TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fakta Unik Mahar Aaliyah dan Thariq Halilintar, Sebesar Rp26.072.024

Maharnya itu menggambarkan komitmen serta cinta mereka yang tulus dan kekal

Youtube.com/ThariqHalilintar

Hubungan asmara antara Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar akhirnya telah sah menikah. Keduanya resmi menjadi suami istri setelah akad pernikahan digelar di Raffles Hotel Jakarta pada Jumat (26/7/2024).

Akad pernikahan keduanya dihadiri oleh banyak tamu undangan, termasuk keluarga besar masing-masing. Adapun wali nikah dari Aaliyah Massaid ialah Reza Artamevia dan Mudjie Massaid, sedangkan Thariq Halilintar ialah Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Mahar dari pernikahan mereka berdua ternyata berupa uang tunai. Berapa banyak besaran uangnya, ya? Kali ini Popmama.com akan membagikan informasi terkait fakta mahar pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

Simak informasinya, yuk!

Kumpulan Fakta Unik Mahar Aaliyah dan Thariq Halilintar

1. Maharnya berupa uang sebesar Rp26.072.024

Youtube.com/Thariq Halilintar

Di acara pernikahan tersebut, Thariq Halilintar tampak berusaha tetap tenang. Begitu berjabat tangan dengan Mudjie Massaid selaku wali nikah Aaliyah, dirinya dapat mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas.

Sah menjadi pasangan suami istri, mahar yang diberikan oleh Thariq kepada istrinya sebesar Rp26.072.024. Besaran dari mahar tersebut menggambarkan komitmen dan cinta mereka yang tulus dan kekal.

“Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar Anofial Asmid, saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya Aaliyah Anisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid dengan maskawin uang tunai Rp 26.072.024,” kata Mudjie Massaid, dikutip dari akun YouTube Thariq Halilintar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” balas Thariq.

2. Ijab kabul pasangan ini disaksikan oleh Presiden Jokowi

Youtube.com/Thariq Halilintar

Presiden Jokowi turut hadir dalam akad pernikahan tersebut sebagai saksi. Selain Jokowi, pernikahan pasangan tersebut juga disaksikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Kawasan tempat acara pernikahan dari pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid itu telah disterilkan sejak pagi karena kehadiran seorang presiden. Paspampres dan petugas keamanan lainnya juga banyak yang bertugas sebagai penjaga.

3. Thariq sempat salah mengucapkan ijab kabul ketika latihan

Youtube.com/ThariqHalilintar

Untuk kelancaran proses pernikahan, Thariq Halilintar belajar langsung ke KUA Setiabudi yang menjadi penghulu di akad nikahnya dengan Aaliyah. Thariq akhirnya mencoba mengucapkan lafal ijab kabul.

“Makanya Anda ingat wali tunai langsung dijawab,” ucap pihak KUA Setiabudi kepada Thariq.

“Bapak ceritanya walinya, pihak KUA Setiabudi bilang 'tunai', 'saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Massaid binti Adjie Massaid dibayar tunai',” sambung Thariq.

Ketika latihan mengucapkan ijab kabul, dirinya sempat melakukan kesalahan. Pada akhirnya, ia mengulang dan berhasil mengucapkannya dengan lancar.

“Dengan maskawin,” jelas pihak KUA Setiabudi.

“Dengan maskawin tersebut, ulangi lagi ya pak,” ucap Thariq.

Itulah informasi terkait fakta mahar pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Semoga Aaliyah dan Thariq bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah, ya.

Baca juga:

The Latest