TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Rumah Dokter Boyke, Unik Berbentuk Keong

Rumah unik Dokter Boyke punya atap unik yang bisa melihat pemandangan ke gunung

Youtube.com/Atta Halilintar

Foto rumah Dokter Boyke ditunjukkan Atta Halilintar di YouTube miliknya dalam konten bertajuk "Grebek Rumah". Dalam momen itu, Atta berkeliling rumah Dokter Boyke yang sudah dibangun sejak belasan tahun lalu.

Dokter Boyke menyebut kalau rumah itu adalah hadiah untuk ulang tahun pernikahannya dengan sang Istri yang ke-25 tahun saat itu. Di mana saat membeli rumah tersebut, harganya masih murah. Untuk harga tanahnya sendiri hanya Rp800 ribu per meter.

Uniknya, rumah Dokter Boyke ini memiliki atap yang berbentuk keong. Tidak ada fasilitas mewah seperti lift atau kolam renang di rumah sang Dokter. Melainkan lukisan dan ukuran patung dari seniman terkenal.

Berikut Popmama.com rangkum foto rumah Dokter Boyke yang unik berbentuk keong.

Kumpulan Foto Rumah Dokter Boyke

1. Bentuk rumah Dokter Boyke yang unik, hasil arsitek Bali

Youtube.com/Atta Halilintar

Atta Halilintar kali ini menggerebek rumah Dokter Boyke. Rumah tersebut memiliki dua lantai dengan taman luas di sekitar rumahnya. Tentunya ini membuat suasana rumah menjadi adem.

Rumah Dokter Boyke memiliki bentuk unik dengan bentuk melingkar. Rumah itu layaknya keong yang sedang tidur. Dengan hiasan bentuk keong mas di atap rumahnya. Diungkapkan Dokter Boyke kalau rumah ini didesain arsitek asal Bali.

2. Untuk bagian bawah rumah dikelilingi kaca besar

Youtube.com/Atta Halilintar

Atta Halilintar mengajak Dokter Boyke mengobrol selama berkeliling rumahnya. Untuk bagian depan rumah ini, temboknya banyak dilapisi kaca hitam untuk menangkal sinar matahari.

Kaca itu dipasang hampir mengelilingi rumah lantai dasar Dokter Boyke. Tidak hanya itu, Dokter Boyke juga menjelaskan kalau lantai rumahnya di bagian dasar ini beserta pasaknya juga dari marmer yang diambil dari gunung di Lampung.

3. Bagian dapur dan ruang makan Dokter Boyke

Youtube.com/Atta Halilintar

Masuk ke dalam rumah Dokter Boyke langsung ditunjukkan ruang tamu, dapur, dan ruang makan. Semuanya berwarna putih dengan lantai warna monokrom.

Untuk dapurnya sendiri, Dokter Boyke memilih warna putih sebagai dasarnya. Warna ini dipilih juga untuk meja makan yang terletak tepat di bagian depan dapur tersebut. Di sampingnya ada mini bar warna hitam.

4. Ruang tamu Dokter Boyke, ada lukisan seniman terkenal

Youtube.com/Atta Halilintar

Ruang tamu Dokter Boyke juga berwarna putih dengan aksen hitam alias bergaya monokrom. Sofa empuk dengan siluet bundar warna putih dengan hiasan bantal hitam yang senada.

Dokter Boyke juga menempatkan wallpaper warna monokrom di temboknya. Di tengah tembok itu ada lukisan dari seniman terkenal Indonesia. Dokter Boyke menyebut kalau ia memang menyukai lukisan dengan makna mendalam.

5. Hiasan di rumah Dokter Boyke, dari patung hingga foto jadul

Youtube.com/Atta Halilintar

Kecintaan Dokter Boyke dengan lukisan dan ukiran patung terlihat dari sini. Ia menempatkan beberapa lukisan hasil seniman terkenal di ruang tamu, dekat dapur hingga ruang keluarga.

Selain itu, ada pula ukiran patung yang ditempatkan di lantai dasar ini. Ukiran patung itu berwarna gelap dengan bentuk seorang perempuan.

6. Kamar dua anak perempuan Dokter Boyke

Youtube.com/Atta Halilintar

Naik hampir setingkat, ada dua kamar untuk anak-anak dokter Boyke. Keduanya sudah menikah dan memiliki kehidupan rumah tangga masing-masing, tetapi Dokter Boyke tetap merawat kamar dua putrinya hingga sekarang.

Tidak ada fasilitas super mewah layaknya kamar anak orang terkenal. Hanya tempat tidur, lemari dan televisi untuk hiburan di kamar tersebut. Warna tembok kamarnya juga dibuat netral yakni warna putih.

7. Ruang keluarga ada di lantai dua rumah dokter Boyke

Youtube.com/Atta Halilintar

Berbeda dengan ruang tamu yang ada di bawah, untuk ruang keluarga yang merupakan 'jantung rumah' ini ada di lantai dua. Ruang keluarga ini berisi sofa panjang dengan televisi di depannya.

Untuk ruang keluarga ini Dokter Boyke memajang banyak foto keluarganya. Ada foto dirinya dengan anak-anak dan cucunya. Banyak momen diabadikan Dokter Boyke menunjukkan sisi 'family man' pemilik nama asli Boyke Dian Nugraha tersebut.

8. Kamar utama Dokter Boyke dan istri, adem punya balkon

Youtube.com/Atta Halilintar

Atta juga ditunjukkan ke kamar utama alias kamar tidur Dokter Boyke dan istrinya. Kamar tidur ini didesain lebih luas dengan suasana yang lebih adem.

Untuk sealing-nya tidak terlalu tinggi, tetapi paduan warna tembok dan elemen kayu membuat bagian dalam kamar terlihat lebih calm. Selain itu, kamar Dokter Boyke juga punya balkon khusus.

9. Balkon rumah yang langsung memandang gunung

Youtube.com/Atta Halilintar

Berbeda dengan dua kamar anaknya yang tidak memiliki balkon. Rupanya balkon itu memang hanya ada di kamar Dokter Boyke dan istrinya. Balkon ini memiliki pemandangan langsung ke gunung.

Dokter Boyke menyebut balkonnya bisa dipakai ketika ia melihat pemandangan sunrise atau matahari terbit. Momen tersebut membuat hidupnya semakin tenang untuk mengawali harinya saat itu.

10. Atap rumah Dokter Boyke yang unik, bisa buat lihat sunrise

Youtube.com/Atta Halilintar

Ini yang menjadi pertanyaan Atta sejak awal video. Disebut rumah keong selain karena bentuknya yang membulat juga ada bentuk cangkang keong emas di atap rumah Dokter Boyke.

Rupanya bentuk rumah yang membulat itu membuat atap rumah Dokter Boyke ini bisa dipijaki. Dari atas sana Atta diajak untuk melihat pemandangan indah dari rumah Dokter Boyke.

Itulah tadi foto rumah Dokter Boyke yang unik berbentuk keong. Siapa yang terinspirasi untuk punya bentuk rumah unik seperti Dokter Boyke?

Baca juga:

The Latest