TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Foto Rumah Mona Ratuliu Modern Tropis, Banyak Pintu Tersembunyi

Saking mewahnya, kamar tidur utama bak berada di resort bintang lima

YouTube.com/TAULANY TV

Keluarga kecil Mona Ratuliu dan Indra Brasco kini resmi menempati rumah baru yang telah mereka renovasi sejak tahun 2021. Renovasi berlangsung lama karena banyaknya beberapa perubahan di area hunian baru mereka. 

Rumah bernuansa modern tropis itu memiliki dua lantai yang dibangun di atas tanah dengan luas 650. Alasan kepindahan Mona dari apartemen menjadi rumah karena jumlah anggota keluarga yang bertambah.

Apartemen mereka terasa semakin kecil, sehingga membuat ruang gerak terbatas. Nah, bagi yang penasaran dengan tampilan rumahnya, berikut Popmama.com telah merangkum foto rumah Mona Ratuliu bernuansa modern tropis. 

Kumpulan Foto Rumah Mona Ratuliu

1. Ruang tamu serba guna yang bisa difungsikan untuk kegiatan apa pun

YouTube.com/TAULANY TV

Ruang tamu di rumah Mona dan Indra tampak begitu luas dengan konsep one stop room. Hal tersebut dilakukan agar segala aktivitas apa pun bisa dilakukan di ruangan ini. 

Ruang tamu seolah menjadi jantung utama pada hunian mereka. Area ini dapat difungsikan sebagai ruang bersantai, ruang keluarga, hingga ruang untuk menikmati kursi pijat yang tersedia di sini. 

2. Dapur bersih yang dibuat senyaman mungkin

YouTube.com/TAULANY TV

Dapur bersih terletak di kawasan yang sama dengan ruang tamu tanpa adanya sekat. Indra Brasco mendeskripsikan dapur bersih layaknya bensin di rumah, sehingga harus dijaga kebersihannya karena kerap dipakai untuk mengisi bahan bakar (makanan). 

Dapur dibuat senyaman mungkin karena bukan Mona saja yang memakai, tetapi juga anak-anak mereka yang sudah dewasa. Mona menyebut kalau anak pertama dan keduanya kerap memasak di sini.

3. Warna bernuansa hangat menjadi unsur utama di rumah Mona Ratuliu

YouTube.com/TAULANY TV

Mengingat rumah ini hanya ditempati oleh lima anggota keluarga, meja makan didesain sederhana namun mampu memuat enam orang sekaligus. 

Warna bernuansa hangat dan kalem masih menjadi unsur utama. Terdapat AC alias pendingin ruangan yang sengaja disembunyikan di balik lemari, sehingga tidak menjadi perusak desain interior rumah. 

4. Area outdoor mungil tempat menanam pohon

YouTube.com/TAULANY TV

Ruang tamu terletak berada tepat di bagian tengah rumah. Selain difasilitasi dengan kursi pijat dan smart TV, lemari kayu yang menempel pada dinding juga sengaja disediakan sebagai storage tambahan agar rumah tidak terlalu berantakan. 

Area outdoor yang mungil tempat menanam pohon juga dapat ditemukan di area ini. Dengan begitu, angin sepoi-sepoi tetap bisa masuk ke dalam rumah. 

5. Ruang fungsional yang bisa digunakan menyesuaikan kebutuhan

YouTube.com/TAULANY TV

Masih di lantai satu, terdapat function room alias ruangan yang bisa difungsikan menyesuaikan kebutuhan. Mona menyebut kalau ruangan ini bisa digunakan sebagai kamar tamu, tempat salat, maupun tempat bermain anak-anak.

“Mau buat musala tapi lama-lama nggak kepakai karena salatnya pada di kamar. Mau ada kamar tamu, tapi tamunya datang setahun sekali. Jadi, dibuat fungsional aja biar bisa buat apa pun,” cerita Mona Ratuliu melansir dari kanal YouTube Andre Taulany.

6. Skylight yang membuat rumah dimasuki sinar matahari

YouTube.com/TAULANY TV

Salah satu bagian spesial dari rumah Mona Ratuliu dan Indra Brasco adalah terdapat skylight menuju kamar utama mereka.

Tanpa perlu bantuan lampu, area ini dengan sendirinya akan tampak terang karena cahaya matahari yang masuk di siang hari. Menurut Indra, skylight ini membuat area rumahnya tampak lebih terang dan keren saat siang hari. 

7. Kamar tidur Mona Ratuliu dan Indra Brasco seperti berada di resort bintang lima

YouTube.com/TAULANY TV

Kamar utama yang ditempati Mona Ratuliu dan Indra Brasco layaknya kamar di resort bintang lima lho, Ma. Ruang beristirahat sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dengan bantuan google.

Sehingga, lampu bisa dengan sendiri menyala lewat perintah suara penghuni rumah. Kamar tidur terlihat begitu luas, bahkan ada spot khusus untuk meja kerja. Pemandangannya berhadapan langsung dengan area taman. 

8. Walk in closet memuat kaca lemari ala es

YouTube.com/TAULANY TV

Seperti kebanyakan artis pada umumnya, kamar tidur mereka juga dilengkapi walk in closet. Area tempat menyimpan baju ini tampak begitu rapi, bersih, dan tertata dengan baik. 

Pintu lemari yang digunakan sengaja menggunakan kaca blur seperti tampilan es, sehingga baju-baju yang diletakkan di dalamnya tidak terlalu terekspos. 

Menurut Mona, jika menggunakan kaca lemari yang terlalu transparan, justru mengurangi nilai estetika karena bisa tampak berantakan. 

9. Kamar mandi yang terletak di dalam walk in closet

YouTube.com/TAULANY TV

Tak hanya untuk menyimpan baju, walk in closet juga memuat kamar mandi. Menariknya, setiap pintu di rumah Mona dan Indra adalah pintu kamuflase yang menyatu dengan dinding di sekitarnya. 

Sehingga, membuat tamu yang berkunjung kemungkinan besar akan terkecoh. Kamar mandi bernuansa lembut ini dilengkapi bathtub dan area shower. Penggunaan warna-warna klasik membuat desain kamar mandi tidak akan termakan oleh waktu. 

10. Menggunakan rumput sintetis di area taman dekat kolam renang

YouTube.com/TAULANY TV

Kolam renang merupakan sarana hiburan utama di rumah Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Alih-alih menggunakan rumput asli, keduanya lebih memilih rumput sintetis untuk pekarangan rumah.

Menurut mereka, penggunaan rumput sintetis membutuhkan perawatan yang lebih mudah. Bonusnya, taman juga tampak estetik, bahkan setelah turun hujan sekali pun. Tepat di sebelah kolam renang, terdapat bean bag yang bisa digunakan untuk bersantai. 

11. Kamar anak pertama Mona dan Indra yang cozy

YouTube.com/TAULANY TV

Totalnya, terdapat tiga kamar tidur di lantai dua rumah. Begini tampilan kamar anak perempuan pertama mereka yang biasa akrab disapa Mima. 

Seperti kamar orangtuanya, kamar tidur Mima juga dilengkapi kamar mandi yang memiliki pintu kamuflase. Rak tempat buku sengaja dibuat menempel pada tempat tidur. 

12. Kamar Nala dan Numa yang dilengkapi area bermain

YouTube.com/TAULANY TV

Kalau ini adalah kamar Nala dan Numa. Menariknya, di atas tempat tidur mereka, terdapat area bermain anak-anak. Area bermain sengaja dibuat terpisah dengan tempat tidur agar kamar tidak terlihat berantakan. 

Untuk desain kamar mandi anak, Mona bercerita kalau anak-anaknya memilih sendiri desain yang mereka inginkan. Kamar mandi dalam juga sengaja dihadirkan untuk memudahkan mereka. 

Nah, itu dia beberapa foto rumah Mona Ratuliu bernuansa modern tropis. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam mendesain hunian, ya. 

Baca juga: 

The Latest