TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Smart TV dengan Fitur AI yang Canggih

Beberapa smart TV ini semakin canggih dengan kehadiran fitur AI

Freepik/pikisuperstar

Seiring perkembangan teknologi, smart TV kini menjadi pilihan utama untuk hiburan di rumah. Fitur Artificial Intelligence (AI) pada smart TV menghadirkan pengalaman menonton yang lebih canggih, sehingga memberikan visual dan audio yang lebih realistis serta pengoperasian yang lebih mudah dan intuitif.

Dengan AI, smart TV dapat mengenali suara pengguna, mengoptimalkan tampilan gambar, bahkan menyesuaikan pengaturan suara sesuai dengan konten yang ditonton. Smart TV dengan fitur AI dapat menjadi pusat hiburan yang pintar dan adaptif di rumah.

Berikut Popmama.com telah merangkum terkait beberapa rekomendasi smart TV dengan fitur AI secara lebih detail.

Yuk, disimak smart TV apa saja yang punya fitur AI!

1. LG Smart TV 4K LG OLED Evo C3

lg.com

LG OLED Evo C3 dilengkapi dengan prosesor AI α9 4K Gen6 yang mampu memberikan kualitas visual dan audio agar lebih hidup. Teknologi AI pada Smart TV ini memungkinkan untuk menganalisis gambar dalam ribuan blok warna. Hasilnya, visual yang dihasilkan lebih dramatis dan detail dengan resolusi Ultra HD 4K. 

Fitur AI pada Smart TV ini juga menawarkan audio surround 9.1.2 channel tanpa memerlukan perangkat tambahan. Dengan suara yang dapat memenuhi seluruh ruangan, pengalaman menonton menjadi lebih imersif. Fitur AI pada LG OLED Evo C3 memungkinkan pengguna merasakan sensasi seperti berada di tengah adegan yang ditonton.

LG OLED Evo C3 dipatok dengan harga diskon menjadi Rp14.339.000 dari harga asli Rp20.199.000.

2. LG UK6300

lg.com

LG UK6300 menggunakan teknologi LG ThinQ AI untuk memberikan interaksi suara serta integrasi dengan perangkat pintar seperti Google Home dan Amazon Alexa.

ThinQ AI menyempurnakan kualitas visual dan audio secara otomatis, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton yang disesuaikan. Pengguna dapat mengontrol berbagai fungsi TV hanya dengan suara mereka melalui fitur Intelligent Voice Recognition.

Selain itu, AI pada smart TV ini membantu menyesuaikan setting gambar dan suara berdasarkan lingkungan ruangan. Dengan fitur Dolby Audio dan DTS Virtual X, smart TV ini menghadirkan audio yang kaya dan mengelilingi.

LG UK6300 dibanderol dengan harga delapan jutaan, lho. 

3. Polytron PLD 100QV5925

Dok. Polytron

Polytron meluncurkan produk TV EQLED 100 inci (PLD 100QV5925), yang dilengkapi dengan berbagai fitur AI canggih. Ditenagai oleh QLE AI Processor, produk ini secara otomatis menganalisis dan mengoptimalkan kualitas gambar dan suara.

Fitur AI 4K Upscaling dan AI Enhancer juga hadir untuk meningkatkan resolusi gambar ke tingkat 4K serta menyesuaikan kecerahan sesuai kondisi pencahayaan di sekitar. Fitur ini mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan realistis.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-49, Polytron menawarkan diskon spesial sebesar Rp4,9 juta untuk TV EQLED 100 inci ini. Harga promosi ini menjadikan TV hanya seharga Rp29 juta dari harga normal Rp33,9 juta, berlaku mulai 18 September hingga 30 Oktober 2024.

Selain itu, Polytron TV ini juga didukung oleh fitur Dolby Atmos untuk audio imersif dan Ultra Gaming Mode dengan refresh rate 240Hz, menjadikannya pilihan ideal bagi pencinta hiburan rumah.

4. Samsung Neo QLED 8K

samsung.com

Samsung Neo QLED 8K hadir dengan Quantum Processor 8K AI yang secara cerdas meningkatkan kualitas gambar ke tingkat yang lebih detail. Prosesor ini menggunakan machine learning untuk mengoptimalkan setiap frame. Selain itu, fitur AI pada smart TV ini juga menghadirkan suara tiga dimensi yang mengikuti aksi di layar.

Fitur AI pada smart TV ini juga memberikan peningkatan konten real-time dan otomatis. Dengan kemampuan untuk menganalisis dan menyesuaikan gambar serta suara, Samsung Neo QLED 8K memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam. Pengalaman sinematik di rumah menjadi lebih nyata dengan Samsung Neo QLED 8K.

Smart TV dari Samsung ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp50 jutaan hingga Rp130 jutaan. Harga tersebut menyesuaikan ukuran dan keunggulan masing-masing jenis produk, ya.

5. Xiaomi "Mi TV 4A"

mi.id

Xiaomi Mi TV 4A dilengkapi dengan fitur AI yang memungkinkan kontrol TV melalui perintah suara. AI pada smart TV ini juga membantu meningkatkan kualitas gambar dengan resolusi Full HD dan kecerahan otomatis.

Dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, TV ini memberikan kinerja yang cepat saat menjalankan aplikasi dan fitur berbasis AI.

Fitur AI pada Mi TV 4A juga membantu dalam pengaturan audio sesuai dengan jenis konten yang ditonton. Ini memastikan bahwa setiap adegan memiliki kualitas suara yang optimal. Dengan harga yang terjangkau, Xiaomi Mi TV 4A menawarkan fitur AI yang canggih untuk meningkatkan pengalaman menonton. Xiaomi Mi TV 4A dibanderol dengan harga Rp3.499.000.

Itulah rangkuman terkait beberapa rekomendasi smart TV dengan fitur AI yang canggih. Bagaimana menurut Mama dengan kehadiran fitur AI pada smart TV di atas?

Baca juga:

The Latest