TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Ryuken Lie, Resmi Melamar Cassandra Lee

Pendatang baru, Ryuken Lie memulai karier di industri seni peran sejak 2020

Instagram.com/ryukenlie

Ryuken Lie merupakan aktor pendatang baru yang mengawali kariernya di industri seni peran sejak 2020. Di samping ketenarannya sebagai seorang aktor, ia juga dikenal luas sebagai kekasih dari Cassandra Lee. 

Baru-baru ini Ryuken Lie dikabarkan resmi melamar Cassandra di Marina Bay Sands, Singapura. Kabar bahagia itu dibagikan oleh Cassandra dalam sejumlah unggahan foto romantis saat Ryuken berlutut mengajak sang aktris untuk hidup bersama. 

"Yes.si.oui.iya.ja.sim. Any language you ask me in. I will say yes yes and yes," tulis Cassandra pada unggahan tersebut yang memberi tanda bahwa ia menerima lamaran tersebut. 

Beberapa orang dibuat penasaran dengan sosok laki-laki yang telah melamar Cassandra Lee.

Bagi Mama yang penasaran, berikut ini Popmama.com bagikan informasi mengenai biodata dan profil Ryuken Lie yang dilansir dari berbagai sumber. 

Biodata Singkat Ryuken Lie

Instagram.com/ryukenlie
  • Nama: Ryuken Lie
  • Nama panggilan: Ryuken
  • Tanggal lahir: 12 September 2000
  • Hobi: Ice skating, snorkeling, bermain gitar, dan futsal
  • Zodiak: Virgo
  • Profesi: Penyanyi, aktor
  • Instagram: @ryukenlie
  • Tiktok: @Ryuken Lie

Selain biodata singkat Ryuken Lie, masih ada beberapa informasi lainnya mengenai sosok sang aktor yang bisa Mama ketahui lebih lengkap. Yuk, simak rangkumannya!

1. Aktor yang mulai aktif sejak 2020

Instagram.com/ryukenlie

Ryuken Lie merupakan seorang artis multitalenta yang memulai kariernya di industri seni peran sejak 2020. Aktor ini telah menorehkan sejumlah prestasi dalan bidang akting. 

Ia memulai kariernya sebagai pemeran figuran melalui serial televisi berjudul Setelah Malam Tiba pada 2020 lalu. Dengan bakatnya yang dinilai luar biasa, Ryuken Lie kemudian mendapat tawaran peran di sinetron hingga film layar lebar. 

Sosoknya mulai dikenal luas melalui karakter Aldo dalam sinetron Dari Jendela SMP.

2. Mulai dikenal sejak bermain peran di film layar lebar

Instagram.com/ryukenlie

Sosok Ryuken Lie mulai dikenal semenjak ia mendapat banyak tawaran untuk bermain peran di sinetron hingga layar lebar. Salah satu film yang telah membesarkan namanya adalah Argantara yang dirilis pada 2020 silam. 

Pada film tersebut, ia berperan sebagai Elang Pradipta. 

Ryuken Lie juga muncul dalam film bergenre horor berjudul Indigo: What Do You See? yang dirilis pada 2023 lalu. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor dan aktris senior seperti Sara Wijayanto hingga Amanda Manopo. 

3. Ryuken Lie adalah personel boyband OXY_GENT

Youtube.com/GCI Entertainment

Tak heran jika Ryuken Lie disebut sebagai artis multitalenta karena ia juga menekuni karier di dunia tarik suara. Rupanya, Ryuken adalah salah satu personel boyband OXY_GENT. 

Diketahui boyband yang beranggotakan tujuh orang tersebut sempat merilis lagu berjudul 'I Love You'. Lagu tersebut juga telah memiliki music video atau MV yang bisa disaksikan melalui saluran YouTube GCI Entertainment. 

Music video 'I Love You' telah dirilis sejak 28 Januari 2022 lalu. 

4. Hobi olahraga hingga motoran

Instagram.com/ryukenlie

Di samping kesibukannya sebagai seorang artis, Ryuken Lie juga menyempatkan waktu untuk melakukan hobinya. Ryuken Lie nampak memiliki hobi olahraga, seperti bermain futsal, gym, ice skating, hingga snorkeling

Melihat sejumlah unggahannya di Instagram, Ryuken juga nampak hobi dalam bermusik, terutama gitar. Selain itu, Ryuken juga sering melakukan aktivitas motoran. 

5. Go public dengan Cassandra Lee sejak 2023

Instagram.com/ryukenlie

Ryuken Lie merupakan kekasih Cassandra Lee setelah sang aktris mengakhiri hubungannya dengan Randy Martin. Hubungan asmara mereka berdua mulai go public sejak 2023 silam ketika mereka sering mengunggah potret kebersamaan yang romantis. 

Beruntung, kemesraan mereka disambut baik oleh para penggemar. Banyak yang berharap pasangan sesama artis ini bisa berlabuh ke pelaminan. 

6. Pernah terlibat dalam satu proyek yang sama dengan Cassandra Lee

Instagram.com/ryukenlie

Bukan cinta lokasi, hubungan asmara Ryuken Lie dan Cassandra Lee dimulai setelah mereka terlibat dalam proyek syuting yang sama. Keduanya merasa sama-sama nyambung ketika berinteraksi satu sama lain. 

Ryuken sendiri mengaku telah memperkenalkan Cassandra kepada orangtuanya. Begitu juga dengan Cassandra yang telah mengajak sang kekasih bertemu dengan mama dan papanya. 

Hal itu seakan menjadi pertanda bahwa hubungan asmara mereka telah mendapat lampu hijau dari keluarga kedua belah pihak.

7. Ryuken Lie melamar Cassandra Lee di Singapura

Instagram.com/cassandraslee

Setahun berpacaran, Ryuken Lee memantapkan hati untuk melamar Cassandra Lee di Marina Bay Sands, Singapura. Momen romantis itu dibagikan oleh Cassandra Lee melalui Instagram pribadinya pada Jumat (9/8/2024). 

Kebahagiaan mereka pun turut dirasakan oleh penggemar dan rekan sesama artis. Sebagian besar dari mereka meramaikan kolom komentar dengan ucapan selamat serta memanjatkan doa untuk kelancaran hari pernikahannya. 

"Cass! Congratulations beautiful," tulis Caitlin Halderman.

"Love that for you, sayangku," ucap Beby Tsabina. 

"Finally!" tulis Kenneth Santana. 

Itulah beberapa informasi mengenai biodata dan profil Ryuken Lie yang resmi melamar Cassandra Lee. Dengan demikian, Ryuken dan Cassandra Lee sudah selangkah lebih dekat dengan pernikahan. 

Kita doakan agar mereka selalu diberi kelancaran hingga hari H ya, Ma.

Baca juga:

The Latest