TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Unggah Video, Mima Shafa Apresiasi Mona Ratuliu saat Usia 21 Tahun

Caption yang ditulis Mima Shafa berisikan pesan inspiratif bagi mama dan anak

Instagram.com/mimashafa

Mima Shafa dikenal sebagai konten kreator sekaligus anak dari pasangan artis Mona Ratuliu dengan Indra Brasco. Mima baru saja membuat unggahan di hari ulang tahun mamanya. Hal yang menarik berada pada bagian caption, karena berisikan pesan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Mona dalam membesarkannya.

Unggahan tersebut berbentuk video, di mana Mona Ratuliu masih berusia 21 tahun. Di usia tersebut, Mona sudah punya satu anak bernama Mima Shafa. Mima menjelaskan kalau kala itu mamanya merawat dirinya seperti adik sendiri. Semua kasih sayang diberikan penuh kasih, tetapi kerap bertengkar layaknya kakak beradik.

“Bunda masih seusia aku sekarang, 21 tahun, sama seperti aku sekarang yang masih bertingkah keanak-anakan, bunda pun dulu seperti itu. Mengurusku seakan-akan mengurus adiknya sendiri. makanya dulu kita sering tengkar kecil seperti kakak adik,” tulis Mima dalam caption di akun @mimashafa pada Rabu (31/1/2024).

Masih banyak cerita Mima soal mamanya tercinta. Penasaran apa saja? Berikut Popmama.com sudah rangkum Mima Shafa apresiasi Mona Ratuliu saat usia 21 tahun melalui video jadul. Benar-benar menyentuh dan menginspirasi kisahnya nih, Ma. 

Disimak, yuk! 

1. Setiap orangtua pasti pernah salah, tetapi Mima tetap apresiasi dan menghargai perjuangan mamanya

Instagram.com/mimashafa

Layaknya orangtua pada umumnya saat baru melahirkan anak pertama pasti akan banyak kesalahan dalam merawat karena baru belajar. Apalagi proses peralihan menjadi seorang mama dan mengurus anak tentu tidak mudah.  

Mima bercerita, jika saat itu tujuan mamanya ingin cepat-cepat punya anak karena ingin merasakan punya adik. Mengingat Mona Ratuliu dikenal sebagai anak kedua dari dua bersaudara alias bungsu di keluarganya. Kesalahan perspektif tersebutlah yang Mima rasa menjadi penyebab mamanya sering buat salah saat membesarkannya. 

“Tapi, mama kemudian sadar kalau mempunyai anak tidak sama sekali seperti punya adik. Di umurnya yang masih muda, dia melakukan banyak sekali kesalahan sebagai mama,” jelas Mima dalam unggahannya.

Meskipun begitu, Mima tetap sadar jika mamanya adalah perempuan yang pantang menyerah dan ingin terus belajar terutama dalam mencari titik kesalahan. Sebab, perempuan 21 tahun itu sadar jika apa yang dilakukan Mama Mona adalah untuk dirinya.  

“Bingung apa yang harus dilakukan, mama yang sangat hebat, perempuan muda yang tak tau apa-apa tentang menjadi orangtua, berusaha untuk belajar dan mencari tau titik kesalahannya agar bisa membesarkan aku dengan baik,” jelas Mima.

2. Mima Shafa cerita kalau mamanya sampai keluar kota untuk ikut seminar parenting

Instagram.com/mimashafa

Mima juga berusaha memahami mamanya, karena sadar jika menjadi orangtua itu tidak diajarkan di sekolahan. Dia mengapresiasi mamanya yang sampai kejar seminar keluar kota untuk ilmu parenting

“Menjadi orangtua tidak ada sekolahnya, sangat sulit untuk mama mencari ilmu ini yang tidak pernah diajarin di kelas dulu. Dengan akses informasi yang sangat minim, dia mengejar-ngejar seminar di mana pun sampai luar kota untuk belajar ‘jadi orangtua’,” ungkap Mima di caption Instagram. 

3. Guru Mona Ratuliu sebenarnya ketka membesarkan anak pertamanya

Instagram.com/mimashafa

Mima juga bercerita, mamanya pernah bilang kalau guru orangtua sebenarnya dalam urusan tumbuh kembang buah hati itu bukan buku, pakar, atau seminar, melainkan anak pertama. Itu semua disampaikan oleh mamanya dalam kutipan yang begitu menyentuh hati. 

“Kamu adalah guru terbaikku, Mima. Mama belajar paling banyak sama kamu. Mama nggak akan seperti sekarang kalau bukan karena kamu,” kutipan pesan yang pernah disampaikan Mona ke anak pertamanya. 

4. Dari semua cerita indah itu, Mima ucapkan selamat ulang tahun untuk mamanya

Instagram.com/mimashafa

Tujuan Mima membuat mengunggah video apresiasi ternyata sebagai ucapan selamat ulang tahun ke mamanya. Mona Ratuliu di tahun 2024 ini berusia 42 tahun. Mima turut bangga dan bersyukur mamanya bisa menjadi orang tua yang dapat menginspirasi banyak orang. 

“21 tahun kemudian, mama telah menjadi seseorang yang menjadi inspirasi banyak orangtua. Setelah banyak sekali ‘trial and error’ dengan aku, mama bisa memberikan yang terbaik untuk adik-adikku, bahkan untuk aku sekarang. Aku bangga melihat progress mama belajar terus menerus untuk menjadi orangtua yang lebih baik, Happy birthday, Ma," tulis Mima.  

Nah, itulah tadi informasi tentang unggah video jadul, Mima Shafa apresiasi Mona Ratuliu saat usia 21 tahun. Sungguh menginspirasi ya, Ma. Mudah-mudahan Mama juga bisa menjadi orangtua yang dapat menjaga hubungan baik dengan anak-anak. 

Baca juga: 

The Latest