TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Orangtua Rossa, Berasal dari Keluarga Sederhana

Walau Rossa kini sukses sebagai penyanyi, nyatanya ia berasal dari keluarga sederhana

Instagram.com/Itsrossa910

Sebagai seorang Ratu Pop Indonesia, nama Rossa sudah dikenal di mana-mana oleh publik. Pencapaiannya sebagai musisi papan atas juga bisa membuatnya memiliki penghasilan yang tak terkira. Namun, sebelum dirinya menjadi penyanyi, Rossa ternyata lahir dari keluarga yang biasa saja.

Orangtuanya Rossa ternyata merupakan seorang wiraswasta dan penjual rujak es. Selain itu, ada lagi fakta terkait orangtuanya.

Penjelasan lebih lanjutnya akan Popmama.com rangkum dalam fakta orangtua Rossa secara lebih detail. 

Yuk, lihat apa saja faktanya!

Kumpulan Fakta Orangtua Rossa

1. Orangtuanya bukan pegawai kantoran

Instagram.com/itsrossa910

Diva Indonesia yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini lahir dari pasangan bernama Ukas Hermawan dan Eni Kusmiani. Rupanya, orangtua Rossa merupakan keluarga sederhana dan juga bukan pekerja kantoran.

Diketahui, sang papa, Ukas merupakan seorang wiraswasta yang memiliki toko kelontong, sedangkan sang mama, Eni merupakan seorang penjual rujak es.

“Aku tuh bukan berasal dari keluarga yang kaya, gitu. Cukup aja. Bahkan dulu waktu pas di awal-awal mama papaku nikah, mungkin bisa dibilang mereka mulai dari nol,” ujar Rossa dalam unggahan akun Instagram @lambegosiip pada Kamis (14/3/2024).

2. Mamanya ikut membantu berjualan

Instagram.com/itsrossa910

Walau papanya Rossa sudah memiliki usaha toko kelontong, sang mama juga ikut membantu dengan cara berjualan rujak es krim yang dititipkan di kantin sekolah.

“Papaku wiraswasta. Dulu punya toko kelontong, terus mama aku itu waktu dulu, untuk bantuin papa, itu mama aku jualan. Kayak bikin es rujak dimasuk-masukin ke dalam plastik dan ditaruh-ditaruhin di sekolah-sekolah,” jelas Rossa.

3. Orangtuanya tinggal di rumah peninggalan kakek buyut

Instagram.com/Itsrossa910

Ketika Ukas dan Eni menikah, mereka berdua memang sudah mempunyai rumah. Namun, rumah tersebut merupakan pemberian dari kakek buyutnya.

“Rumah itu kosong. Rumah itu dikasih juga dari kakeknya papah. Rumah yang ditempatin sama mamah dan sampai aku besar itu adalah pemberian dari kakek,” sambungnya.

4. Mempunyai rumah mewah pemberian Rossa

Instagram.com/itsrossa910

Ketika masih kecil, setiap anak pasti ingin memberikan hal-hal yang baik kepada orangtuanya. Seperti halnya pada Rossa yang menghadiahkan papa dan mamanya berupa rumah mewah senilai Rp20 miliar di Sumedang, Jawa Barat.

Rumah dua lantai tersebut menarik perhatian warganet karena arsitekturnya yang indah dan megah.

5. Lokasi rumahnya sekarang berada di kawasan persawahan

Instagram.com/Itsrossa910

Rumah mewah yang diberikan Rossa untuk orangtuanya itu dibangun di kawasan persawahan luas di Sumedang, Jawa Barat. Halamannya yang luas membuat penghuninya bisa menikmati keindahan yang ditawarkan.

Rerumputan dan tanaman yang memenuhi pekarangan rumah menjadi enak dipandang dan juga menyejukkan lingkungan dengan polusi yang lebih sedikit.

Itulah rangkuman terkait fakta orangtua Rossa. Walau berasal dari keluarga sederhana, Rossa bisa membuktikan dirinya sukses dan membanggakan kedua orangtuanya.

Baca juga:

The Latest