TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Pernikahan Yudha Arfandi Pacar Tamara Tyasmara

Sebelum pacaran dengan Tamara Tyasmara, Yudha Arfandi sudah pernah menikah

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Yudha Arfandi sebagai pacar Tamara Tyasmara diketahui telah menikah dengan perempuan bernama Vanessa Anastasya Priscilia pada 2019. Namun, saat ini tak diketahui pasti apakah Arfandi dan istrinya sudah bercerai atau belum. 

Pernikahan Arfandi dan Vanessa digelar cukup mewah yang berlangsung di sebuah gedung bertingkat. Saat momen akad nikah berlangsung, kedua pengantin kompak mengenakan busana serba putih. 

Sementara itu pada resepsi pernikahan, mereka kompak mengenakan busana pengantin modern yakni satu setelan jas hitam dan gaun pernikahan berwarna putih yang cukup anggun. 

Berikut beberapa foto pernikahan Yudha Arfandi pacar Tamara Tyasmara yang telah Popmama.com rangkum.

Simak foto-fotonya yuk, Ma!

1. Diawali dengan prosesi penyerahan kalung pengantin laki-laki

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Pernikahan Yudha Arfandi diawali dengan penyerahan kalung pengantin laki-laki yang dikalungkan oleh orangtua mempelai perempuan. 

Momen ini melambangkan bahwa keluarga atau orangtua calon mempelai perempuan menyambut dan menerima kedatangan dan kehadiran calon mempelai pengantin laki-laki dengan hati yang suci dengan tangan terbuka. 

2. Yudha Arfandi mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Prosesi ijab kabul dimulai dengan mempelai pengantin laki-laki berpegangan tangan kanan sebagai tanda berlangsungnya serah-terima atau akad. Pembacaan dimulai dari wali nikah atau orangtua mempelai perempuan yang membacakan ijab sesuai dengan ketentuan yang ada.

Setelah papanya Vanessa membacakan ijab, Yudha Arfandi pun menjawabnya dengan lantang dan cepat hanya dengan satu tarikan napas. 

3. Maskawin berupa 22 gram logam mulia

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Dalam ijab yang dibacakan papanya Vanessa diketahui Yudha Arfandi memberikan maskawin berupa 22 gram logam mulia. Sebagai sebuah benda yang bernilai tinggi, maskawin dalam pernikahan tersebut terbilang mewah. 

Setelah melakukan prosesi ijab kabul, mereka pun menandatangani berkas-berkas pernikahan yang diperlukan dan mengabadikannya dalam bentuk foto. 

4. Rangkaian acara pernikahan dilanjut dengan resepsi

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Usai menggelar akad nikah, di hari yang sama Yudha Arfandi langsung menggelar pesta resepsi. Kedua pengantin mengganti pakaian dengan kombinasi hitam dan putih mengusung pernikahan modern. 

Keduanya berjalan berdampingan di tengah-tengah para tamu. Arfandi dan Vanessa nampak menebarkan senyuman lebar kepada para tamu yang hadir dalam pernikahan mereka. 

5. Dekorasi pernikahan mewah dengan latar belakang istana kerajaan

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Bukan pernikahan biasa, pernikahan Yudha Arfandi dan Vanessa ini digelar sangat mewah. Suasana ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya resepsi didekorasi dengan bunga berwarna-warni. 

Sementara itu, latar belakang kursi pelaminan dibuat ala istana kerajaan berwarna putih yang cukup besar. Keduanya pun tampak seperti pangeran dan putri kerajaan yang sedang merayakan kebahagiaan. 

6. Turut didampingi oleh bridesmaid dan groomsman

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Hadirnya bridesmaid dan groomsman jadi satu hal yang lazim pada sebuah acara pernikahan. Kedua istilah tersebut mengacu pada pengiring pengantin untuk memastikan kebutuhan pengantin dan menemani mereka sepanjang acara. 

Begitu pun pada pernikahan Arfandi dan Vanessa. Mereka turut mengundang teman-teman dekatnya sebagai bridesmaid dan groomsman

Sederet pihak yang berperan sebagai bridesmaid dan groomsman terlihat mengenakan kebaya dan batik yang serasi. 

7. Resepsi pernikahan juga dimeriahkan dengan kegiatan lempar bunga pengantin

Youtube.com/Thepotomoto Photography

Resepsi pernikahan Arfandi dan Vanessa juga dimeriahkan dengan kegiatan lempar bunga pengantin. Arfandi dan Vanessa berdiri di area pelaminan membelakangi para tamu yang sudah siap menangkap bunga. 

Selesai hitungan ketiga, Arfandi langsung melempar bunga tersebut kepada para tamu. Konon katanya, mereka yang mendapatkan bunga tersebut akan mendapat jodoh dalam waktu dekat dan yang sudah memiliki pasangan dipercaya akan segera melangsungkan pernikahan. 

Itulah beberapa foto resepsi pernikahan Yudha Arfandi pacar Tamara Tyasmara dengan Vanessa Anastasya Pricilia.

Perlu diketahui bahwa momen ini berlangsung pada 2019 lalu dan tak diketahui pasti apakah saat ini Arfandi dan Vanessa masih menjadi pasangan suami istri atau tidak. 

Baca juga:

The Latest