TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Kenangan Liam Payne Bersama One Direction

Liam Payne sukses mengepakkan sayap di industri musik bersama One Direction

Instagram.com/onedirection

Kabar duka meninggalnya Liam Payne pada Rabu (16/10/2024) meninggalkan kekosongan dalam industri musik. Tak hanya itu, kepergiannya juga meninggalkan kenangan indah bagi para penggemar yang telah mengikuti perjalanannya sejak awal. 

Diketahui, popularitas Liam Payne untuk pertama kali dimulai sejak ia mengikuti audisi The X Factor bersama keempat rekannya. Kelima anggota tersebut kemudian tergabung menjadi boyband dengan nama One Direction. 

Dibentuk sejak 2010, berikut ini Popmama.com merangkum foto kenangan Liam Payne bersama One Direction.

Simak momen manis mereka yuk, Ma!

Kumpulan Foto Kenangan Liam Payne Bersama One Direction

1. Membentuk One Direction melalui audisi The X Factor

Instagram.com/onedirection

Perjalanan karier Liam Payne dimulai ketika ia mengikuti ajang The X Factor pada 2008 silam. Meskipun sempat gagal, ia kembali mengikuti audisi tersebut pada 2010 bersama empat peserta lainnya untuk membentuk One Direction. 

Grup musik One Direction kemudian meraih posisi ketiga dalam kompetisi tersebut dan menandai awal perjalanan karier Liam dalam industri musik. 

2. Sukses jadi band terlaris sepanjang masa

Instagram.com/onedirection

Setelah mengikuti ajang The X Factor, Liam Payne bersama One Direction menandatangani kontrak dengan Syco Entertainmnet, label musik milik Simon Cowell. Mereka merilis sejumlah lagu hits yang masih populer sampai sekarang. 

Beberapa lagunya adalah 'What Makes You Beautiful' dan 'Story of My Life'. 

Lebih lanjut, mereka juga sukses dalam tur konser dunia, seperti Up All Night dan Where We Are. Konser tersebut terjual habis di berbagai belahan dunia yang memperkuat posisi mereka sebagai boyband paling ikonik abad ke-21. 

3. Kenang perjalanan pertama bersama Simon Cowell

Instagram.com/onedirection

Enam tahun berlalu, One Direction sempat mengenang kembali perjalanan pertama mereka di The X Factor. One Direction tak melupakan jasa Simon Cowell yang turut berkontribusi dalam kesuksesan mereka di industri musik. 

Secara total, One Direction telah menjual lebih dari 70 juta rekaman di seluruh dunia yang menjadikan mereka jadi salah satu grup musik dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah. 

4. Liam Payne dan personel lain kehilangan Zayn Malik

Instagram.com/onedirection

One Direction terpaksa harus kehilangan satu personelnya, Zayn Malik, pada 2015 silam. Saat hadir di podcast Call Her Daddy, Zayn mengungkap sejumlah alasan yang membuatnya memutuskan keluar dari boyband tersebut. 

Menurutnya, saat itu masing-masing personel telah membangun karier mereka masing-masing. Mengetahui hal tersebut, ia memutuskan jadi orang pertama yang keluar dan membangun karier solonya sendiri. 

Pasca keluarnya Zayn, One Direction masih aktif selama kurang lebih satu tahun. 

5. Tampil dengan formasi baru, One Direction rilis 'Drag Me Down'

Instagram.com/onedirection

Lagu 'Drag Me Down' jadi karya lagu yang muncul dengan formasi baru mereka setelah hengkangnya Zayn Malik dari One Direction. Lagu tersebut diluncurkan dua hari setelah Zayn Malik keluar. 

Foto tersebut merupakan momen kenangan ketika mereka memproduksi video klip 'Drag Me Down'. 

6. One Direction memutuskan vakum pada 2016

Instagram.com/onedirection

Dengan formasi lengkap, One Direction sukses merilis tiga album meliputi All Night, Take Me Home, dan Midnight Memories. Sebelum memutuskan untuk vakum untuk waktu yang tak ditentukan, mereka lebih dulu merilis dua album.

Barulah pada 2016 One Direction mengumumkan hiatus dan menjadi jalan bagi setiap anggota untuk mengejar karier solo mereka. Liam Payne sendiri memulai debut solo pada 2017 dengan lagu 'Strip That Down'. 

7. Popularitas membuat Liam Payne menderita ADHD

Instagram.com/onedirection

Popularitas Liam Payne di One Direction cukup berpengaruh pada kesehatan mentalnya. Ia mengaku sempat mengonsumsi obat-obatan dan minuman keras untuk mengatasi tekanan tersebut. 

Bahkan, ia sempat memiliki keinginan bunuh diri pada 2023. 

Saat tampil di podcast Impaulsive milik Logan Paul, ia mengaku mengikuti program perawatan ketenangan selama 100 hari pasca mendapat reaksi keras atas sejumlah komentar tentang One Direction.

Dilaporkan dari Sky News, Liam Payne memiliki kehidupan yang rumit dan sempat didiagnosis menderita ADHD. 

8. Memiliki film dokumenter bersama One Direction

Instagram.com/onedirection

Tak hanya merilis karya musik bersama One Direction, Liam Payne juga membuat sebuah film dokumenter yang diproduksi oleh Simon Cowell dan ditangani oleh tangan terampil sutradara Morgan Spurlock. 

Dalam film dokumenter tersebut berisi tentang sisi-sisi menarik perjalanan One Direction dengan formasi yang lengkap. 

Pada 29 Mei 2024 lalu, Liam Payne sempat mengunggah foto kenangan bersama Morgan Spurlock. Momen itu ia unggah tepat kepergian Morgan untuk selama-lamanya. 

9. One Direction hiatus, Liam Payne solo karier

Instagram.com/onedirection

Liam Payne memulai debut solo pada tahun 2017 dengan lagu 'Strip That Down' yang berkolaborasi dengan Quavo dari grup Migos. Lagu ini langsung meraih kesuksesan mencapai posisi 10 besar di tangga lagu Amerika Serikat dan peringkat tiga di Inggris. 

Pada tahun 2019, Liam merilis album solo pertama, LP1, yang mencapai posisi 17 di tangga lagu Inggris. Terbaru, di awal tahun 2024 ia merilis single 'Teardrops', lengkap dengan versi akustik.

10. Liam Payne dikabarkan meninggal dunia

Instagram.com/onedirection

Liam Payne mengejutkan penggemar dan rekan sesama artis dengan kabar duka yang menyebut kalau dirinya meninggal dunia. Mantan personel One Direction ini meninggal dunia di usia 31 tahun setelah terjatuh dari sebuah hotel di Argentina pada Rabu (16/10/2024).

Kepergian Liam Payne meninggalkan duka mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Pasalnya, ia juga memiliki peran cukup penting dalam membawa grup One Direction ke puncak popularitas dunia. 

Itulah sejumlah foto kenangan Liam Payne bersama One Direction. Foto kenangan bersama One Direction menjadi pengingat akan perjalanan luar biasa yang telah mereka tempuh bersama.

Baca juga: 

The Latest