TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Kisah Cinta Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra

Tak saling menyalahkan jadi rahasia awetnya pernikahan Erick dan Liza

Instagram.com/erickthohir

Kisah cinta Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra cukup menginspirasi pasangan di luar sana. Selama 20 tahun lebih membina rumah tangga bersama, kemesraan mereka berdua seakan tak pernah luntur. 

Sampai saat ini, Erick dan Elizabeth masih sering mengumbar kemesraannya di hadapan publik. Diketahui mereka resmi menjadi pasangan suami istri sejak 1998 dan telah dikaruniai empat orang anak. 

Penasaran seperti apa kisah cinta Erick Thohir dan istrinya dari masa PDKT hingga menikah? Jika iya, berikut ini Popmama.com telah merangkum fakta kisah cinta Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra yang dilansir dari berbagai sumber. 

Kumpulan Fakta Kisah Cinta Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra

1. Perkenalan melalui orangtua

Tiktok.com/erick.thohir

Erick Thohir sempat membagikan video yang memperlihatkan momen pernikahannya bersama sang istri, Elizabeth Tjandra. Keduanya pun berbagi cerita tentang perjalanan cinta mereka. 

"Waktu pertama, dikenali sama orangtua," ucap Elizabeth Tjandra dalam video. 

Mereka baru sering bertemu ketika sudah sama-sama kerja. Pada momen itu chemistry mereka mulai terbangun. Erick dan Elizabeth juga mengetahui kesamaan mereka yang sama-sama suka nonton. 

Salah satu teater yang kerap mereka kunjungi saat kencan bersama adalah Djakarta Theater Cinema XXI.

2. Jalani masa PDKT saat masih di luar negeri

Tiktok.com/erick.thohir

Erick Thohir melakukan perjuangan ekstra untuk mendapatkan hati Elizabeth Tjandra. Salah satu cara yang ia lakukan dengan membawakan makanan Indonesia kesukaan Liza ke Amerika Serikat. 

Dari Los Angeles, Erick mengantarkan pempek ke apartemen Liza yang berlokasi di Boston. Namun, Erick Thohir justru merasa kecewa lantaran Liza sedang tak ada di apartemennya. 

Diketahui saat itu, Liza memilih pergi bersama teman-temannya dibandingkan menunggu Erick Thohir dan pempek sesuai permintaannya. 

3. Menikah pada tahun 1988

Tiktok.com/erick.thohir

Meski awalnya nampak sulit mendapatkan hati Liza, namun pada akhirnya Erick Thohir sukses mendapatkannya. Erick Thohir kemudian meminang perempuan pujaan hatinya itu pada tahun 1998.

Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai empat orang anak, yakni Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir. 

Walau telah melewati 20 tahun pernikahan, namun mereka selalu terlihat mesra bak pasangan muda. 

4. Pernah hadiahkan seekor kambing saat ulang tahun pernikahan

Instagram.com/erickthohir

Bukti kemesraan Erick Thohir dan Elizabeth masih terus berlangsung sampai sekarang terbukti ketika mereka merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-23. Erick Thohir menyiapkan tempat romantis dengan tema candle light dinner di tepi pantai. 

Menariknya, saat itu Erick Thohir juga memberikan hadiah seekor kambing berwarna putih untuk sang istri tercinta. Kambing yang diberi nama Ambyar itu sukses membuat Liza bahagia dan tertawa lepas.

5. Erick Thohir selalu berusaha membimbing Liza yang merupakan seorang mualaf

Tiktok.com/erick.thohir

Dalam sebuah acara bersama Mamah Dedeh, Erick Thohir mengaku bahwa istrinya adalah seorang mualaf. Hal itu membuat Erick sebagai suami punya tanggung jawab besar untuk membimbing istrinya. 

Selanjutnya ia juga mengungkapkan bahwa setelah menikah lebih saling menghargai dan mengerti. Apalagi Liza adalah sosok istri yang sangat pengertian pada pasangannya itu. 

6. Selalu mesra bak pasangan muda

Instagram.com/erickthohir

Meskipun telah mengarungi rumah tangga bersama selama lebih dari 20 tahun, Erick Thohir dan Elizabeth masih mesra layaknya pasangan muda.

Momen kemesraan itu sempat tertangkap kamera ketika mereka menghadiri konser M20 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah pada Selasa (1/11/2022). 

Lagu berjudul 'Cantik' yang dibawakan Kahitna menjadi sarana Erick Thohir untuk memuji istrinya. Sambil menatap Liza, Erick memberi tanda cinta menggunakan kedua jari tangannya. 

7. Tak saling menyalahkan jadi kunci awet pernikahan Erick dan Elizabeth

Instagram.com/erickthohir

Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra sempat dihadapkan dengan pertanyaan soal tips harmonis serta romantis dalam pernikahan. Menurut Erick Thohir, kunci dari awetnya hubungan adalah tak saling menyalahkan. 

"Minta maafnya pun berdua. Sebab, dalam pernikahan tak ada yang paling benar, apalagi paling salah. Semua seiring berjalan dan semoga selamanya," tutur Erick Thohir dalam acara pernikahan Via Vallen kala itu. 

Itulah sejumlah informasi mengenai kisah cinta Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra yang berhasil dirangkum. Semoga hal-hal baik dari kisah mereka bisa menjadi inspirasi untuk Mama dan Papa, ya.

Baca juga:

The Latest