TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resmi Menikah, Ini 9 Kisah Cinta Hanggini dan Luthfi Aulia

Sempat putus-nyambung, Hanggini dan Luthfi berhasil berlayar ke pelaminan

Instagram.com/luthfiaulia

Kabar bahagia dari pasangan Hanggini dan Luthfi Aulia yang sudah resmi jadi sepasang suami istri pada Sabtu, 2 Desember 2023. Hubungan yang telah berjalan sejak 2018 ini berhasil berlayar ke pelaminan sesuai dengan harapan penggemar.

Tak berjalan mulus, Hanggini dan Luthfi sempat mengalami lika-liku dalam hubungan asmaranya. Mereka sempat dikabarkan putus pada 2019 sampai Hanggini diketahui menemukan tambatan hati lain. 

Bak ditakdirkan untuk bersama, Hanggini dan Luthfi kembali menjalin kasih. Berikut ini Popmama.com telah merangkum secara lebih lengkap mengenai kisah cinta Hanggini dan Luthfi Aulia sampai menikah

Disimak yuk!

1. Pertama kali bertemu saat cover lagu bareng di tahun 2016

Youtube.com/Hanggini P. Retto

Pertemuan Hanggini dan Luthfi Aulia untuk pertama kalinya terjadi di tahun 2016, tepat ketika mereka melakukan cover lagu bareng. Pada kesempatan tersebut mereka melakukan cover lagu 'Closer' milik The Chainsmokers dan 'Berawal dari Tatap' milik Yura Yunita. 

"Awalnya kan nggak kenal sama Hanggini, terus diajakin collab. Terus kayak, 'wow'. Kalau ditanya grogi si iya, soalnya pertama kali kenal langsung disuruh nyanyi bareng kan," tutur Luthfi. 

2. Kembali bertemu saat kolaborasi sebuah film pendek

Youtube.com/Hanggini P. Retto

Setelah pertemuan pertama, keduanya tak melakukan komunikasi lebih intens. Namun, mereka kembali bertemu untuk proyek kolaborasi selanjutnya, yakni sebuah film pendek bersama Befourion Films. 

Dari kesempatan ini mulai terlihat sinyal kedekatan antara Hanggini dan Luthfi. Setelah penggarapan film pendek tersebut, mereka akhirnya memutuskan jalan bareng untuk yang pertama kalinya. 

"Kan ada beberapa voice over yang harus diisi di short film itu. Jadi, kita ketemu lagi untuk isi voice over itu. Pas udah selesai isi, 'eh kayaknya kalo kita nonton seru kali ya' gitu jadi ya sudah," ungkap Luthfi tersipu malu.

3. Hanggini dan Luthfi dikabarkan berpacaran pada 2018

Instagram.com/hanggini

Hanggini dan Luthfi menjalani kedekatan satu tahun lebih setelah mereka saling mengenal lebih dekat. Menurut kabar yang beredar, keduanya resmi berpacaran pada 2018. 

Selama berpacaran, pasangan ini tak lepas dari perhatian para penggemar karena keromantisan yang bikin baper dan gaya pacaran yang dinilai tak berlebihan. Hanggini dan Luthfi kerap memamerkan kemesraan sederhana yang berkesan melalui media sosialnya. 

4. Putus pada 2019, Hanggini pacaran dengan Junior Roberts

Instagram.com/luthfiaulia

Sayangnya, kisah asmara Hanggini dan Luthfi yang baru dimulai beberapa bulan itu harus berakhir di tahun 2019. Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan perpisahan tersebut. 

Disebut sudah move on, Hanggini diketahui menjalani asmara baru usai cinta lokasi dengan lawan mainnya di Geez and Ann, Junior Roberts, pada 2020. Namun, mereka dikabarkan berpisah pada akhir 2021 setelah adanya isu orang ketiga. 

Sementara itu, Luthfi tetap menjalani kesehariannya tanpa isu kedekatan dengan siapa pun. Laki-laki kelahiran 16 Oktober 1993 itu disebut-sebut masih belum move on dari Hanggini. 

5. Disebut belum move on, Luthfi Aulia rilis 'Langit Favorit' untuk Hanggini

Instagram.com/luthfiaulia

Hanggini dan Luthfi adalah salah satu pasangan yang sama-sama memiliki bakat dalam bidang musik. Mereka miliki suara yang cukup indah, bahkan kolaborasi cover lagu mereka kerap disukai oleh para penikmat lagu. 

Saat hubungannya dengan Hanggini kandas, Luthfi dikabarkan masih belum melupakan mantan kekasihnya itu. Terlebih saat ia merilis lagu 'Langit Favorit' pada awal 2022 yang disebut-sebut diciptakan khusus Hanggini. 

Isu ini dikaitkan dengan kecintaan Hanggini terhadap awan. Luthfi mengetahui betul bahwa mantan kekasihnya itu sangat menyukai awan. 

"Jeha ini suka awan, kalau kemana-mana melihat awan 'oh iya Jeha'. Dari awal (kenal) dia itu suka banget pakai emoji awan, kayak benda-benda yang ada di rumahnya pasti ada awannya. Jadi kalau ngelihat awan jadi keingat dia," tutur Luthfi.

6. Hanggini dan Luthfi beri sinyal CLBK usai nonton konser bareng

Instagram.com/hanggini

Usai putus dari Junior Roberts, Hanggini diketahui kembali menjalin cinta dengan Luthfi Aulia. Kabar ini diketahui ketika keduanya terlihat nonton konser LANY bareng pada akhir 2022 lalu. 

Dalam beberapa kesempatan, mereka sering tertangkap kamera sedang menghabiskan waktu bersama. Usai dua bulan isu CLBK mereka diperbincangkan di media sosial, Hanggini dan Luthfi beranikan diri untuk go public. 

7. Pasca balikan hubungan mereka semakin mesra, Luthfi kembali rilis lagu romantis

Youtube.com/Luthfi Aulia Chandra

Hubungan asmara Hanggini dan Luthfi semakin mesra setelah mereka resmi balikan. Penggemar pun ikut bahagia bisa melihat momen kebersamaan mereka sebagai sepasang kekasih. 

Pada 23 September 2023 kemarin, Luthfi merilis lagu berjudul 'H' yang dipersembahkan untuk merayakan ulang tahun Hanggini. Sepanjang video klipnya menayangkan aktivitas seru Luthfi yang mempersiapkan sejumlah kejutan spesial untuk ulang tahun Hanggini. 

8. Luthfi melamar Hanggini dengan romantis di depan air terjun

Instagram.com/luthfiaulia

Sebuah kabar membahagiakan untuk para penggemar pasangan Hanggini dan Luthfi Aulia. Melalui Instagram pribadinya, Luthfi membagikan momen ketika ia melamar Hanggini di depan air terjun. 

Jika dilihat dari lokasinya, air terjun tersebut berada di Jewel Changi yang dikenal sebagai air terjun indoor tertinggi di Singapura. 

Di balik suara derasnya air terjun, Luthfi berlutut dan mengeluarkan cincin seraya mengatakan, "Will you marry me?"

9. Hanggini dan Luthfi resmi jadi sepasang suami istri pada Desember 2023

Instagram.com/luthfiaulia

Tak lama setelah membagikan momen lamaran, Luthfi Aulia mengungah foto pernikahannya dengan Hanggini pada 2 Desember 2023. Kabar ini cukup mengejutkan jagat maya, mengingat sebelumnya tak ada kabar soal rencana pernikahan mereka. 

"What a dream to finally able to get to call you my Wife. My end game," tulis Luthfi dalam unggahan foto pernikahannya tersebut. Hanggini dan Luthfi nampak melangsungkan prosesi pernikahan menggunakan adat Minang. 

Itulah perjalanan kisah cinta Hanggini dan Luthfi Aulia sampai resmi menjadi pasangan suami istri. Kini kapal yang diidamkan banyak orang tersebut telah berhasil berlayar ke pelaminan. 

Happy wedding Hanggini dan Luthfi!

Baca juga:

The Latest