TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta dan Sinopsis Drama Korea Perfect Family, Adaptasi Webtoon

Drakor ini punya misteri yang harus dipecahkan

Instagram.com/Kbsdrama

Pencinta drama Korea siap-siap dengan kehadiran drama baru berjudul Perfect Family. Drakor yang akan hadir sebanyak 12 episode ini menyuguhkan para penontonnya dengan genre thriller, misteri, keluarga dan melodrama yang mendebarkan.

Menariknya lagi, drakor ini ternyata berasal dari adaptasi kisah webtoon sekaligus menjadi reuni untuk para aktor drama Korea. Sebenarnya masih ada fakta lainnya yang membuat drakor ini menarik untuk ditonton. 

Lebih lengkapnya, Popmama.com telah merangkum terkait fakta dan sinopsis drama Korea Perfect Family.

Simak lengkap faktanya, yuk!

Kumpulan Fakta dan Sinopsis Drama Korea Perfect Family

1. Adaptasi kisah webtoon

Instagram.com/Kbsdrama

Drama Korea yang mengangkat kisah thriller misteri ini rupanya adaptasi dari webtoon populer berjudul Wanbyeokhan Gajok karya Nangbba dan Jooeun pada tahun 2020. Walaupun adaptasi dari webtoon, nyatanya dalam versi drakor dikemas dengan alur yang berbeda, lho. 

Pada episode pertama dan kedua dalam versi dramanya fokus menampilkan kisah persahabatan Park Kyeong Ho, Choi Sun Hee, Lee Su Yeon, dan Ji Hyun Woo. Perkenalan karakter-karakter tersebut dan pembunuhan Park Kyeong Ho dibungkus dalam plot masa depan.

Sedangkan dalam versi webtoon, kisah persahabatan mereka ditampilkan dalam flashback yang tersebar dalam beberapa episode. 

Jika kamu ingin melihat kisahnya di versi Indonesianya, bisa mengaksesnya di LINE dengan judul Perfect Family.

2. Daftar pemain Perfect Family

Instagram.com/Kbsdrama

Dalam drakor Perfect Family, karakter-karakternya akan dimainkan oleh para aktor berpengalaman. Mereka sendiri sudah terlibat dalam beberapa proyek drakor. Makin penasaran sama pemerannya nggak, sih?

Berikut daftar pemain drakor Perfect Family, antara lain:

  • Park Ju Hyun sebagai Choi Sun Hee
  • Yoon Se Ah sebagai Ha Eun Joo
  • Kim Byung Chul sebagai Choi Jin Hyuk
  • Kim Young Dae sebagai Park Kyeong Ho
  • Lee Shi Woo sebagai Ji Hyun Woo
  • Choi Ye Bin sebagai Lee Su Yeon
  • Yoon Sang Hyun sebagai Choi Hyun Min
  • Kim Myung Soo sebagai Lee Sung Woo

3. Reuni bagi para pemain

Instagram.com/Kbsdrama

Drakor ini menjadi ajang pertemuan kembali antara para pemain. Seperti, Kim Byung Chul dan Yoon Se Ah yang sama-sama membintangi drakor Sky Castle pada 2019 silam.

Tak hanya kedua aktor tersebut, bagi Kim Young Dae dan Park Ju Hyun, drakor ini juga menjadi reuni untuk mereka usai membintangi drakor The Forbidden Marriage pada 2022  

Kim Young Dae juga dipertemukan kembali dengan Choi Ye Bin usai keduanya memerankan drakor Penthouse di musim pertama hingga ketiga pada 2020 hingga 2021.

5. Kembalinya Yoon Sang Hyun setelah sekian lama hiatus

Instagram.com/Kbsdrama

Aktor bernama Yoon Sang Hyun diketahui terakhir kali berakting dalam drama Korea pada 2020 lalu. Peran terakhirnya kala itu di sebuah drakor berjudul 18 Again sebagai Hong Dae-young.

Ia kemudian kembali lagi untuk pertama kalinya setelah tiga tahun hiatus di drakor Perfect Family sebagai Choi Hyun Min.

5. Drakor yang digarap oleh sutradara Jepang

Instagram.com/Kbsdrama

Walau ini drama asal Korea, Perfect Family ternyata disutradarai oleh seorang sutradara film asal Jepang bernama Isao Yukisada. Dari sekian banyak drakor, Perfect Family menjadi drakor pertama kali yang digarap oleh sutradara film Jepang. 

Isao Yukisada sendiri akan berkolaborasi dengan penulis Nangbba dan Jooeun. Ia juga dikenal lewat berbagai penghargaannya dan akhirnya debut di drakor Perfect Family.

6. Jadwal tayang drakor Perfect Family

Instagram.com/Kbsdrama

Drakor berjudul Perfect Family ini telah tayang perdana oleh tim produksi KBS2 TV pada 14 Agustus 2024 lewat layanan streaming VIU.

Drakor tersebut akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis. Sebelumnya, drama Korea KBS2 TV mempunyai jam tayang reguler setiap Senin-Selasa, Jumat-Sabtu, dan Sabtu-Minggu.

Sinopsis Perfect Family

Instagram.com/Kbsdrama

Drama Korea Perfect Family berfokus pada sebuah kisah keluarga yang tampak bahagia dan hidup sejahtera. Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul), seorang pengacara sukses dan kepala keluarga ini. Choi Jin Hyuk menikah dengan mantan spesialis neuropsikiatri Ha Eun Joo (Yoon Se Ah).

Perjalanan rumah tangga mereka banyak mengalami masa pahit-manisnya. Kemudian, Ha Eun Joo mengalami kecelakaan sehingga membuatnya trauma. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan seorang mama yang mengurus keluarga sepenuhnya.

Suatu hari, pasangan suami istri tersebut mengadopsi seorang anak perempuan yang mereka beri nama Choi Sun Hee (Park Ju Hyun). Keduanya merawat Choi Sun Hee seperti anak mereka sendiri, terutama sang mama yang rela melakukan apa pun untuk melindunginya.

Choi Sun Hee tumbuh menjadi remaja perempuan yang cantik dan seorang pelajar yang teladan serta berprestasi di sekolahnya. Keluarga bahagia yang terdiri dari tiga anggota keluarga itu tiba-tiba berubah usai Choi Sun Hee diduga terlibat dalam kasus pembunuhan.

Kasus yang menimpa keluarga ini segera menarik perhatian seorang detektif bernama Lee Sung Woo (Kim Myung Soo). Ia dikenal sebagai detektif yang memiliki kepribadian baik dan rasa tanggung jawabnya yang kuat. Apa yang akan terjadi selanjutnya, ya?

Itulah rangkuman terkait fakta dan sinopsis drama Korea Perfect Family. Mama sendiri sudah sampai episode berapa, nih?

Baca juga:

The Latest