TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Fakta dan Sinopsis Drakor Family by Choice, Kisah Cinta Segitiga

Drama Korea ini menceritakan tentang hubungan persahabatan dan keluarga

Instagram.com/hi_high_hiy

Penggemar drama Korea siap-siap dengan kedatangan drama terbaru berjudul Family by Choice. Drama Korea yang sudah dinanti-nantikan sejak rilisnya promosi drama ini pada bulan Juni lalu, kini semakin menyita perhatian masyarakat. 

Apalagi dengan adanya kehadiran Hwang In Yeop setelah tak tampil di drama Korea mana pun, membuat orang-orang tak sabar menontonnya. Menariknya lagi, Family by Choice ini merupakan hasil adaptasi dari drama China yang cukup populer, lho.

Apakah hasil remake-nya ini bisa sepopuler aslinya, ya? Namun, sebelum drama ini tayang, ada baiknya mengetahui fakta serta sinopsisnya terlebih dahulu.

Seperti yang telah Popmama.com rangkum terkait fakta dan sinopsis drakor Family by Choice.

Simak lengkap faktanya, yuk!

Kumpulan Fakta dan Sinopsis Drakor Family by Choice

1. Adaptasi dari drama China

Instagram.com/viuindonesia

Family by Choice merupakan adaptasi dari drama Tiongkok berjudul Go Ahead, yang pertama kali tayang di Hunan TV pada 10 Agustus 2020 dengan total 40 episode. Ceritanya serupa, berfokus pada persahabatan antara Li Jian Jian (Seven Tan), Ling Xiao (Song Weilong), dan He Zi Qiu (Steven Zhang). 

Ketiga tokoh ini tumbuh bersama dari kecil hingga remaja, saling mendukung dalam suka dan duka. Ketiganya pun telah menganggap diri mereka sebagai keluarga meskipun tidak ada hubungan darah sama sekali.

2. Kisah tentang hubungan persahabatan dan keluarga

Instagram.com/j_chaeyeoni

Family by Choice tidak hanya bercerita tentang cinta segitiga atau romansa klise. Drama ini lebih fokus pada kisah tiga sahabat yang memiliki hubungan erat layaknya keluarga, meski tanpa ikatan darah.

Setelah satu dekade mengejar impian masing-masing, ketiga sahabat ini kembali bertemu, menghadapi kenangan lama, dan mengingat cinta pertama yang tak pernah pudar.

Drama Korea ini dipenuhi dengan emosi dan momen-momen yang mampu membawa penonton hanyut dalam perjalanan hidup mereka.

3. Kembalinya Hwang In Yeop setelah hiatus setahun

Instagram.com/hi_high_hiy

Hwang In Yeop terakhir kali terlibat dalam proyek drama Why Her? pada tahun 2022 dan tidak berperan dalam drama apa pun sepanjang tahun 2023. Oleh karena itu, Family by Choice akan menjadi drama comeback-nya setelah jeda selama satu tahun.

Kehadirannya di drama ini juga membuat Hwang In Yeop kembali menjadi anak SMA lagi. Sama halnya dengan drama yang diperankan olehnya, seperti di Freshman, 18 Again, dan True Beauty, di mana dirinya mengenakan seragam SMA.

4. Daftar pemain drama Korea Family by Choice

Instagram.com/j_chaeyeoni

Family by Choice menampilkan sejumlah aktor dan aktris ternama yang sudah dikenal di industri perfilman Korea Selatan. Adapun daftar pemainnya sebagai berikut:

  • Hwang In Yeop sebagai Kim San Ha
  • Jung Chae Yeon sebagai Yun Joo Won
  • Bae Hyun Sung sebagai Kang Hae Joon
  • Seo Ji Hye sebagai Park Dal
  • Choi Won Young sebagai Yun Jung Jae
  • Choi Moo Sung sebagai Kim Dae Wook
  • Kim Hye Eun sebagai Kwon Jeong Hui
  • Baek Eun Hye sebagai Kang So Hyeon
  • Lee Jong Hyuk sebagai Yang Dong Gu
  • Ha Seo Yoon sebagai Do Hui Ju

5. Jadwal tayang drama Korea Family by Choice

Instagram.com/hi_high_hiy

Dikabarkan bahwa drama Korea satu ini akan tayang perdana pada 9 Oktober 2024 dan bisa ditonton secara legal di platform streaming Viu dan Viki. Sebelumnya, Family by Choice sempat dijadwalkan tayang pada tanggal 7 Agustus 2024, namun jadwal penayangannya harus mundur.

Drama Korea ini terdiri dari 16 episode dengan durasi setiap episodenya kurang lebih 1 jam 10 menit, berbeda dengan drama aslinya yang memiliki jumlah 40 episode.

Family by Choice dapat dinikmati oleh penggemar drama Korea bergenre drama romansa.

6. Karakter dari Kim San Ha

Instagram.com/hi_high_hiy

Dalam Family by Choice, karakter Kim San Ha diperankan oleh Hwang In Yeop. Kim San Ha digambarkan sebagai sosok yang memikat dan tampak sempurna.

Secara mendadak, ia meninggalkan kedua sahabatnya dan baru kembali setelah 10 tahun. Kepergiannya itu sepertinya terdapat alasan tersendiri.

7. Karakter dari Yun Joo Won

Instagram.com/j_chaeyeoni

Dalam Family by Choice, karakter Yun Joo Won diperankan oleh Jung Chae Yeon. Yun Joo Won merupakan satu-satunya saudara perempuan dan digambarkan dengan pribadi yang optimis dan tangguh. Ia juga dikenal sebagai anak yang hangat dan menyenangkan.

Yun Joo Won tumbuh dalam kasih sayang ayahnya, yang menjalankan restoran kalguksu. Terlepas dari pendapat orang-orang di sekitarnya, Yun Joo Won selalu menganggap Kim San Ha dan Kang Hae Joon sebagai bagian dari keluarganya dan sangat bergantung pada mereka.

8. Karakter dari Kang Hae Joon

Instagram.com/baehyeonseong_

Dalam Family by Choice, karakter Kang Hae Joon diperankan oleh Bae Hyun Sung. Kang Hae Joon adalah saudara terakhir yang menggemaskan dan selalu tampak ceria, meskipun mengalami berbagai tantangan di masa mudanya. Alih-alih menjadi pribadi yang murung, ia terus menunjukkan senyuman kepada saudara-saudaranya.

Kang Hae Joon sangat menyayangi Yun Joo Won dan Kim San Ha yang telah merawatnya dengan penuh kasih seperti keluarga.

Kang Hae Joon selalu mengikuti apa pun yang dilakukan oleh Yun Joo Won dan Kim San Ha, bahkan dengan antusias ia menjadi pemain basket sebagai balas budi kepada papanya Yun Joo Won atas kebaikannya.

Sinopsis Family by Choice

Instagram.com/viuindonesia

Family by Choice mengisahkan persahabatan erat antara tiga orang sahabat sejak masa SMA, yakni Kim San Ha, Yun Joo Won, dan Kang Hae Joon. Meskipun tidak ada hubungan darah, mereka bertiga memiliki ikatan yang kuat.

Ketiganya menjalani masa remaja bersama, dibesarkan oleh papa Yun Joo Won, Yun Jung Jae, serta papa Kim San Ha, Kim Dae Wook, yang berusaha memberikan masa kecil bahagia saat mereka pulih dari trauma masa lalu. Namun, saat beranjak dewasa, Kim San Ha dan Kang Hae Joon memutuskan untuk mencari keluarga kandung mereka, meninggalkan Yun Joo Won.

Sepuluh tahun kemudian, kelima anggota keluarga tersebut kembali bersatu, meskipun situasinya telah berubah. Yun Joo Won masih menyimpan rasa kebencian karena merasa ditinggalkan oleh Kim San Ha dan Kang Hae Joon, sementara kedua sahabatnya kini menghadapi perasaan romantis terhadap Yun Joo Won serta masalah keluarga mereka sendiri.

Meski tanpa hubungan darah, hubungan di antara mereka tetap tak terputus. Setelah satu dekade mengejar impian masing-masing, mereka bertemu kembali sebagai orang dewasa, menghadapi perasaan yang kembali muncul serta kebenaran masa lalu yang tersembunyi.

Itulah rangkuman terkait fakta dan sinopsis drakor Family by Choice. Jangan sampai ketinggalan episode perdananya ya, Ma.

Baca juga:

The Latest