TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Kode Angka I Love You, Jadi Ungkapan Sayang ke Pasangan

Kode angka i love you bisa membuat ungkapan rasa sayang terlihat lebih menarik, lho

Pexels/Drew Rae

Dalam berinteraksi dengan pasangan, penggunaan kata-kata sudah terlihat biasa-biasa saja. Agar terlihat lebih menarik, cobalah kode-kode angka untuk menunjukkan ungkapan rasa cintamu kepada pasangan.

Kode angka bisa menjadi kode tersembunyi jika tak ingin orang lain mengetahuinya. Apalagi saat ini banyak orang memilih kode angka untuk bahan obrolan. Ternyata kode angka memiliki makna dalam bahasa gaul dan sempat viral di TikTok, termasuk kode angka i love you.

Kode angka apa saja untuk mengungkapkan kalimat i love you, ya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini Popmama.com telah merangkum terkait kode angka i love you.

Yuk, simak pembahasan detailnya!

Kumpulan Kode Angka I Love You

1. Kode angka 143

Pexels/Jonathan Borba

Lewat kode angka 143 memiliki makna yang bagus untuk diberikan kepada pasangan. Dalam bahasa gaul, kode angka 143 berarti “i love you” atau “aku cinta kamu”.

Adapun cara untuk mengartikan dari kode angka 143, sebagai berikut.

  • Angka 1 diartikan sebagai jumlah huruf dari kata 'i' yang berarti dalam bahasa Indonesia ialah 'aku'
  • Angka 4 dalam kode ini dimaknai sebagai jumlah huruf dari kata 'love' yang berarti 'cinta'
  • Angka 3 dalam kode ini dimaknai sebagai jumlah huruf dari kata 'you' yang berarti 'kamu'

Kode angka yang satu ini ternyata memiliki fakta menarik, yaitu jauh sebelum beredar di media sosial, kode angka 143 telah banyak digunakan orang pada tahun 1990-an. Apalagi di zaman penggunaan penyeranta alias pager.

2. Kode angka 520

Pexels/Jonathan Borba

Mengekspresikan rasa cinta pada pasangan dengan menggunakan kata-kata saja itu menjadi hal yang biasa. Namun, apa jadinya jika mengekspresikannya lewat sebuah kode angka? Seperti pada kode angka 520 yang bisa digunakan kepada pasangan.

Dalam bahasa gaul, kode angka 520 berarti “i love you” atau “aku cinta kamu”. Makna dari kode angka tersebut ternyata terdapat asal-usulnya.

Ditelusuri lebih dalam, kode angka 520 berasal dari pengucapan bahasa Mandarin, yaitu “wu er ling” yang jika dikonotasikan itu ialah “Wo Ai Ni” yang artinya "aku cinta kamu".

3. Kode angka 637

Pexels/Jonathan Borba

Sebagai sebuah angka, kode angka 637 bisa menjadi ungkapan yang sangat romantis dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Kode ini dikaitkan dengan kehidupan cinta seseorang dengan kekasihnya.

Dilansir Cyber Definitions, kode angka 637 memiliki makna “always and forever” atau “selalu dan selamanya”. Arti kode ini dapat dipahami dari jumlah huruf pada setiap kata. Berikut penjelasannya, yakni: 

  • Kata “always” berjumlah 6 huruf
  • Kata “and” berjumlah 3 huruf
  • Kata “forever” berjumlah 7 huruf

Informasi selengkapnya bahwa kode di atas biasa dikirimkan dengan angka lain yang mana jika digabungkan menjadi 143 637 akan bermakna “i love you always and forever” atau “aku mencintaimu selalu dan selamanya”.

4. Kode angka 831

Pexels/Vlada Karpovich

Dalam bahasa gaul, kode angka 831 berarti “I love you” atau “aku cinta kamu”. Orang-orang memakai kode ini untuk dikirimkan kepada pasangan mereka. Kode ini mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan arti dari kode angka 831, antara lain: 

  • Angka 8 = jumlah huruf dari kalimat “I love you
  • Angka 3 = jumlah kata dari kalimat “I love you
  • Angka 1 = kalimat “I love you” hanya memiliki 1 arti, yakni “aku cinta kamu

Pengertian dari kode angka tersebut bisa kamu kirimkan sebagai pesan tersembunyi untuk pasanganmu, ya.

5. Kode angka 1432

Pexels/Jonathan Borba

Jika kode-kode angka di atas merupakan ungkapan “aku cinta kamu” kepada pasangan, kali ini ada kode angka 1432 yang menjadi balasan untuk ungkapan tersebut. Dalam bahasa gaul, kode 1432 berarti “i love you too” atau “aku juga mencintaimu”. Adapun penjelasan kode 1432 ada di bawah ini.

  • Angka 1 pada kode ini merupakan jumlah huruf dari kata “I
  • Angka 4 pada kode ini merupakan jumlah huruf dari kata “Love
  • Angka 3 pada kode ini merupakan jumlah huruf dari kata “You
  • Angka 2 pada kode ini berarti “Two” yang kemudian dibaca menjadi “Too

Jika pasanganmu mengirimkan kode angka bermakna I love you, kamu bisa membalasnya dengan kode angka yang satu ini.

6. Kode angka 1543

Pexels/Jonathan Borba

Kali ini ada pada kode angka 1543 yang memiliki makna “I still love you” atau “aku masih mencintaimu”. Untuk penjelasan lebih lanjut dari kode angka 1543, sudah dicantumkan penjelasan di bawah ini.

  • Angka 1 = jumlah huruf pada kata “I
  • Angka 5 = jumlah huruf pada kata “Still
  • Angka 4 = jumlah huruf pada kata “Love
  • Angka 3 = jumlah huruf pada kata “You

Jika pasanganmu tiba-tiba menanyakan pertanyaan “kamu masih cinta gak sama aku?”, cobalah berikan pesan kode angka ini sebagai bentuk ungkapan tersembunyi.

Itulah rangkuman terkait kode angka i love you. Apakah kamu tertarik mencoba kode-kode angka di atas kepada pasangan?

Baca juga:

The Latest