TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Fakta Keluarga Dwi Sasono, Kompak Berkesenian

Ketiga anak Dwi Sasono juga tak kalah hebat dalam berseni

Instagram.com/widimulia

Dwi Sasono membina keluarga kecil bahagia bersama sang istri Widi Mulia. Sejak menikah pada 2007 lalu, mereka turut dianugerahi dengan lahirnya ketiga anak yang menggemaskan dan berbakat seperti orangtuanya. 

Dru Prawiro, Widuri Puteri, dan Den Bagus Satrio adalah buah hati Dwi Sasono yang juga aktif berkesenian. Tak heran kalau satu keluarga ini sering disebut dengan keluarga yang kental dengan seni. 

Agar lebih mengetahui lebih dalam tentang keluarga seniman ini, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta keluarga Dwi Sasono secara lebih detail. 

Disimak yuk!

1. Dari pernikahan dengan Widi Mulia, Dwi Sasono dikaruniai tiga anak

Instagram.com/dwisasono

Dwi Sasono dan Widi Mulia sudah membina rumah tangga bersama kurang lebih 16 tahun lamanya. Pasangan yang menikah sejak 4 November 2007 ini tak pernah diterpa gosip miring terkait hubungan pernikahannya. 

Saat ini keluarga mereka semakin lengkap dengan hadirnya ketiga anak. Mereka adalah Dru Prawiro Sasono, Widuri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono. 

2. Keluarga harmonis yang kental dengan seni

Instagram.com/dwisasono

Selain dikenal sebagai aktor, Dwi Sasono sendiri berbakat dalam bidang seni rupa, khususnya patung dan pahat. Bakat seninya itu turut ia turunkan kepada ketiga anaknya, meskipun bukan dari bidang yang sama. 

Dru, Widuri, dan Den Bagus kompak memiliki keahlian dalam dunia tarik suara. Masing-masing dari mereka mampu bernyanyi dengan suara yang memiliki ciri khas tersendiri. 

Selain bernyanyi, Dru dan Widuri juga mahir bermain alat musik, lho. Terlebih saat ini Widuri sedang merambah ke industri seni peran mengikuti jejak kedua orangtuanya. 

3. Dru Prawiro sebagai putra sulung Dwi Sasono menggeluti dunia musik

Instagram.com/dwisasono

Dru Prawiro sebagai anak pertama Dwi Sasono dan Widi Mulia lahir pada 27 Mei 2008 lalu. Di usianya yang mulai beranjak remaja ini diketahui kalau Dru juga menyukai kesenian, salah satunya musik. 

Melalui media sosialnya, Dru kerap tampil sebagai gitaris dalam sebuah band untuk acara sekolahnya. Tak hanya bermusik, rupanya ia juga suka olahraga bersama sang papa. 

Olahraga yang sering ia mainkan adalah basket dan voli. 

4. Widuri Puteri ikuti jejaknya di industri seni peran

Instagram.com/dwisasono

Widuri Puteri jadi satu-satunya anak Dwi Sasono yang berjenis kelamin perempuan. Perempuan yang lahir pada 14 Juni 2010 ini sering disebut sebagai anak yang multitalenta sejak usia dini. 

Selain punya bakat bernyanyi seperti mamanya, Widuri juga ikuti jejak papanya di industri seni peran. Karier pertamanya berawal di tahun 2014 ketika bermain peran sebagai anak pada film Aku, Kau & KUA.

Sukses dengan film pertamanya itu, ia juga bermain peran dalam film populer Keluarga Cemara dan Cek Toko Sebelah 2.

Bukan hanya sekadar ikut-ikutan jejak kedua orangtuanya, Widuri berhasil membuktikan kalau ia memang berbakat dalam bidang seni peran.

Buktinya, ia berhasil meraih penghargaan Indonesia Movie Actors Awards (IMAA) 2022 dengan kategori Pemeran Anak-Anak Terbaik. 

5. Den Bagus sebagai anak bungsu Dwi Sasono yang gemar main bola

Instagram.com/thesasonosfam

Sebagai anak terakhir Dwi Sasono, Den Bagus memiliki karakter yang sangat aktif. Diketahui kalau si bungsu yang lahir pada 25 Januari 2015 ini gemar bermain bola. 

Tak ketinggalan, ia juga mahir dalam bernyanyi dan bermain alat musik sama seperti kedua kakaknya. 

6. Keluarga Dwi Sasono punya akun Instagram khusus

Instagram.com/widimulia

Keluarga Dwi Sasono layak disebut sebagai family goals, lantaran kehidupan keluarganya yang jarang sekali diterpa gosip miring dan selalu diselimuti dengan keharmonisan.

Keseruan keluarga Dwi Sasono bisa dilihat langsung melalui Instagram mereka yang diberi nama The Sasonos Family. Di dalamnya memuat banyak sekali aktivitas keluarga sang aktor yang seru dan penuh aksi lucu. 

7. Walaupun sudah memiliki keluarga kecil, Dwi Sasono masih sering bertemu dengan kedua orangtuanya

Instagram.com/widimulia

Dwi Sasono kini hidup di tengah keluarga kecilnya yang bahagia. Walaupun demikian, ia tak pernah melupakan sosok yang telah melahirkannya. 

Aktor yang lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980 ini merupakan anak dari pasangan Haryanto dan Dira Irawati. Meski sudah memasuki usia senja, kedua orangtua Dwi Sasono masih nampak sehat, bahkan masih sering menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya. 

8. Keluarga seniman yang selalu mendukung dan mengapresiasi satu sama lain

Instagram.com/thesasonosfam

Kekompakkan keluarga Dwi Sasono bisa dilihat dari cara mereka yang saling mendukung dan mengapresiasi satu sama lain. Di setiap prestasi yang berhasil diraih oleh salah satu anggotanya, mereka tak pernah absen untuk hadir. 

Kelima anggota selalu hadir full team untuk memberikan dukungan dan apresiasi. Salah satunya yang sempat jadi sorotan adalah ketika Dwi Sasono berhasil menang dalam pertandingan voli bertajuk 'Bahkan Voli'. 

Mereka tak hanya hadir saat pertandingan, melainkan turut menemani selama Dwi Sasono latihan sebulan sebelumnya. Suportif sekali bukan? 

"You don't know how proud I am of you, Pak Dwi Sasono. Nggak sia-sia nemenin bapak latihan voli sebulan kemarin. Yuk bisa yuk join Timnas," ucap Widuri memberi selamat.

"Semua latihan keringat dan kerja keras akhirnya terbayarkan! Selamat bapak Dwi anda berhasil di dalam dan di luar lapangan! Soso bangga padamu," kata Dru Prawiro. 

Itulah deretan fakta keluarga Dwi Sasono yang kental dengan seni. Siapa nih yang juga penggemar The Sasono's Family? 

Baca juga:

The Latest