TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Apakah Nizam Kakaknya Baim Cilik? Begini Fakta Sebenarnya

Nizam dan Baim Cilik memang dipasangkan sebagai lawan main dulu

Instagram.com/nizamhasan342

Baim Cilik memang menjadi aktor cilik yang namanya sangat populer di awal tahun 2000-an. Dia sendiri memang sempat mencuri perhatian publik melalui akting di sinetron pada masa lalu.

Nama Baim juga semakin populer dengan jargon "Maafin Baim ya Allah". Tak sampai di situ, Baim juga beradu akting dengan Nizam Hasan di masa lalu, yaitu di sinetron Baim Anak Sholeh, Buku Harian Baim, Bintang untuk Baim, dan Baim Jaim.

Dipasangkannya Baim dan Nizam tak sedikit yang menduga bahwa mereka kakak-beradik. Lantas, apakah Nizam kakaknya Baim Cilik?

Dalam artikel ini, Popmama.com akan mengupas fakta tentang hubungan Nizam dan Baim Cilik. Yuk, disimak!

Cek Fakta: Apakah Nizam Kakaknya Baim Cilik?

1. Nizam bukanlah kakak dari Baim Cilik, keduanya bertemu saat syuting sinetron bersama

Instagram.com/nizamhasan342

Bila ditelusuri dari fakta keluarga, Baim Cilik dan Nizam Hasan bukanlah saudara kandung. Alhasil, Nizam bukan kakak kandung Baim Cilik. Alih-alih bersaudara, keduanya diketahui hanya berteman saja. Mereka bertemu saat syuting sinetron bersama di masa lalu.

Nizam Hasan memulai debut aktingnya di usia 4 tahun. Kala itu, dia bermain di sinetron Baim Anak Sholeh. Di sinetron itu, dia menjadi lawan main Baim Cilik dan Raffi Ahmad. Sejak itu, Nizam dan Baim dipasangkan di sinetron lainnya.

Di sisi lain, Baim Cilik memulai debut aktingnya lewat sinetron Cerita SMA. Menariknya, Baim juga pernah beradu akting dengan Raffi Ahmad dan mendiang Olga Syahputra dalam sinetron Tarzan Cilik.

2. Baim memiliki kakak bernama Akbar Khalil Alkatiri

Instagram.com/baimalkatiri

Di keluarganya, Baim Cilik memiliki seorang kakak bernama Akbar Khalil Alkatiri atau yang akrab disapa Abay. Menariknya, lelaki bernama asli Ibrahim Khalil Alkatiri itu tidak langsung bermain sinetron.

Awalnya, sang kakak yang lebih dulu terjun ke dunia hiburan setelah mengikuti lomba fashion show. Saat itu, ada salah satu produser yang ditunjuk sebagai juri di acara tersebut. Produser itu kemudian mengajak Abay untuk syuting.

Dari situ, Baim kerap menemani kakaknya ikut syuting. Tiada disangka, produser tersebut juga tertarik dengan Baim hingga mengajaknya untuk syuting sinetron Cerita SMA. Saat itu, Baim tak mengikuti casting dan langsung berperan di sinetron itu.

3. Nizam memiliki adik perempuan bernama Nazimah

Instagram.com/nizamhasan342

Sementara itu, Nizam Hasan ternyata memiliki adik perempuan bernama Nazimah. Keduanya memang sangat dekat sebagai saudara kakak-beradik. Melalui akun Instagram pribadinya, Nizam terlihat beberapa kali mengunggah momen bersama adiknya.

Tak sampai di situ, adiknya bahkan juga ikut memberikan surprise saat Nizam ulang tahun yang ke-17 tahun. Momen tersebut terekam dalam video dan diunggah di kanal YouTube NizamHasan Official.

Menariknya, kanal YouTube tersebut juga turut menampilkan banyak vlog momen kebersamaan antara Nizam dan Nazimah saat menghabiskan waktu, seperti bermain, berenang, hingga makan bersama.

Jadi, itulah rangkuman fakta tentang hubungan Nizam dan Baim Cilik. Walau tidak memiliki hubungan saudara kandung, penampilan keduanya memang benar-benar mencuri perhatian publik pada masanya.

Baca juga:

The Latest