TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Kronologi Syakir Daulay Diduga Jadi Anak Durhaka

Syakir Daulay sudah 2 tahun tak jenguk orangtua dan sulit dihubungi

Instagram.com/syakirdaulay

Syakir Daulay dikenal sebagai artis muda yang sukses sebagai penyanyi dan aktor. Lahir sebagai anak bungsu dari pasangan Hasan Daulay dan Nazariah yang merupakan keturunan Bireuen, Aceh. 

Beredar kabar kalau Syakir diduga jadi anak durhaka lantaran sudah 2 tahun tak pulang dan tak bertemu kedua orangtuanya. Hal ini diungkap oleh kakak Syakir, yakni Zikri Daulay melalui akun Instagram pribadinya. 

Jika ditelusuri, ternyata papa dari Syakir sering mengunggah foto melalui akun Instagram kalau dia merindukan anak bungsunya. Beberapa sindiran juga ramai di Instagram Syakir karena dia tak pernah punya waktu kumpul bersama keluarga. 

Seperti apa kisahnya? Berikut ini Popmama.com telah merangkum kronologi Syakir Daulay diduga jadi anak durhaka yang dilansir dari beberapa sumber. 

1. Zikri Daulay mengungkap Syakir Daulay sudah 2 tahun tak pulang ke rumah

Instagram.com/syakirdaulay

Pada Selasa (21/2/2022 lalu), Syakir Daulay mengunggah foto dirinya. "Jangan pernah membenci, santai saja, nanti orang akan mengerti," tulisnya dalam keterangan foto.  

Kemudian unggahan foto tersebut mulai ramai dengan komentar netizen yang seolah mengetahui masalah keluarga Syakir Daulay. Salah satu netizen bijak menuturkan sebuah opini yang menurutnya ada alasan tersendiri mengapa Syakir tak pulang ke rumah. 

Komentar dari seorang netizen itu dibalas oleh Zikri, "kurang komunikasi? Jadi setiap hari Ibu saya chat dia sampai nangis nggak pernah dibales itu berarti apa ya?"

Netizen lain juga memberikan komentar, "ganteng saleh, tapi sama orangtua dan keluarga nggak ada waktu kumpul. Menyedihkan."

Zikri juga menanggapi netizen tersebut dengan menjelaskan bahwa Syakir Daulay tidak pulang ke rumah sejak 2 tahun ke belakang, "nggak papa baru 2 tahun kok nggak lama." 

2. Secara terang-terangan Zikri ungkap ingin bertemu Syakir Daulay

Instagram.com/zikridaulay1

Tak hanya meramaikan kolom komentar, secara terang-terangan Zikri Daulay menyindir dan mengungkap ingin bertemu Syakir Daulay. Hal itu dia bagikan melalui Instagram Story pribadinya pada 21 Februari 2023. 

Pada foto sebelah kiri nampak memperlihatkan kalimat Zikri yang menjawab caption dari unggahan Syakir. Sementara pada Instagram Story berikutnya menunjukkan aksi Zikri yang mengungkap ingin bertemu Syakir sesegera mungkin. 

3. Keterangan foto yang diunggah Zikri seakan beri nasihat kepada Syakir Daulay

Instagram.com/zikridaulay1

Sebelum diketahui kalau Syakir tak pulang selama 2 tahun, Zikri Daulay sempat memberikan pertanda dengan unggahan foto keluarganya tanpa sosok Syakir Daulay. Foto tersebut juga dilengkapi dengan keterangan kalimat yang cukup menyentuh. 

"Gimana Seninmu? Kalau capek, nggak punya pasangan, coba deh hubungin orangtua, seru banget tau. Tanya kabarnya, kasih apresiasi kecil, yang udah nggak ada (orangtua) doain terus ya," tulis Zikri. 

Kalimat tersebut seakan memberikan nasihat kepada Syakir untuk mengingat keberadaan orangtuanya dalam kondisi apa pun.

4. Hasan Daulay beri isyarat sedang merindukan anak bungsunya

Instagram.com/m.hasandaulay

Hasan Daulay sebagai Papa Syakir dan Zikri sempat beri isyarat kalau sedang merindukan sosok anaknya. Ungkapan tersebut ia bagikan lewat unggahan foto di Instagram, namun tanpa ada kehadiran Syakir pada momen tersebut. 

Hitungan tahun bukan waktu yang sebentar untuk pasangan merasakan rindu, apalagi anak kepada orangtuanya,

Akan tetapi, ketika anak-anak sudah tumbuh dewasa bahkan sudah berumah tangga, ada anak yang rindu dengan orangtua, ada yang tidak, ada yang masih sayang dan peduli orangtua, ada juga yang tidak.

Berbahagialah untuk anak anak yang selalu memprioritaskan waktunya untuk berkumpul dengan orangtua.

Dan kadangkala ketika kita sudah dewasa dan sudah sukses, kita sudah merasa enggak butuh orangtua atau keluarga sendiri, kita lebih prioritas orang lain dari pada orangtua.

Hati-hati dengan pujian, karena itu bisa membuat dirimu sombong.

Belajarlah dengan siapa saja, agar kamu bisa membandingkan siapa yang benar benar tulus, siapa yang berakal bulus

Banyak unggahan Hasan Daulay yang memberikan keterangan seputar sosok anak yang mulai melupakan orangtuanya. Dari beberapa unggahan tersebut bisa disimpulkan kalau papa Syakir hanya ingin bertemu dengan sang anak bungsu, meski hanya sebentar. 

5. Panen hujatan, Syakir Daulay diduga jadi anak durhaka

Instagram.com/syakirdaulay

Atas permasalahan ini Syakir Daulay panen hujatan. Sosok Syakir disebut sebagai anak durhaka lantaran lupa akan sosok orangtuanya ketika dia disibukkan dengan pekerjaan di dunia hiburan. 

Beberapa netizen menganggap Syakir lebih memprioritaskan gurunya yakni Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. Meski dalam agama Islam dikatakan hak seorang guru lebih besar daripada orangtua, namun berbakti kepada orangtua tetap lah menjadi suatu kewajiban. 

6. Nama Habib Hasan bin Ja'far Assegaf ikut terseret

Instagram.com/syakirdaulay

Permasalahan Syakir Daulay yang disebut durhaka lantaran melupakan sosok orangtuanya juga menyeret nama guru spiritual Syakir yaitu Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. 

Tepat pada 20 Februari 2023, Syakir memeriahkan ulang tahun Habib Hasan, bahkan dia memberikan kado satu unit mobil mewah. Lain hal pada akhir Desember tahun 2022 lalu ketika Papa Syakir ulang tahun. 

Dalam foto yang diunggah sang papa, Syakir nampak tak hadir dalam momen tersebut. 

Sontak hal ini membuat netizen membandingkan perlakuan Syakir Daulay kepada guru dan orangtuanya. Syakit dinilai lebih memprioritaskan Habib Hasan dibandingkan papanya sendiri. 

Hasan Daulay juga mengunggah sebuah Instagram Story berupa video dari seorang ulama yang menyebutkan bahwa seorang anak yang memprioritaskan kenyamanan orangtuanya, niscaya hidupnya akan diprioritaskan oleh Allah SWT. 

Itulah kronologi Syakir Daulay diduga jadi anak durhaka lantaran tak bertemu dengan orangtuanya sejak 2 tahun ke belakang. Sampai saat ini pihak Syakir Daulay sendiri belum memberika klarifikasi apapun.

Semoga ada jalan tengah yang mereka dapatkan untuk menyelesaikan masalah ini, ya.

Baca juga:

The Latest