TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Kisah Cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Dipisahkan oleh maut, Marissa meninggal dunia di usia 61 tahun

Instagram.com/ikangfawzi

Aktris sekaligus politikus Marissa Haque dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, (2/10/2024) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Istri Ikang Fawzi ini meninggal dunia di usianya yang ke-61 tahun. 

Hampir setengah hidup Marissa Haque ia habiskan bersama sang suami tercinta, Ikang Fawzi. Benih-benih cinta antara keduanya mulai timbul ketika terlibat cinlok melalui film Landas Buat Kekasih pada tahun 1984 silam. 

Meskipun sempat terhalang restu orangtua, Ikang Fawzi tetap memperjuangkan cintanya itu. Baik Ikang maupun Marissa, keduanya berhasil menjaga keutuhan cinta tersebut selama nyaris empat dekade. 

Berikut ini Popmama.comtelah merangkum ulasan mengenai fakta kisah cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi hingga maut memisahkan.

Disimak kisah cinta mereka yang begitu romantis yuk, Ma!

Kumpulan Fakta Kisah Cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi

1. Terlibat cinta lokasi lewat film Tinggal Landas Buat Kekasih tahun 1984

Instagram.com/ikangfawzi

Perjalanan cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi berawal dari cinta lokasi. Mereka berperan dalam film yang sama berjudul Tinggal Landas Buat Kekasih pada tahun 1984 lalu. 

Saat itu sosok Marissa Haque mulai naik daun pasca berhasil meraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 1985 untuk pemeran pendukung wanita terbaik berkat film tersebut. 

Sejak saat itu mulai tumbuh benih-benih cinta yang semakin merekatkan hubungan Marissa dan Ikang. 

Meskipun pesona Marissa sebagai model iklan ini membuat banyak laki-laki ingin mendekatinya, namun hal tersebut tak memutuskan perjuangan Ikang untuk terus mendekati perempuan incarannya itu. 

2. Ikang Fawzi kejar restu dengan meluluhkan hati papanya Marissa

Instagram.com/ikangfawzi

Ternyata, papanya Marissa Haque menginginkan menantu seorang dokter, sosok yang dianggapnya mapan untuk putrinya. Sementara itu, Ikang Fawzi sendiri berkarier sebagai penyanyi rock. 

Oleh sebab itu, kisah cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi juga sempat terhalang restu orangtua. 

Papanya Marissa sengaja melepaskan anjing peliharaannya karena merasa tak suka dengan Ikang. Bukannya berhasil memikat hati calon mertua, Ikang justru dikejar-kejar anjing. 

Tak pantang menyerah, Ikang terus mendatangi kediaman Marissa, seolah memberikan hadiah yang membuat Marissa merasa spesial dan teringat dengan dirinya.

Papanya Marissa kerap menghindari Ikang, namun sang aktor bersikeras untuk selalu datang dan berusaha menjalin komunikasi. 

3. Buktikan keseriusan, Ikang Fawzi perkenalkan Marissa ke mamanya

Instagram.com/ikangfawzi

Ikan Fawzi memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya. Ia merasa yakin dengan apa yang dirasakannya dan tak ingin kehilangan kesempatan untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama Marissa Haque. 

Keputusannya itu bukan hal yang mudah, mengingat popularitas Marissa yang membuat aktris tersebut menjadi incaran banyak laki-laki. Dengan niat tulus, Ikang membawa Marissa ke sang mama. 

Ini sebuah langkah penting dalam hubungan mereka dan menjadi bukti bahwa Ikang tak main-main dengan perasaannya.

4. Mengikat janji suci pada 1986

Instagram.com/ikangfawzi

Hati papanya Marissa Haque berhasil luluh ketika melihat Ikang Fawzi salat. Ikang juga menunjukkan kemampuan berbahasa Prancis untuk berkomunikasi dengan papanya Marissa. 

Usaha Ikang nampak membuahkan hasil. Ia berhasil memperoleh restu dari calon mertuanya. 

Ikan Fawzi dan Marissa Haque resmi menikah pada 3 Juli 1986 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, mereka memutuskan menikmati bulan madu romantis di Italia. 

Perjalanan ini menjadi awal dari babak baru kehidupan Marissa dan Ikang Fawzi. 

5. Dikaruniai dua anak perempuan

Instagram.com/chikifawzi

Dari pernikahan tersebut, Ikang Fawzi dan Marissa Haque dikaruniai dua anak perempuan yang akrab disapa Isabella Fawzi dan Chiki Fawzi. Anak pertamanya lahir pada 28 Januari 1988 dan yang kedua lahir pada 28 Januari 1989. 

Isabella dikenal sebagai seorang pembawa acara, penyiar berita, yang juga pemeran Indonesia. Tak kalah dengan sang kakak, Chikita juga aktif di industri kreatif sebagai seorang animator, penyanyi, seniman, dan aktris. 

6. Membangun biduk rumah tangga hampir 4 dekade

Instagram.com/ikangfawzi

Kisah cinta Ikang dan Marissa Haque menunjukkan bagaimana sebuah pernikahan bisa bertahan lama hingga hampir empat dekade. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah komitmen yang kuat serta saling menghargai satu sama lain. 

Pasangan ini juga memberi inspirasi kepada pasangan lainnya untuk selalu melibatkan Tuhan dalam kehidupannya. Melalui media sosial, Marissa sempat mengungkapkan bahwa ia dan Ikang berkomitmen akan satu istri satu suami sampai maut memisahkan. 

7. Dipisahkan oleh maut

Instagram.com/ikangfawzi

Sesuai dengan impian, kisah cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi dipisahkan oleh maut. Marissa Haque dikabarkan mengembuskan napas terakhi pada Rabu, (2/10/2024) dini hari. 

Kepergian Marissa meninggalkan duka mendalam untuk sang suami Ikang, juga kedua putrinya. Jenazah Marissa akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, ba'da Ashar sekitar pukul 15.00 WIB. 

Itulah fakta kisah cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi. Pasangan yang bersama selama hampir empat dekade ini menginspirasi pasangan di luar sana untuk membangun rumah tangga dengan komitmen, kesetiaan, dan cinta yang tulus hingga dipisahkan oleh maut. 

Baca juga:

The Latest