TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fakta dan Sinopsis Film Novel Laut Tengah, Romansa Berbalut Religi

Film Laut Tengah diadaptasi langsung dari novel karya Berliana Kimberly

Instagram.com/lauttengahfilm

Kali ini bioskop Indonesia akan kedatangan film romansa berbalut religi. Namun, menariknya kisahnya akan berlatar tempat di Korea Selatan dan akan seperti drama-drama Korea pada umumnya, lho.

Apalagi kalau bukan film Laut Tengah, kisah dari seorang mahasiswa yang berkeinginan untuk menempuh pendidikan di Korea Selatan. Film Laut Tengah juga akan diperankan oleh aktor berbakat seperti Yoriko Angeline dan Ibrahim Rasyid.

Selain itu, apa saja fakta-fakta lainnya, ya? Berikut Popmama.comtelah merangkum terkait fakta dan sinopsis film novel Laut Tengah.

Simak faktanya di bawah ini, yuk!

Deretan Fakta dan Sinopsis Film Novel Laut Tengah

1. Film Laut Tengah diadaptasi dari novel

Gramedia.com

Sebelum dijadikan sebagai film, rupanya Laut Tengah sudah dijadikan sebagai novel. Novel dengan judul lengkap Laut Tengah (Dari Hagia Shopia Berlabuh ke Bumi Syam) itu terdiri dari 352 halaman dan diterbitkan oleh penerbit PT. Akad Media Cakrawala, Depok.

Novel karya Berliana Kimberly ini sudah terbit sejak dua tahun yang lalu, yakni pada April 2022.

2. Daftar pemain film Laut Tengah

Instagram.com/lauttengahfilm

Film Laut Tengah ditangani oleh Archie Hekagery sebagai sutradara, sementara skenario film akan ditulis oleh Oka Aurora. Adapun karakter-karakter filmnya akan diperankan oleh beberapa aktor berbakat. Berikut daftar pemeran untuk film Laut Tengah, antara lain: 

  • Yoriko Angeline sebagai Haia
  • Ibrahim Rasyid sebagai Bhumi
  • Anna Jobling sebagai Aisa
  • Aliando Syarief sebagai Zidan
  • Gabriel Prince sebagai Haneul
  • Azkya Mahira sebagai Suri
  • Alex Rio sebagai Ryan
  • Pritt Timothy sebagai Prof Fatih

3. Jadwal tayang film Laut Tengah

Instagram.com/lauttengahfilm

Film Laut Tengah yang diproduksi oleh Starvision dan Legacy Pictures ini mengangkat kisah drama religi. Adapun jadwal penayangannya akan hadir di bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2024 mendatang.

Film dengan latar tempat Korea Selatan ini akan menyuguhkan kisah religi rasa drakor, lho.

Jadi, jangan sampai lupa dan catat tanggal tayang filmnya, ya.

4. Aliando Syarief dan Yoriko Angeline baru pertama kali terlibat dalam satu proyek film

Instagram.com/lauttengahfilm

Dalam sebuah jumpa pers film Laut Tengah, Yoriko Angeline menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama ia dan Aliando Syarief terlibat dalam satu proyek meskipun mereka sudah mengenal satu sama lain cukup lama. Yoriko juga menambahkan bahwa ketika bertemu kembali dengan Aliando, keduanya langsung merasa akrab.

Ditambahkan oleh Aliando yang menyatakan bahwa tidak sulit untuk membangun chemistry dengan Yoriko. Menurutnya, hal itu terjadi karena mereka sudah saling mengenal sejak kecil.

Aliando menganggap Yoriko sebagai pribadi yang menyenangkan, sehingga memudahkan bagi mereka untuk membangun chemistry. Begitu pula, Yoriko merasa nyaman saat menciptakan chemistry bersama Aliando.

Sinopsis Film Laut Tengah

Instagram.com/lauttengahfilm

Berdasarkan novel Laut Tengah, cerita berfokus pada Haia yang berusaha meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan S2 di Korea Selatan. Namun, impian itu hampir pupus setelah pemerintah menghentikan beasiswanya.

Di sisi lain, Haia menerima tawaran dari dosennya, Prof. Fatih, untuk menjadi istri kedua Bhumi, suami dari keponakannya, Aisa. Haia setuju dengan syarat agar dia diberi kesempatan untuk melanjutkan studinya di Korea Selatan.

Setelah beberapa waktu kuliah di Korea Selatan, Aisa, istri pertama Bhumi, dinyatakan meninggal dunia. Lalu, bagaimana kelanjutan hidup Haia dan Bhumi? Apakah Haia akan mendapatkan cinta tulus dari suaminya, ataukah dia akan lebih memilih untuk fokus pada pendidikannya?

Itulah rangkuman terkait beberapa fakta dan sinopsis film novel Laut Tengah. Ajak pasangan kamu untuk menonton film ini, ya.

Baca juga:

The Latest