TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Tayang Maret 2024

Deretan drakor romantis ini siap menghibur penikmatnya pada Maret 2024

Instagram.com/queenoftears_tvn | photos.hancinema.net | imdb.com

Sederet drama Korea romantis berikut ini siap menghibur pada Maret 2024. Dengan berbagai kisah yang menggugah hati dan penuh drama, penonton bisa bersiap-siap untuk menyaksikan tayangan penuh emosi dan kejutan. 

Drama Korea romantis yang bakal tayang Maret 2024 ini punya alur cerita menarik yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan preferensi penontonnya. Tayangan ini akan terasa lebih spesial karena bertabur aktor dan aktris Korea yang siap menyapa penggemar.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang tayang Maret 2024.

Cek informasinya yuk, Ma!

1. Queen of Tears

Instagram.com/queenoftears_tvn

Drama Korea romantis yang bakal tayang Maret 2024 ini berjudul Queen of Tears. Drakor ini merupakan seial drama yang mengusung genre komedi-romantis, sehingga cocok bagi kamu yang ingin mencari hiburan lewat sebuah serial. 

Kisahnya menceritakan sepasang suami istri bernama Baek Hyun Woo (Kim So Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) yang sudah menikah selama tiga tahun dan sedang dihadapi oleh suatu krisis. Sebagai orang yang hidup dengan kemewahan, krisis tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan ini.

Saat Baek Hyun Woo dan Hong Hae In berjuang dari krisisnya, pasangan tersebut menemukan awal baru yang tak terduga hingga mengubah kisah cinta mereka. 

Queen of Tears mulai tayang pada 9 Maret 2024 dan bisa disaksikan di platform Netflix.

2. The Midnight Photo Studio

photos.hancinema.net

Mengusung genre fantasi, drama Korea romantis The Midnight Photo Studio mengisahkan tentang sebuah foto studio kecil untuk 'hantu', di mana pengelolanya adalah seorang fotografer bernama Seo Ki Joo (Jo Won). 

Tak sendirian, fotografer tersebut dibantu oleh Go (Yoo In Soo) dan Baek Nam Gyu (Eum Moon Suk) dalam mengelola studio foto tersebut dengan memotret para hantu dan mendengarkan kisah-kisah mereka. 

Di sisi lain, Seo Ki Joo terlibat sebuah masalah dengan seorang pengacara bernama Han Bom (Kwon Nara) yang tak bisa mentolerir ketidakadilan. Pengacara perempuan tersebut menjalin kemitraan dengan studio foto milik Seo Ki Joo dan mulai sadar dengan 'keanehan' di sana. 

The Midnight Photo Studio tayang perdana pada 11 Maret 2024 di saluran ENA. 

3. Hide

imdb.com

Drama Korea romantis yang bisa disaksikan mulai Maret 2024 berikutnya merupakan tayangan genre thriller-misteri berjudul Hide. Kisahnya berasal dari Na Moon Young (Lee Bo Young) yang suaminya, Cha Sung Jae (Lee Moo Saeng) tiba-tiba menghilang.

Na Moon Young nyaris putus asa saat berusaha mencari keberadaan sang suami sampai mencari tahu berbagai misteri di balik hilangnya Cha Sung Jae. 

Tak disangka, ternyata salah satu tetangga Na Moon Young yakni Ha Yeon Joo (Lee Chung Ah) dan seorang laki-laki misterius bernama Do Jin Woo (Lee Min Jae) mempunyai jawaban atas misteri hilangnya suami Na Moon Young. 

Drama Korea ini tayang perdana pada 23 Maret 2024 dan bisa disaksikan di saluran Coupang TV dan JTBC. 

4. A Profitable Cage

Instagram.com/hkhkh882

A Profitable Cage merupakan drama Korea romantis yang menceritakan tentang dokter Jin Soo Ji (Ham Eun Jung) yang kariernya sedang hancur. Ia membangun keluarga kecil bersama dokter pemula bernama Chae Woo Ri (Baek Sung Hyun). 

Di sisi lain terdapat karakter Chae Sun Young (Oh Hyun Kyung), seorang pemilik dan koki sebuah restoran Korea. Ia tak hanya menjalankan restoran, akan tetapi juga sebagai ibu angkat bagi anak-anak yang menunggu diadopsi.

Kehidupan Chae Sun Young mungkin nampak biasa saja, namun sebenarnya jauh dari kata mulus. Ia mengalami koma lantaran kecelakaan di masa lalu. 

Akibatnya, hidup Chae Sun Young rumit dan kusut, dengan perhatian khusus terfokus pada chemistry mama-anak antara Chae Sun Young dan putranya, Chae Woo Ri. 

Menurut Ham Eun Jung sebagai pemeran utama, drakor ini merupakan tayangan mengharukan yang memungkinkan penontonnya merasakan hangatnya cinta keluarga dan memikirkan orang-orang di sekitar. 

Drama A Profitable Cage tayang mulai 25 Maret 2024 di saluran KBS1.

5. Beauty and Mr. Romantic

soompi.com

Mengusung genre melodrama romantis, Beauty and Mr. Romantic merupakan karya sutradara Hong Seok Guu dan penulis skenario Kim Sa Kyung. Drakor ini bakal dibintangi oleh Ji Hyun Woo dan Lim Soo Hyang sebagai pemeran utamanya. 

Beauty and Mr. Romantic mengikuti kisah seorang artis papan atas bernama Park Do Ra (Lim Soo Hyang) yang sedang berada di titik terendah hidupnya. Dia pun bertemu kembali dengan produser Go Pil Seung (Ji Gyun Woo) yang mencobanya bangkit karena mencintainya. 

Drama Korea ini dijadwalkan tayang perdana mulai 23 Maret 2024 setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.55 KST di KBS2.

6. Missing Crown Prince

imdb.com

Missing Crown Prince merupakan drakor sageuk (latar kerajaan masa lalu) terbaru MBN yang bakal tayang Maret 2024 ini. Diceritakan pada era Joseon, seorang pangeran diculik oleh perempuan yang akan dijodohkan dengannya. 

Dalam perjalanan tak terduga tersebut, mulai tumbuh rasa cinta di antara mereka. 

Selain dibintangi oleh Suho EXO, drakor ini juga akan diperankan oleh Hong Ye Ji, Myung Se Bin, Kim Joo Jeon, dan Kim Min Kyu. Drama ini dikabarkan bakal tayang perdana pada 9 Maret 2024. 

Demikian rekomendasi drama Korea romantis yang tayang Maret 2024. Dari sejumlah judul drakor terbaru tersebut, mana yang ingin kamu tonton bersama pasangan?

Baca juga:

The Latest