TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Perjalanan Cinta Rano Karno dan Dewi Indriati, Sempat Ada Penolakan

Hubungan percintaan pasangan ini bermula di rumah sakit, lho

Instagram.com/Dewiranokarno

Pemeran Si Doel Anak Betawi, Ratno Karno baru-baru ini diumumkan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Pramono Anung. Mereka berdua diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke Pilkada 2024.

Kiprah Rano di dunia politik sudah lama. Dukungan keluarga, termasuk istrinya, Dewi Indriati, selalu menyertainya. Pasangan suami istri ini sudah berjalan menikah sejak lama dan tetap awet hingga sekarang.

Namun, nyatanya Dewi sempat menolak Rano. Mengapa mereka bisa menjadi suami istri yang langgeng, ya?

Untuk mengetahui lebih jelasnya, Popmama.com telah merangkum terkait perjalanan cinta Rano Karno dan Dewi Indriati secara lebih detail. 

Simak fakta-fakta menariknya, yuk!

Deretan Perjalanan Cinta Rano Karno dan Dewi Indriati

1. Pertemuan Rano dan Dewi berada di satu sekolah yang sama

Instagram.com/Dewiranokarno

Rano Karno dan Dewi Indrianti satu sekolah di SMA yang sama, namun berbeda kelas. Mereka bersekolah di SMA Negeri 6 Jakarta. Kala itu, Rano memang telah menyukai Dewi dari sejak lama.

Sebelum menjadi suami dan istri ternyata Dewi sempat menolak cinta dari Rano. Tapi, setelah adanya reuni SMA, mereka dipertemukan kembali dan akhirnya lanjut ke hubungan yang serius.

Karno sendiri sudah pernah menikah dengan seorang atlet nasional tenis meja tahun 1978, Nani Soewanto. Tetapi, pernikahan Karno dan Nani itu hanya bertahan hingga dua tahun saja.

2. Rano dijodohkan dengan Dewi oleh salah seorang sahabatnya

Instagram.com/Si.rano

Sebelum ke tahap pelaminan berlanjut, di acara reuni sekolah rupanya Dewi belum menikah, berbeda dengan Rano Karno yang sudah sempat menikah. Mengetahui hal tersebut, sahabatnya Rano akhirnya menjodohkannya dengan Dewi. Tetapi, cara comblangnya memang terbilang unik.

Sahabatnya memberi kabar jika Dewi mengalami sakit keras dan umurnya tinggal dua minggu lagi. Akhirnya, Rano dan sahabatnya segera menuju ke rumah sakit untuk menjenguk Dewi.

Siapa sangka jika sahabatnya itu membohonginya. Rupanya, Dewi hanya mengalami sakit usus buntu, bukan sakit keras. Tetapi, mungkin itu awal mulanya mereka berdua akhirnya berjodoh sebagai pasangan suami dan istri.

3. Rano terus terang mengatakan isi hatinya

Instagram.com/Dewiranokarno

Kedatangan Rano Karno yang secara tiba-tiba ke rumah sakit membuat Dewi terkejut sekaligus menjadi pertemuan yang penuh keakraban. Mereka juga berbincang-bincang, sampai ketika ada perkataan Rano yang tak diduga oleh Dewi.

Rano mengatakan dirinya sedang patah hati karena sudah bercerai dari istri pertamanya. Saat itulah, ia secara blak-blakan bertanya mau jadi istrinya atau tidak.

4. Pertemuan mereka di rumah sakit menjadi awal kedekatan

Instagram.com/Dewiranokarno

Pertemuannya di rumah sakit menjadi awal mula kedekatan bagi Rano Karno dan Dewi. Mulai saat itulah, Rano rajin mengajak Dewi untuk berkencan. Mereka resmi berpacaran selama dua tahun.

Seiring berjalannya waktu, hubungan percintaan mereka semakin kuat dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

5. Rano dan Dewi menikah pada tahun 1988

Instagram.com/Dewiranokarno

Setelah dua tahun berpacaran, Rano Karno dan Dewi saling memantapkan diri untuk menikah. Pernikahan mereka berlangsung sejak 5 Februari 1988. Pada tahun ini, pernikahan dari pasangan suami istri itu genap berusia 36 tahun.

Mereka juga memutuskan untuk mengadopsi dua orang anak dan terus menunjukkan komitmen satu sama lain. Walau pernikahannya sudah berjalan 36 tahun, mereka tak pernah dikaitkan dengan gosip miring.

Justru, Dewi yang menjadi istrinya Rano selalu mendukung kariernya, baik dalam dunia hiburan maupun politik. Dewi juga sudah siap mendampingi Rano di Pilkada Jakarta.

Itulah rangkuman terkait perjalanan cinta Rano Karno dan Dewi Indriati. Jika dihitung-hitung, hubungan mereka sudah berjalan selama 3 dekade, ya.

Baca juga:

The Latest