TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Istri Rano Karno, Teman Masa SMA

Dewi Indriati berteman dengan Rano Karno sejak di bangku SMA

Instagram.com/dewiranokarno

Rano Karno dikenal sebagai aktor sekaligus produser senior yang telah melahirkan karya hingga penghargaan di dunia perfilman. Di balik kesuksesannya itu, ada Dewi Indriati sebagai istri Rano Karno yang telah mendampinginya selama lebih dari 30 tahun.

Dewi Indriati sendiri dipersunting Rano Karno sejak 1988. Dari pernikahan tersebut, mereka memutuskan untuk mengadopsi dua anak yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Meksipun bukan lagi pengantin baru, namun Dewi masih sering memamerkan kemesraannya bersama sang suami melalui Instagram pribadinya.

Seperti apa sebenarnya sosok Dewi Indriati? Berikut ini Popmama.com bagikan sejumlah fakta istri Rano Karno, Dewi Indriati, yang dirangkum dari berbagai sumber. Disimak, yuk!

Kumpulan Fakta Istri Rano Karno

1. Istri Rano Karno lahir di Solo

Instagram.com/dewiranokarno

Dewi Indriati merupakan perempuan asal Solo, Jawa Tengah yang lahir pada 8 Oktober 1960. Di usianya yang telah menginjak kepala 6 ini, ia masih nampak awet muda dan fresh

Aura kecantikannya pun tak lekang oleh waktu. 

2. Dulunya teman SMA Rano Karno

Instagram.com/dewiranokarno

Kisah cinta antara Rano Karno dan Dewi Indriati bersemi ketika keduanya masih sama-sama duduk di bangku SMA Negeri 6 Jakarta Selatan.

Beda dari film garapan Rano Karno berjudul Gita Cinta Dari SMA, yang terhalang restu orangtua, kisah cinta Rano dan Dewi terhalang karena Rano ditolak cintanya. 

Setelah lulus dari SMA, Rano dan Dewi lama tak bertemu karena mereka disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

Saat itu, Rano sendiri sempat menikah dengan Nani Swanto, atlet nasional tenis meja, tahun 1978. Sayangnya pernikahan Rano Karno dan Nani Swanto hanya bertahan selama 2 tahun. 

3. Salah satu penggemar Rano Karno

Instagram.com/dewiranokarno

Pasca lulus sekolah, Rano Karno mulai meniti karier keartisannya di dunia perfilman. Sosoknya sering muncul di layar televisi dan Dewi pun salah satu orang yang mengidolakannya. 

Sayangnya, saat itu Dewi beranggapan bahwa Rano Karno sudah memiliki pacar karena popularitasnya sebagai salah satu artis top ibu kota. 

4. Mulai merajut kasih dengan Rano Karno saat dijenguk di rumah sakit

Instagram.com/dewiranokarno

Ajang reuni mempertemukan mereka berdua kembali. Kala itu Dewi Indriyani sendiri belum menikah dengan siapa pun. 

Salah seorang sahabat mencoba menjodohkan Rano Karno dengan Dewi dengan cara yang unik. Saat itu, Rano Karno dipaksa menjenguk Dewi yang disebut sakit keras. Padahal ia hanya usus buntu. 

Dewi kaget melihat penampilan Rano yang dia anggap agak berantakan. Rano mengaku, usai bercerai dengan istrinya tak ada yang mengurus dirinya. Kemudian ia berkelakar untuk mengajak Dewi menikah dan mengurus dirinya sebagai istri. 

5. Dewi Indriati dengan Rano Karno menikah pada 5 Februari 1988

Instagram.com/dewiranokarno

Dewi Indriati dipersunting Rano Karno pada tanggal 5 Februari 1988 setelah 2 tahun menjalin hubungan asmara. Keduanya telah mengarungi bahtera rumah tangga bersama selama lebih dari 33 tahun. 

Pasangan ini kerap tampil mesra di hadapan publik dengan sangat romantis meskipun mereka tak lagi sebagai pasangan pengantin baru. 

6. Dewi Indriati dan Rano Karno adopsi dua orang anak

Instagram.com/si.rano

Kebahagiaan pernikahan Dewi Indriati dan Rano Karno semakin bertambah setelah mengadopsi dua orang anak yang bernama Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Meskipun bukan darah daging mereka, Rano dan Dewi merasa puas telah membesarkan serta mendidik kedua anak tersebut sampai berkeluarga. Kini keduanya pun telah memiliki cucu dari anak adopsinya tersebut. 

7. Sosok istri setia yang menemani setiap langkah Rano Karno

Instagram.com/dewiranokarno

Sudah bersama lebih dari 30 tahun, Dewi Indriati adalah sosok istri setia yang mendampingi Rano Karno. Ia setia menemani dalam menjalani karier keartisan hingga mendampingi Rano yang terjun ke dunia politik. 

Seperti yang diketahui Rano Karno sendiri juga terjun ke dunia politik dengan menjadi Wakil Bupati Tangerang dan Gubernur Banten.

Kini Rano masih berkecimpung di dunia politik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Itulah beberapa fakta istri Rano Karno yang berhasil dirangkum. Kehidupan pernikahan Rano Karno dan Dewi Indriati memperlihatkan kesetiaan pasangan yang telah hidup bersama selama puluhan tahun. 

Baca juga:

The Latest