TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Keluarga Mayor Teddy Indra Wijaya Ajudan Prabowo

Mayor Teddy lahir dari pasangan Perwira TNI

Tiktok.com/officialfansmayorteddy

Mayor Teddy Indra Wijaya merupakan ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sosoknya mendadak jadi perhatian publik setelah muncul di acara debat perdana capres Pemilu 2024 yang digelar pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 12 Desember 2023. 

Kehadirannya di tengah-tengah kursi tim sukses menuai kontroversi mengingat statusnya sebagai anggota TNI aktif. Di Indonesia, anggota TNI wajib menjaga netralitasnya guna menciptakan Pemilu yang damai. 

Berkaitan dengan hal itu, pihak Markas Besar (Mabes) TNI menjelaskan kalau keberadaan Teddy hanya untuk menjalankan tugasnya sebagai ajudan Menteri Pertahanan. 

Terlepas dari sosoknya sebagai Ajudan Menhan, Mayor Teddy Indra Wijaya merupakan putra dari Perwira TNI. Ia sempat menikah pada 2018 lalu, akan tetapi pernikahannya tersebut kandas karena suatu hal yang tak diketahui banyak orang. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum mengenai fakta keluarga Mayor Teddy Indra Wijaya yang diperoleh dari berbagai sumber.

Disimak, yuk!

1. Memiliki darah Manado dari mamanya

Tiktok.com/officialfansmayorteddy

Mayor Teddy Indra Wijaya diketahui memiliki darah Manado dari mamanya. Ia lahir di Manado pada 14 April 1989 dari pasangan Perwira TNI dengan pangkat yang cukup mentereng. 

Papanya merupakan purnawirawan perwira menengah dengan pangkat Kolonel. Sedangkan mamanya, saat ini masih bertugas dengan pangkat yang sama dengan Mayor Teddy. 

2. Bukan hanya orangtuanya, sang pakde juga Perwira TNI

Facebook.com/Mayor Teddy Indra Wijaya Fans

Adapun identitas dari kedua orangtua Mayor Teddy yang berasal dari kalangan Perwira TNI adalah Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumayan. 

Bukan hanya kedua orangtua Mayor Teddy Indra Wijaya yang merupakan Perwira TNI. Ternyata pakdenya Teddy juga seorang purnawirawan Perwira tinggi di TNI Angkatan Udara. 

Pakdenya adalah Marsda TNI (Purn) Sahrul Ansory yang kala itu menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan istrinya yang hadir di prosesi siraman Mayor Teddy pada September 2018 lalu. 

3. Sempat menikah dengan Wita Nidia Hanifah pada 2018 lalu

Facebook.com/KataKita

Pernikahan Mayor Teddy sempat tersorot media kala ia masih menjadi ajudan Presiden Jokowi. Sang kepala negara dan istrinya menyempatkan waktu untuk hadir di prosesi siraman Mayor Teddy sebelum mereka terbang ke Korea Selatan untuk kunjungan kenegaraan. 

Kehadiran sang presiden disambut oleh Marsda TNI (Purn) Sahrul Ansory yang merupakan pakde Teddy. Saat hadir sekitar pukul 10.26 WIB, Presiden Jokowi dan Iriana masuk dan bersalaman dengan keluarga Mayor Teddy. 

Prosesi siraman yang berlangsung pada 9 September 2018 itu diawali dari papanya Teddy, kemudian disambung dengan mamanya. Kemudian siraman dilanjutkan oleh sang Presiden RI Jokowi. 

Setelah itu, Mayor Teddy Indra Wijaya melangsungkan resepsi pernikahannya dengan Wita Nidia Hanifah pada 11 September 2018. 

4. Mayor Teddy Indra Wijaya sudah bercerai dengan istrinya

Dok. Istimewa

Saat ini diketahui kalau pernikahan Mayor Teddy dengan istrinya telah kandas. Tak diketahui pasti apa alasan keduanya memutuskan untuk bercerai, karena kehidupan pernikahan mereka pun cukup tertutup.

Saat ini, Wita Nidia Hanifah telah kembali membangun rumah tangga dengan suaminya, Yoga Praditya. Dari momen yang dibagikan oleh mamanya, Wita telah menikah dengan Yoga Praditya pada akhir Desember 2021. 

Mantan istri Mayor Teddy juga telah dikaruniai seorang putra dari pernikahannya dengan Yoga Praditya. 

5. Mantan istri Teddy merupakan pengusaha sekaligus konsultan

Tiktok.com/teddyindra55 | Instagram.com/witanidiahanifah

Dilihat dari akun Instagram @witanidiahanifah, ia merupakan lulusan sarjana dan magister dari kampus Institut Teknologi Bandung. Saat ini mantan istri Mayor Teddy itu menjalankan bisnis waralaba sebuah kafe yang menjual kopi. 

Di sisi lain, perempuan asal Serang itu juga pekerja di bidang konsultan dan kontraktor. Usai bercerai dari Mayor Teddy, Nita kembali menikah pada akhir 2021 dengan Yoga Praditya yang juga seorang Perwira TNI. 

Itulah sejumlah fakta keluarga Mayor Teddy Indra Wijaya ajudan Prabowo. Dari sejumlah rangkuman di atas, informasi mana saja yang baru Mama ketahui tentang Mayor Teddy Indra Wijaya? 

Baca juga:

The Latest