TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Febby Rastanty, Sepupu Ranty Maria

Febby dan Ranty Maria bersepupu dari mamanya yang berasal dari Manado

Instagram.com/febbyrastanty

Febby Rastanty adalah salah satu aktris muda yang namanya telah diperhitungkan di kancah hiburan tanah air. Berkecimpung di dunia seni peran sejak belia, kini nama Febby Rastanty semakin bersinar berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa. 

Sebagai seorang artis, latar belakang keluarga  Febby juga dipertanyakan oleh penggemarnya. Diketahui bahwa Febby merupakan anak dari pasangan Rasyid Jayaruddin dan Anice Worang yang lahir pada 1 Februari 1996. 

Febby yang ternyata sepupu dari pesinetron Ranty Maria juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Rizky Rizaldi Ronaldo. 

Beberapa fakta keluarga Febby Rastanty secara lebih lengkap bisa Mama ketahui melalui ulasan yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. 

Disimak, yuk!

Kumpulan Fakta Keluarga Febby Rastanty

1. Keturunan Palembang dan Manado

Instagram.com/febbyrastanty

Febby Rastanty merupakan putri sulung dari pasangan Rasyid Jayaruddin dan Anice Worang yang lahir pada 1 Februari 1996. Papanya Febby berasal dari Palembang, sementara itu mamanya berasal dari Manado. 

Febby diketahui hanya memiliki satu orang adik laki-laki bernama Rizky Rizaldi Ronaldo. Meskipun profesi Febby dan adiknya berbeda, namun kebersamaan mereka cukup menjadi perhatian publik di media sosial. 

2. Orangtuanya berbeda keyakinan

Instagram.com/febbyrastanty

Mantan personel Blink ini lahir dari orangtua yang berbeda keyakinan. Papanya Febby merupakan pemeluk agama Islam, sementara itu mamanya beragama Kristen. 

Febby Rastanty sendiri mengikuti agama yang dianut oleh sang papa. Melihat kedua orangtuanya yang menikah dalam keadaan berbeda keyakinan, Febby sempat mengakui bahwa ia tak mau menjalani pernikahan serupa. 

Alasannya, Febby tak ingin calon anaknya kelak merasakan hal yang pernah ia alami saat kecil. Menurut Feby, agama sangat berpengaruh pada hidup seseorang. 

3. Papanya Febby Rastanty telah berpulang sejak 2015

Instagram.com/febbyrastanty

Rasyid Jayaruddin selaku papanya Febby Rastanty telah berpulang di usia 64 tahun pada Minggu (12/7/2015) silam.

Papanya Febby meninggal dunia sekitar pukul 10.35 WIB di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang setelah berjuang melawan sakit kanker yang bersarang di tubuhnya. 

Jenazah Rasyid dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon di hari yang sama. Saat itu, Febby mengungkapkan bahwa ada satu keinginan sang papa yang belum terwujud yakni ibadah umrah. 

Kendati demikian, Febby telah mewakili keinginan papanya pada awal tahun 2024 lalu. Melalui unggahan foto di Instagram Story miliknya, Febby berharap pahala ibadah yang ia lakukan bisa sampai ke mendiang papanya. 

4. Febby dan adiknya sama-sama lulusan Universitas Indonesia

Instagram.com/febbyrastanty

Febby Rastanty memiliki seorang adik laki-laki bernama Rizky Rizaldi Ronaldo. Beda dari kakaknya, adik Febby Rastanty jarang tersorot oleh media. Bahkan, akun Instagram peribadi Rizky Rizaldi tak terbuka untuk publik. 

Meskipun demikian, terdapat beberapa informasi yang bisa diketahui mengenai adik Febby Ristanty itu. Rizky Rizaldi merupakan lulusan Universitas Indonesia yang mana ia menempuh pendidikan di kampus yang sama dengan kakaknya. 

Rizky Rizaldi menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sementara Febby menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum. Mereka telah menyelesaikan pendidikannya tersebut dengan hasil terbaik. 

Pasca lulus dari kampusnya, Rizky Rizaldi bekerja di beberapa perusahaan besar. Kini ia bekerja sebagai Economic Research Associate di Indonesia Financial Group (IFG). 

5. Febby Rastanty sepupuan dengan Ranty Maria

Instagram.com/rantymaria/febbyrastanty

Sudah jadi rahasia umum kalau Febby Rastanty dan pesinetron Ranty Maria memiliki hubungan saudara. Febby Rastanty dan Ranty Maria adalah saudara sepupu dari pihak mama mereka yang berdarah Manado. 

Fakta tersebut sempat diungkapkan Ranty Maria melalui salah satu saluran YouTube. 

"Kak Febby sepupu dari mama, dekat banget, (saudara sama Febby) dari mama, mamaku sama mamanya kak Febby," tutur Ranty seperti dilansir dari kanal YouTube Pretty Woman ID. 

6. Febby Rastanty sempat jadi tulang punggung keluarga

Instagram.com/aniceworang

Beberapa waktu lalu Febby Rastanty sempat mengungkap soal dirinya yang menjadi tulang punggung keluarga. Ia mengaku harus menanggung biaya hidup sang mama dan adiknya. 

Meskipun demikian, Febby tak merasa keberatan dan berusaha mengambil sisi positifnya. Menurut Febby, menjadi sandwich generation memiliki sejumlah keuntungan. Salah satunya keuntungannya adalah menjadi cara berbalas budi lebih dini kepada orangtua dan memiliki pengetahuan lebih dulu soal mengelola keuangan. 

7. Sangat akrab dengan mamanya

Instagram.com/febbyrastanty

Sosok Anice Worang berperan penting terhadap karier Febby Rastanty di dunia entertainment yang dimulai sejak usia belia. Selama ini, sang mama yang lebih dulu menyadari bakat akting yang ada di dalam diri Febby. 

Sang mama yang menjadi penyemangat dan pemberi motivasi dikala ia merasa kurang percaya diri. Saking suportifnya, Anice Worang nyaris tak pernah absen untuk menemani putrinya syuting. 

"Waktu remaja, suka risih kalau ditemenin mama karena suka diejekin anak mami hahaha tapi sekarang malah maunya manja penginnya ditemenin mama terus hahaha bahagia dan sehat selalu ya mama cantik biar bisa nemenin kakak dan dede jalan-jalan terus," tulis Febby dalam salah satu unggahan bersama sang mama di Instagram.

Demikian sejumlah rangkuman mengenai fakta keluarga Febby Rastanty. Dari beberapa fakta di atas, mana yang baru Mama ketahui tentang Febby? 

Baca juga:

The Latest