TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 2024

Rekomendasi warna cat ini akan memberikan warna yang berkesan untuk rumah kamu

Pexels/MaxVakhtbovycn

Rumah merupakan tempat tinggal yang memiliki gaya dekorasi masing-masing sesuai dengan selera para penghuninya. Dari berbagai macam cara untuk memeriahkan isi rumah, ada cara yang bisa digunakan Mama dan Papa untuk memberikan sentuhan warna yang berbeda.

Tentu saja dengan dekorasi cat warna rumah yang perlu diperhatikan keestetikaannya. Cat bisa menjadi elemen utama untuk membuat rumah terlihat lebih elegan dan mewah. Maka dari itu, pemilihan dan penerapan warna cat untuk rumah perlu dipahami dengan baik.

Apa saja rekomendasi warna cat untuk rumah? Marilah simak rangkuman dari Popmama.com terkait beberapa warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah 2024 sebagai referensi.

Bagi Mama dan Papa yang ingin memberikan sentuhan warna berbeda di rumah langsung disimak informasi kali ini, yuk!

1. Warna earth tone

Pexels/CraigAdderley

Ada beberapa warna yang bisa digunakan untuk warna cat di rumah pada bagian luar, salah satunya yaitu earth tone (warna bumi). Jenis warna ini cocok dipakai di luar rumah agar memberikan kesan yang lebih segar.

Misalnya warna hijau tua yang mencerminkan kehidupan dan pohon. Lalu warna terakota yang menambahkan kehangatan, dan warna beige yang lembut serta bersifat serbaguna.

2. Warna netral klasik

Pexels/DanielFrank

Warna cat dari netral klasik bisa digunakan untuk area luar rumah. Warna cat yang satu ini merupakan kombinasi dari warna netral karena sifatnya timeless atau tidak lekang oleh waktu.

Kamu bisa menggunakan warna cat ini yang di antaranya adalah abu-abu, putih, cokelat, dan krem. Dari beberapa warna tersebut, tentu akan menambahkan kesan keanggunan pada dinding di rumah.

3. Warna biru

Pexels/QuangNguyenVinh

Dari beberapa warna cat yang bisa Mama dan Papa gunakan di rumah kesayangan, salah satu warna yang bisa dijadikan referensi yakni biru. Warna cat yang satu ini dapat mengubah dimensi ruang di luar rumah menjadi lebih menenangkan.

Selain itu, bagian luar rumah yang menggunakan warna cat biru terkesan lebih tenang, anggun, dan elegan. Kelebihan dari warna cat biru ini bisa dikombinasikan dengan beberapa warna cat lainnya sesuai selera.

4. Warna putih

Pexels/Sophia

Salah satu warna cat yang biasa dihindari oleh kebanyakan orang ketika menghias rumahnya yaitu putih. Putih sering dianggap warna cat yang mudah kotor dengan noda.

Namun, penggunaan putih bukan warna yang terkesan bersih saja. Melainkan warna putih yang memberikan kesan hangat karena memiliki rona warna krem, bahkan ada jenis warna putih yang terdapat kuning tipis-tipis.

5. Warna gelap seperti hitam dan abu-abu

Pexels/ErikMclean

Jika Mama dan Papa sedang mencari referensi warna yang memberikan kesan elegan untuk rumah kesayangannya, warna cat hitam dan abu-abu bisa menjadi jawabannya. Kedua warna cat ini memang terkenal memberikan kesan elegan sekaligus kalem.

Warna ini dapat memberikan kesan yang lebih di luar rumah, apalagi kalau kedua warna tersebut bisa dipadukan. 

6. Warna kuning yang gembira

Pexels/Roterkirsche20

Terkadang, pilihan warna cat untuk di luar rumah dapat memberikan kesan dan keindahan tersendiri. Maka dari itu, pemilihan warna cat di rumah perlu diperhatikan. Mama dan Papa bisa memilih warna cat kuning untuk menambahkan kesan ceria serta gembira.

Warna cat kuning untuk rumah dapat memberikan kesan seperti mentari yang bersinar di langit. Warna tersebut memberikan kesan yang lebih hidup untuk rumah kamu.

7. Warna merah rustic

Pexels/ErikMclean

Untuk menghadirkan kesan rumah seperti di pedesaan, Mama dan Papa bisa memilih referensi warna cat merah rustic. Warna yang satu ini ideal untuk rumah-rumah mewah yang berada di pinggiran kota.

Terlebih lagi, kalau warna merah rustic ini dipadukan dengan warna hijau, sehingga dapat memberikan kesan klasik dan menenangkan. 

Nah, kira-kira seperti itulah rangkuman terkait beberapa warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah 2024 sebagai referensi. Mama dan Papa agar bisa dicoba di rumah kesayangannya, nih.

Baca juga:

The Latest