau abu-abu muda, sehingga ruangan terasa bercahaya.

6. Royal Purple

Freepik/Czdistagon

Royal purple mungkin masih jarang diaplikasikan oleh para pemilik rumah. Namun, tak ada salahnya untuk mengkreasikan kamar tidur dengan warna ini agar memberikan nuansa yang berbeda.

Royal purple memiliki warna yang lebih pekat dari biasanya. Tetapi, warna ini justru dapat memberi kesan cantik di kamar tidur dengan sentuhan warna putih yang terlihat elegan.

Walau begitu, kamu dapat memadukannya dengan warna-warna gelap seperti abu-abu tua hingga cokelat. Gantungkan pula lampu kristal di kamar agar semakin anggun dan cantik.

7. Biru

bhg.com/Jay Wilde

Sama seperti hijau, biru juga dikenal sebagai warna menyejukkan karena kerap diasosiasikan sebagai warna langit maupun laut. Warna ini juga terlihat cantik apabila diaplikasikan untuk kamar tidur anak laki-laki maupun perempuan.

Dengan begitu, warna biru di dalam kamar akan memberikan nuansa cantik sekaligus tenang, sehingga para penghuni akan merasa nyaman.

8. Emas

decorpad.com

Sama seperti royal purple, warna emas juga tergolong jarang dipakai oleh kebanyakan pemilik rumah. Hal ini karena emas biasanya cocok dengan hunian yang mewah dan megah.

Kendati demikian, warna ini bisa kamu aplikasikan untuk kamar tidurmu untuk mendatangkan kesan elegan. Padukan dengan warna-warna gelap serta lampu gantung kristal untuk menguatkan kesan cantik di kamar.

Tetapi, usahakan untuk hindari furnitur berwarna pastel karena dinilai kurang cocok dengan cat emas yang menampilkan aura kemewahan.

Itu tadi beberapa referensi warna kamar tidur yang terkesan cantik dan estetik. Yuk, segera aplikasikan pilihan warna di atas agar kamar tidurmu semakin estetik dan berwarna! 

Baca juga:

The Latest