TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Salshabilla Adriani Istri Ibrahim Risyad

Salshabilla Adriani sudah berakting sejak usianya masih kecil

Instagram.com/morden.co

Kabar bahagia telah sedang dirasakan Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani. Pasangan ini menggelar pernikahannya pada Minggu (7/7/2024) di AYANA Midplaza Jakarta. Jika dilihat melalui kalender Islam itu tepat di tanggal 1 Suro atau 1 Muharram.

Salshabilla Adriani sendiri memulai hubungan dengan suaminya itu saat masih membintangi sebuah web series bersama. Jika masih penasaran dengan istri dari Ibrahim Risyad ini, Popmama.com telah merangkum terkait biodata dan profil Salshabilla Adriani istri Ibrahim Risyad.

Yuk, simak lengkap informasinya!

Biodata Singkat Salshabilla Adriani

Instagram.com/salshabillaadr
  • Nama lengkap: Salshabilla Adriani
  • Nama panggung: Salshabilla Adriani
  • Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 12 Agustus 2000
  • Profesi: Aktor, penyanyi, model
  • Pendidikan: Homeschooling Kak Seto, Fakultas Hukum di Universitas Trisakti
  • Instagram: @salshabillaadr

Masih ada beberapa informasi menarik yang bisa kamu ketahui terkait Salshabilla Adriani. Untuk mengetahuinya, baca rangkuman di bawah ini, yuk!

1. Salsha memulai karier sejak usia 7 tahun

Instagram.com/salshabillaadr

Artis kelahiran 2000 ini ternyata sudah memulai karier dalam bermain peran sejak usianya masih 7 tahun. Awal mula Salshabilla Adriani berakting di sebuah film berjudul Kuntilanak pada 2007 silam.

Tak hanya berakting di sebuah film, Salsha juga menunjukkan kemahirannya itu di dalam sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib di tahun yang sama.

2. Kesibukan Salsha dalam berakting membuatnya harus homeschooling

Instagram.com/salshabillaadr

Jadwal kegiatan Salshabilla Adriani yang padat membuatnya memilih untuk belajar melalui metode homeschooling di bawah naungan Kak Seto. Karena itulah ia tidak bisa menempuh pendidikan tradisional di lembaga pendidikan biasa.

Berkat homeschooling Kak Seto, Salsha bisa fokus berkarier di dunia hiburan dan mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya.

3. Pernah berkuliah di Universitas Trisakti

Instagram.com/Salshabillaadr

Sebagai artis, Salshabilla Adriani juga tak lupa untuk mempertajam pengetahuan akademik. Salsha berkuliah di Universitas Trisakti dan mengambil jurusan S-1 Ilmu Hukum pada 2019.

Namun, sayangnya Salsha tidak meneruskan pendidikannya tersebut sejak semester 4. Salsha tercatat mengundurkan diri dari kampusnya.

4. Salsha bergabung dalam girlband Elovii

Instagram.com/Salshabillaadr

Salshabilla Adriani sempat bergabung dengan girlband Elovii yang pertama kali terbentuk pada 2011 silam. Elovii terdiri dari lima anggota, yaitu Salshabilla Adriani, Bella Graceva, Sharon Sahertian, Cassandra Lee, dan Stefhanie Zamora.

Elovii memulai karier mereka dengan merilis beberapa single, seperti ‘Belum Cukup Umur’ (2011), ‘Malu Tapi Mau’ (2012), ‘Crush On You’ (2013), dan ‘Cool, Cute, and Popular’ (2013).

Namun, grup musik yang beranggotakan perempuan-perempuan muda itu terpaksa harus bubar pada 2017 karena perjalanan mereka dalam berkarier tak berjalan dengan mulus. Pada akhirnya Salsha kemudian fokus pada karier solonya sebagai penyanyi dan aktor.

5. Anak kedua dari tiga bersaudara

Instagram.com/Salshabillaadr

Salshabilla Adriani telah lahir pada 12 Agustus 2000 di Jakarta, Indonesia. Diketahui kalau Salsha merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kedua orangtuanya bernama Hasdy Adrin dan Helen Oktavia.

Sebagai informasi, kedua saudara Salsha juga perempuan semua. Kakak perempuan Salsha bernama Annisa Pratama sedangkan adik perempuannya bernama Nabila Nurhavia.

6. Penah debut akting di film dengan genre horor

Instagram.com/Salshabillaadr

Salshabilla Adriani memulai debut bermain filmnya di sebuah film horor bertajuk Kuntilanak 2 pada 2007. Mulai dari situlah dirinya terus berkecimpung dalam dunia hiburan termasuk film.

Salsha pernah tampil dalam film CJR The Movie, bersama dengan anggota grup vokal CJR, Aldy, Iqbaal, dan Kiki. Film-film lain yang dibintanginya termasuk Relationshit, London Love Story 2, dan Surat Cinta Untuk Starla.

7. Sempat mengalami kejadian tabrakan

Instagram.com/Salshabillaadr

Nahasnya, Salshabilla Adriani sempat terlibat dalam kejadian tabrakan. Saat itu dirinya sedang mengendarai mobil Mercedes-Benz dan menabrak dua mobil di depannya pada 15 Desember 2020.

Akibat dari insiden yang tak terduga tersebut membuatnya langsung meminta maaf dan mengganti semua kerugian yang menimpa korban. Dirumorkan kalau Salsha saat mengendarai mobil keadaannya sedang mabuk, namun rumor itu dibantah olehnya dengan tegas.

Itulah rangkuman informasi terkait biodata dan profil Salshabilla Adriani istri Ibrahim Risyad. Semoga rasa penasaran kamu terjawab setelah mengetahui informasi mengenai Salshabilla Adriani, ya. 

Baca juga:

The Latest