TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Apa Hubungan Aaliyah Massaid dengan Angelina Sondakh?

Angelina Sondakh ternyata merupakan mama sambung dari Aaliyah Massaid

Instagram.com/angelinasondakh09

Aaliyah Massaid menjadi viral karena pernikahannya dengan Thariq Halilintar telah berlangsung pada Jumat (26/7/2024). Pencarian dari nama pasangan tersebut membuat nama keluarga mereka juga ikut terseret, termasuk Angelina Sondakh.

Diketahui bahwa Aaliyah memiliki mama kandung bernama Reza Artamevia. Tetapi, sejak kecil Aaliyah sudah tinggal bersama dengan Angelina Sondakh, bukan mama kandungnya sendiri. Lantas, siapakah Angelina Sondakh itu?

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi terkait apa hubungan Aaliyah Massaid dengan Angelina Sondakh.

Yuk, simak informasinya!

1. Angelina Sondakh menjadi mama sambung bagi Aaliyah

Instagram.com/aaliyah.massaid

Angelina Sondakh telah menjadi mama sambung Aaliyah Massaid sejak dirinya menikah pada 29 April 2009. Walau bukan mama kandungnya, Aaliyah dengan Angelina tampak sangat dekat.

Dirinya juga pernah membagikan foto kenangan bersama anak sambungnya itu semasa kecil dulu. Hal ini menunjukkan betapa dekatnya hubungan mereka sejak awal.

2. Peran mama sambung bermula saat Angelina Sondakh dinikahi Adjie Massaid

Instagram.com/Angelinasondakh09

Sebelum memiliki mama sambung, papanya Aaliyah Massaid yang bernama Adjie Massaid masih bersama dengan Reza Artamevia, mamanya Aaliyah. Namun, hubungan pasangan ini tak bisa berlangsung lama yang pada akhirnya harus kandas pada 17 Januari 2005.

Adjie kemudian menikah lagi pada 29 April 2009 setelah dirinya menjadi duda selama empat tahun.

3. Hubungan Aaliyah dan mama sambungnya begitu dekat

Instagram.com/Angelinasondakh09

Dari perceraian dengan Reza Artamevia membuat Adjie Massaid memegang hak asuh anak-anaknya. Hal ini membuat Aaliyah dan kakaknya tinggal bersama sang papa.

Pernikahannya dengan Angelina Sondakh juga membuat anak-anaknya terus tinggal bersama papanya. Oleh karena itu, anak-anak Adjie merasa cukup dekat dengan perempuan yang kerap disapa Angie itu.

Aaliyah bahkan sering mengunjungi mama sambungnya selama di penjara saat tersandung kasus. Kedekatan Aaliyah dan Angie banyak dipandang masyarakat layaknya hubungan seorang anak dengan mama kandung. 

4. Angelina Sondakh ikut ke momen lamaran Aaliyah

Instagram.com/Angelinasondakh09

Saat anak sambungnya itu tengah melakukan lamaran, Angelina Sondakh juga turut hadir di acara spesial tersebut. Terlihat betapa pedulinya sosok Angie terhadap Aaliyah dan ingin menjadi bagian dari momen yang sangat berharga tersebut.

Pada saat itu juga, dirinya memberikan tanda cinta kepada sang mama kandung Aaliyah. Ia menunjukkan tanda tersebut sebagai bentuk hormat dan menghargai Reza sebagai mama kandung Aaliyah.

5. Aaliyah ditinggal Angelina Sondakh setelah merayakan hari ulang tahunnya

Instagram.com/aaliyah.massaid

Sebelum masuk ke dalam penjara, Angelina Sondakh sempat merayakan hari ulang tahun Aaliyah yang ke-10. Tak lama setelah itu, Angelina terjerat kasus korupsi Hambalang yang merugikan negara hingga Rp706 miliar.

Pada akhirnya, ia harus dikurung selama 10 tahun penjara karena perbuatannya itu. Hal itu juga membuat Aaliyah ditinggal oleh mama sambungnya. Momen ulang tahunnya menjadi momen terakhir Aaliyah dan Angie bersama sebelum sang mama menghadapi tuntutan hukum yang serius di Indonesia.

Itulah rangkuman informasi terkait apa hubungan Aaliyah Massaid dengan Angelina Sondakh. Walaupun dirinya mengalami hal-hal yang berat, Aaliyah tetap terus menjalani hidupnya sampai sukses dan menikah dengan orang yang dicintainya.

Baca juga:

The Latest