TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapa Orangtua P Diddy, Papanya Mantan Angkatan Udara?

Mamanya sudah menjadi single mom sedari P Diddy kecil karena sang papa telah meninggal dunia

Pinterest/Omaze

Nama dari Sean John Combs atau dikenal sebagai P Diddy tengah diperbincangkan oleh publik. Hal ini karena dirinya ditangkap atas dugaan perdagangan seks, pelecehan seksual, dan pemerkosaan selama lebih dari tiga dekade pada Senin (16/9/2024).

Sebagai seorang rapper asal Amerika Serikat, P Diddy juga merupakan pemilik label rekaman Bad Boy Records, perusahaan film, serta dua restoran. Skandal ini turut menarik perhatian pada keluarga P Diddy, terutama pada orangtuanya.

Rupanya, ada fakta yang bisa membuat publik ikut tercengang juga soal orangtuanya. Lantas, siapa orangtua P Diddy?

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, Popmama.com telah merangkum penjelasannya secara lebih detail. 

1. Latar belakang orangtua P Diddy

Instagram.com/__valtown

Masa kecil P Diddy sudah terlibat dalam lingkungan kriminal. Hal ini karena sang papa, Melvin Earl Combs, seorang mantan anggota Angkatan Udara AS yang kemudian bekerja sama dengan seorang pengedar narkoba.

P Diddy dibesarkan oleh sang mama, Janice Combs, yang bekerja sebagai asisten guru. Meski sejak kecil sudah menyukai musik rap, P Diddy memilih untuk mengambil jurusan administrasi bisnis saat berkuliah di Universitas Howard.

2. Papanya ditembak mati ketika P Diddy masih berusia 2 tahun

Instagram.com/__valtown

Saat P Diddy berusia dua tahun, papanya tewas ditembak di dalam mobil pada 26 Januari 1972. Sang papa ditembak mati saat sedang terlibat dalam transaksi narkoba. Ketika itu, sang papa meninggal pada usia 33 tahun.

Peristiwa tersebut terjadi usai papanya menghadiri pesta seorang kerabat. Sejak saat itu, mamanya harus menghadapi kenyataan menjadi single mom.

3. Sang mama tak memberitahu kebenaran atas meninggalnya sang papa

x.com/Lastname_18

Sebagai single mom, Janice Combs harus membesarkan anak-anaknya, Sean Combs (P Diddy) dan Keisha Combs. Ia tetap bertahan setelah sang suami, Melvin Earl Combs, meninggal dunia.

P Diddy tumbuh dengan keyakinan jika sang papa meninggal karena kecelakaan mobil. Hingga akhirnya, sang mama mengungkapkan kebenarannya saat P Diddy menerima gelar doktor kehormatan di Universitas Howard.

Diungkapkan oleh sang mama kepada P Diddy, kematian papanya itu berkaitan dengan transaksi narkoba yang gagal.

4. Mamanya diberikan hadiah cek sebesar satu juta dolar AS

x.com/Serigala_Blue

Pada tahun 2020 silam, tepatnya pada 21 Desember 2020, P Diddy mengadakan acara makan malam bersama keluarganya dan serta merayakan ulang tahun sang mama yang ke-80. Pada saat itu juga, P Diddy memberikan hadiah tak cuma-cuma kepada mamanya.

Hadiah yang diberikan ke mamanya itu adalah cek sebesar satu juta dolar AS. Selain itu, P Diddy menghadiahkan sebuah mobil Bentley.

“Aku tidak bisa memercayai ini,” ucap Janice Combs, dikutip dari laman Page Six.

“Tambahan informasi tentang hadiahnya: ada pengemudi di dalamnya. Tidak perlu khawatir. Ibu hanya perlu memberitahukan tujuan kepadanya. Dan ini warna favoritmu,” jelas P Diddy kepada sang mama.

Itulah informasi untuk menjawab pertanyaan soal "siapa orangtua P Diddy?" yang berhasil dirangkum. Apa tanggapan Mama soal orangtua P Diddy?

Baca juga:

The Latest