TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Menarik Saaih Halilintar, Adik Atta dan Thariq Halilintar

Konten Saaih di media sosial sering curi perhatian warganet

Instagram.com/saaihalilintar

Saaih Halilintar adalah anak ke-6 dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Ia merupakan salah satu anggota Gen Halilintar yang cukup aktif dalam membuat konten di media sosial, terutama di YouTube. 

Konten yang ia buat selalu kreatif, bahkan tak jarang sukses mencuri perhatian penontonnya. Karena hal itu, kini Saaih jadi pemegang subscriber terbanyak kedua setelah Atta Halilintar dalam keluarga Gen Halilintar. 

Ada banyak fakta menarik yang bisa Mama ketahui tentang Saaih. Untuk mengetahuinya, berikut ini Popmama.com telah merangkum fakta menarik Saaih Halilintar, adik Atta dan Thariq Halilintar. 

Disimak, yuk!

1. Saaih adalah anggota Gen Halilintar ke-6

Instagram.com/genhalilintar

Muhammad Saaih Halilintar merupakan anak keenam dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk yang lahir di Malaysia pada 16 Maret 2002. Menjadi anak keenam, itu artinya ia menduduki posisi anggota keenam dari Gen Halilintar. 

Anggota pertama sampai kelima diisi oleh kakak-kakaknya yang meliputi, Atta, Sohwa, Sajidah, Thariq, dan Mutammimah Halilintar. Sementara itu, adik-adiknya meliputi, Siti Fatimah, Fateh, Muntaz, Siti Saleha, dan Qahtan. 

2. Berperan sebagai IT Maintenance di keluarga

Instagram.com/saaihalilintar

Setiap anak di Gen Halilintar mempunyai peran tersendiri untuk keluarganya. Saaih Halilintar yang memiliki kecintaan dengan dunia teknologi sejak kecil memiliki tanggung jawab atas IT Maintenance. 

Selain itu, ia juga dikenal mampu mereparasi berbagai peralatan elektronik. 

3. Miliki selera berpakaian paling unik di antara saudara-saudaranya

Instagram.com/saaihalilintar

Gaya berpakaian Saaih Halilintar sering mencuri perhatian warganet karena dinilai cukup nyentrik dan unik. Ia terlihat menyukai gaya santai dan fashion yang kasual dengan berbagai warna yang cukup variatif.

Tak jarang, ia terlihat mengenakan celana joger. Bagi Saaih, celana tersebut sangat simpel dan memudahkan aktivitas sehari-harinya.

Ia pun rela menggunakan karet gelang yang ia lingkarkan di bagian lutut kakinya demi mendapatkan sensasi celana joger yang biasa ia kenakan. 

4. Tak bisa makan tanpa ada keju

Instagram.com/saaihalilintar

Dalam vlog pribadinya yang berjudul 11 Fakta Saaih Halilintar Yang Kamu Tidak Tahu, adik Atta dan Thariq Halilintar ini ternyata sangat menyukai keju. Bahkan, ia mengaku harus selalu menambahkan keju di setiap makanan yang ia konsumsi. 

5. Konten kreator yang kreatif

Instagram.com/saaihalilintar

Seperti anggota Gen Halilintar lainnya, Saaih juga memiliki saluran YouTube pribadi. Untuk itu, ia bertanggung jawab atas seluruh isi konten yang ia sajikan kepada seluruh pengguna YouTube. 

Dinilai sebagai konten kreator yang kreatif, berbagai video yang diunggahnya berhasil menarik perhatian para pengguna YouTube. Saaih kini memiliki 12,3 juta subscribers dan masih akan terus bertambah. 

Angka tersebut membuat Saaih menjadi pemegang subscribers terbanyak kedua setelah Atta Halilintar, dalam keluarga Gen Halilintar. 

6. Suka pakai bathrobe

Instagram.com/saaihalilintar

Melalui salah satu kontennya, Saaih mengaku kalau ia suka pakai bathrobe atau baju mandi. Kala itu, konten Saaih yang sedang me-review sebuah penginapan mewah sempat viral lantaran sang YouTube hanya mengenakan bathrobe

Meskipun demikian, ia hanya mengenakan bathrobe di beberapa situasi saja. 

7. Pernah viral karena merobek uang Rp100 ribu

Instagram.com/saaihalilintar

Beberapa waktu lalu, konten kreator ini sempat membuat geger media sosial karena mengunggah video dirinya yang sedang merobek uang pecahan Rp100 ribu. Pada video itu ia sempat mengungkapkan, "Aku akan menunjukkan sesuatu yang satisfying."

Sontak, video itu mengundang berbagai respons negatif dari warganet karena dianggap mencontohkan sesuatu yang tak baik. Adik Atta dan Thariq Halilintar itu pun klarifikasi bahwa yang ia robek adalah uang mainan.

8. Beli mobil dengan uang koin pecahan Rp1.000

Instagram.com/saaihalilintar

Salah satu konten Saaih yang cukup menarik perhatian adalah saat ia membeli sebuah mobil baru. Ia membeli mobil mewah Toyota Alphard seharga Rp1 miliar menggunakan uang koin pecahan Rp1.000.

Saat membayar mobilnya, dealer mobil tersebut sampai kewalahan menghitung uang yang diberikan Saaih. Lagi-lagi ia mendapat respons negatif dari warganet karena dianggap menyusahkan orang lain.

9. Saaih pernah jual buku seharga Rp6 juta bonus video call

Instagram.com/saaihalilintar

YouTuber ini pernah merilis buku dan menjualnya dengan harga Rp6 juta. Pembeli yang memperoleh buku itu akan mendapat bonus video call pribadi bersama Saaih. 

Hal ini cukup memancing beragam reaksi dari warganet karena buku tersebut dinilai terlalu mahal. Saaih pun menyatakan kalau buku yang dijual seharga Rp6 juta itu tak hanya satu, tapi ada 60 eksemplar. 

Meskipun sudah memberikan klarifikasi, warganet tetap menghujatnya dengan alasan tak ada orang lain yang akan membeli 60 eksemplar sekaligus demi bisa video call dengan Saaih. 

10. Saaih Halilintar terbangkan Lovebird ke alam bebas

Instagram.com/saaihalilintar

Fakta menarik dari Saaih yang tak kalah mencuri perhatian adalah ketika ia menerbangkan lovebird ke alam bebas. Meskipun ia mengaku kasihan dengan burung yang ada di dalam sangkar itu, namun aksinya ini menimbulkan kontroversi. 

Awalnya, Saaih yang sedang olahraga lari tiba-tiba saja berhenti di depan toko yang menjual burung. Ia langsung mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli burung tersebut. 

Namun tak disangka, usai menerima burung tersebut, Saaih langsung melepaskannya begitu saja. 

Warganet mengkritik Saaih karena burung yang dilepaskan adalah jenis Lovebird yang biasa hidup di kandang dan tak terbiasa hidup di alam bebas. Sebagian besar dari mereka khawatir karena jika dilepas, burung tersebut tak akan bertahan lama di alam bebas. 

Itulah beberapa fakta menarik Saaih Halilintar, adik Atta dan Thariq Halilintar. Dari deretan fakta tersebut, mana yang baru Mama ketahui?

Baca juga:

The Latest